Connect with us
ZFLive
Featured

7 Smartphone Android “Peniru” iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Droidlime.com,

/

September tahun lalu, Apple telah merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua smartphone tersebut sengaja dihadirkan sebagai penerus dari iPhone 6. Dengan berbagai pembaruan yang dilakukan oleh Apple, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil menjadi salah satu smartphone paling banyak diminati.

Selain performa yang mantap, salah satu nilai jual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah desainnya yang berkelas dan mewah. Bahkan banyak penggila gadget di seluruh dunia yang memiliki pemikiran sejalan, yakni Apple mampu secara turun temurun menciptakan smartphone dengan desain yang terbilang orisinil.

Namun setelah kedua smartphone ini dirilis, tak sedikit produsen smartphone lainnya yang meniru desain iPhone 7 dan 7 Plus untuk dipasarkan ke konsumen. Beberapa diantaranya bahkan benar-benar identik. Apakah Anda penasaran? Berikut kami tunjukkan tujuh smartphone dengan desain mirip iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

OnePlus 5

Tak banyak orang menduga, bahkan sebagian penggemar smartphone ini dibuat sedikit kecewa. Ya! OnePlus 5 yang belum lama ini dirilis memiliki desain serupa dengan iPhone 7 Plus. Padahal, OnePlus selama ini selalu menghadirkan smartphone racikannya dengan bentuk dan desain yang unik, berbeda dengan yang lainnya.

Kemiripan OnePlus 5 dengan iPhone 7 Plus bisa dilihat dengan penempatan dual-camera di bagian belakang perangkat. Diletakkan secara horizontal, dual-camera tersebut juga dilengkapi dengan satu LED flash. Terlepas dari itu, smartphone ini hadir dengan dapur pacu yang tangguh.

OnePlus 5 dibekali dengan chipset Snapdragon 835 dan RAM sebesar 8 GB. Dukungan dual-camera belakang yang disematkan memiliki komposisi 16 MP + 20 MP. Tentu saja, dukungan spesifikasi tersebut bisa menjadi pertimbangan khusus untuk membelinya.

OPPO R11

Seperti kita ketahui, OPPO sangat fokus untuk menghadirkan smartphone yang memanjakan para penggila selfie. Produk teranyarnya adalah OPPO F3 dan F3 Plus. Tak berhenti sampai di situ, produsen smartphone asal Cina tersebut belum lama ini telah menelurkan OPPO R11.

Lagi dan lagi, tak sedikit para penggila gadget yang menuturkan bahwa desain OPPO R11 mirip dengan iPhone 7 Plus. Ini bukan pertama kalinya OPPO meniru desain smartphone buatan Apple. Sebelumnya, ada OPPO F1 Series yang dasainnya memiliki kemiripan dengan iPhone 6.

OPPO R11 sendiri juga dilengkapi dengan dual-camera yang memiliki resolusi 16 MP (Wide Angle) dan 20 MP (Telephoto). Dukungan antena U-Shape yang disematkan juga memiliki bentuk dan desain yang sangat identik dengan iPhone 7 Plus. Bicara soal spesifikasi, OPPO R11 hadir dengan chipset Snapdragon 660 dan RAM 6 GB.

Ivvi V3

Mungkin tak banyak pencinta gadget di Indonesia yang tahu mengenai Ivvi. Mereka adalah produsen smartphone yang juga berasal dari negara Tirai Bambu alias Cina. Belum lama ini, Ivvi telah merilis satu produk terbarunya, Ivvi V3.

Melihat desain smartphone ini, tentu saja sudah banyak orang yang menduga bahwa Ivvi V3 meniru OPPO R11 dan OnePlus 5, yang berarti juga meniru iPhone 7 Plus buatan Apple. Menariknya, Ivvi hanya memuat satu kamera utama di bagian belakang perangkat.

Walaupun hanya satu kamera, namun Ivvi menempatkannya dalam satu wadah dengan LED flash sehingga sekilas mirip dengan dual-camera iPhone 7 Plus. Smartphone yang ditopang dengan RAM 3 GB ini dibanderol dengan harga sekitar Rp3,2 jutaan. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai chipset yang digunakannya.

Gionee S10

Tak salah bila kami menyebut Gionee S10 adalah kloningan dari iPhone 7+. Bagaimana tidak? Mulai dari bentuk, ukuran, desain dual-camera belakang, hingga antena U-shape yang disematkan, benar-benar mirip bahkan nyaris sama dengan iPhone 7 Plus.

Namun, meski memiliki desain yang sejujurnya tak original, Gionee S10 mengusung jeroan yang lumayan ngacir. Smartphone ini ditenagai dengan chipset MediaTek Helio P25 yang ditunjang dengan RAM 6 GB serta internal storage 64 GB. Dengan jeroan seperti itu, Gionee S10 bisa Anda beli dengan harga Rp5,1 juta. Menarik bukan?

UMIDIGI Z Pro

UMIDIGI, produsen smartphone yang juga berasal dari Cina telah merilis satu smartphone terbarunya, UMIDIGI Z Pro. Sama dengan empat smartphone di atas, UMIDIGI Z Pro sejatinya juga memiliki desain yang menyerupai iPhone 7 Plus.

Bahkan, ketika Apple merilis iPhone 7 Plus dalam versi RED, UMIDIGI juga ikut-ikutan merilis versi RED untuk UMIDIGI Z Pro. Bisa dikatakan, UMIDIGI adalah salah satu pengikut garis keras Apple. UMIDIGI Z Pro juga hadir dengan dual-camera belakang 13 MP + 13 MP dengan sensor Sony.

Tak hanya itu, UMIDIGI juga membekali smartphone ini dengan RAM berkapasitas besar, yakni 4 GB serta chipset MediaTek Helio X27. Dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah dari Iphone 7 Plus, smartphone ini layak untuk dipertimbangkan.

Vivo V5 Plus

Tak sedikit pecinta gadget di Indonesia yang menyebutkan OPPO mendapat lawan berat dari Vivo dengan kehadiran Vivo V5 Plus. Ya! Ditopang dengan dual-camera selfie, smartphone ini jadi petarung sejati untuk melawan OPPO F3 Series.

Terlepas dari hal itu, Vivo V5 Plus juga memiliki desain yang identik dengan iPhone 7. Satu kamera belakang berbentuk lingkaran yang diletakan tepat di pojok kanan atas, dan antena U-Spahe yang dimilikinya menjadi alasan mengapa smartphone ini begitu mirip dengan iPhone 7.

Dipasarkan untuk menjawab permintaan penggila selfie, Vivo juga melengkapi smartphone ini dengan spesifikasi hardware yang tak main-main. Untuk dapur pacunya, Vivo mempercayakan chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB. Untuk kamera depannya, Vivo membenamkan komposisi 20 MP + 8 MP.

ASUS ZenFone Zoom S

Produk terbaru dari ASUS ini juga memiliki cita rasa desain yang agak mirip dengan iPhone 7 Plus. Pasalnya smartphone ini juga dibekali dual-camera belakang yang diletakkan secara horizontal sehingga wajar jika ASUS ZenFone Zoom S serupa dengan iPhone 7 Plus.

Hanya saja, ASUS memberi sentuhan sedikit berbeda, yakni dengan memberikan garis tebal pada bagian belakang dan menempatkan LED flash di bawah kamera. Perihal mengenai spesifikasinya, ASUS ZenFone Zoom S dibekali dengan Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4 GB.

Komposisi dual-camera belakang yang disematkan adalah 12 MP + 12 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, ASUS membenamkan sensor sebesar 13 MP. Daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah dukungan kapasitas baterai yang terbilang besar, yakni 5.000 mAh.

Advertisement
Comments
Featured

5 Alasan Xiaomi Redmi 5A jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Published

on

Kabar gembira kembali datang dari Xiaomi. Pasalnya, salah satu smartphone buatan perusahaan asal Cina ini dinobatkan menjadi smartphone terlaris di dunia. Tak lain dan tak bukan, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5A. Sejak dirilis pada tahun 2017 lalu, smartphone ini memang menguasai pasar penjualan smartphone. Ditunjuk sebagai smartphone entry-level, Xiaomi Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang sangat dasar selayaknya smartphone entry-level lainnya. Tapi mengapa smartphone ini bisa laku keras? Mungkin lima indikasi ini cukup akurat untuk menjawabnya. Harga terlalu murah Seperti yang kita tahu, smartphone ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp999.000 saja. Untuk sebuah smartphone berbasis Android, harga yang...
Continue Reading
Featured

5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Video Editing

Published

on

Video saat ini menjadi konten digital yang paling banyak disukai oleh pengguna internet. Tak sedikit pengguna internet mencari informasi yang diinginkannya dalam bentuk video, entah itu untuk kebutuhan hiburan ataupun edukasi. Tentu saja, dari sudut pandang seorang kreator video, ini menjadi sebuah kesempatan "emas" bagi mereka untuk terus menciptakan konten-konten video yang menarik. Tak hanya dari sisi pembuat, tetapi juga bisa dinikmati dari sisi konsumen. Pertanyaannya, apakah Anda tertarik untuk terjun ke industri ini? Perlu persiapan matang dan perangkat kerja yang mumpuni untuk mengahsilkan konten video yang menarik dilihat oleh banyak orang. Selain kamera, tentu saja Anda mesti mempunya laptop...
Continue Reading
Featured

5 Fitur Menggoda ASUS ZenFone Max Pro (M1)

Published

on

ASUS membuka kuartal pertama tahun ini dengan strategi bisnis yang berbeda. Setelah berhasil meluncurkan smartphone kelas atas ZenFone 5 series di MWC 2018, produsen asal Taiwan ini menggoda para gadget mania dengan merilis smartphone terjangkau nan bertenaga. Smartphone yang kami maksud adalah ZenFone Max Pro (M1). Kedatangan smartphone ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terbukti flash sale yang ludes hanya dalam hitungan menit saja. Lantas, sebenarnya fitur apa saja yang diusung oleh ASUS ZenFone Max Pro (M1)? Dan apakah fitur yang disuguhkan sebanding dengan harga jualnya? Inilah lima hal menggoda dari ASUS ZenFone Max Pro (M1) yang...
Continue Reading

Wajib baca

Populer