Connect with us
TUF
Featured

7 Merek Casing Premium untuk Smartphone Kesayangan

Punya smartphone yang disayang-sayang? Ada baiknya lindungi smartphone yang kalian sayangi dengan casing spesial. Ya! Inilah tujuh produsen casing terbaik untuk smartphone kesayangan.

Updated

Sebagian besar smartphone saat ini dibuat dari bahan metal dan kaca. Meski kadang sudah dibalut dengan pelindung khusus, material metal nyatanya mudah tergores. Di sisi lain bahan kaca sangat rentan pecah ketika terbentur atau jatuh.

Untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi pada smartphone kesayangan, beberapa produsen aksesori menciptakan casing khusus untuk menawarkan perlindungan tambahan. Tak sekadar melindungi, mereka juga membuat casing dengan desain yang cantik.

Hingga saat ini, ada puluhan bahkan ratusan merek casing yang beredar di pasaran. Namun, tidak semuanya berkualitas dan terpercaya. Bagi kalian yang sedang mencari casing smartphone premium, tujuh produsen di bawah ini patut untuk diperhitungkan.

Spigen

Nama Spigen cukup populer sebagai salah satu produsen casing smartphone terbaik di dunia. Kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi. Spigen memahami betul masalah-masalah dan risiko yang dapat terjadi pada sebuah smartphone.

Untuk itulah, Spigen menciptakan berbagai macam jenis casing dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya adalah casing hybrid, casing dengan dudukan khusus, casing dengan perlindungan ganda, dan beberapa jenis lainnya.

Casing Spigen yang terbilang laku di pasaran adalah Neo Hybrid dan Rugged Armor. Kedua casing tersebut tak hanya menawarkan tampilan enak dipandang mata, tetapi juga mampu menawarkan perlindungan standar militer sehingga sangat kuat.

Neo Hybrid fokus menghadirkan bumper khusus untuk menambah perlindungan, sementara Rugged Armor memanfaatkan teknologi bantalan udara guna menjaga perangkat tetap aman.

Harga: Rp100.000 – Rp400.000

Otterbox

Salah satu merek casing yang tak kalah terkenal dan mampu menawarkan proteksi yang sangat tinggi adalah Otterbox. Ketangguhannya dalam membungkus smartphone tak diragukan lagi. Sampai saat ini, produsen casing Otterbox telah melahirkan beberapa seri pelindung smartphone yang populer.

Namun jika berbicara soal ketahanan, seri Defender dan Commuter adalah yang terbaik. Meski sama-sama tebal, seri Commuter terlihat lebih ramping dibanding seri Defender.

Hanya saja karena terlalu protektif, casing-casing buatan Otterbox tidak dipakai sembarang orang karena desain tebalnya menghilangkan bentuk asli smartphone. Ya, casing Otterbox memang lebih pas untuk mereka yang sering beraktivitas ekstrem.

Kalau tidak suka casing yang sangat tebal, Otterbox juga sudah mulai merancang casing dengan bentuk lebih tipis, yakni seri Symmetry. Namun seri Symmetry saat ini baru tersedia untuk seri iPhone terbaru saja.

Harga: Rp450.000 – Rp900.000

Ringke

Jika kalian adalah tipe orang yang kurang suka menggunakan casing tebal atau tidak ingin terlihat menonjol, Ringke adalah pilihan yang tepat. Ringke telah memproduksi beberapa seri casing, di antaranya Ringke Slim, Ringke Fusion, Ringke Fusion X, Ringke Onyx, Ringke Air, dan beberapa seri lainnya.

Dari banyak seri tersebut, Ringke Fusion adalah seri yang cukup populer. Seri Fusion buatan Ringke mengizinkan pengguna untuk memasang casing transparan sehingga desain original smartphone tidak tertutup seutuhnya.

Meskipun begitu, proteksi yang disuguhkan cukup kuat untuk menghadapi kemungkinan jatuh atau benturan. Pada bagian depan juga terdapat pelindung layar dan bezel tambahan. Ringke terbilang sukses menarik perhatian pengguna smartphone.

Harga: Rp150.000 – Rp450.000

Incipio

Bicara soal casing smartphone, nama Incipio juga patut untuk kalian perhitungkan. Incipio menyediakan beberapa seri casing dengan fungsi dan kelebihan yang berbeda-beda, di antaranya slim case, casing dengan desain keren, casing berbentuk dompet dan beberapa jenis lainnya.

Casing-casing yang diproduksi Incipio terbukti berkualitas karena dibangun dari bahan yang kuat dan tahan terhadap benturan. Perlu diketahui, Incipio adalah produsen casing pertama yang memperkenalkan perlindungan dual-layer.

Seri casing besutan Incipio yang cukup menonjol adalah DualPro yang diciptakan dari bahan yang lembut dan dikombinasikan dengan bahan Plextonium untuk memberikan perlindungan standar militer. Incipio juga menyajikan casing untuk smartphone entry-level hingga flagship.

Harga: Rp300.000 – Rp500.000

Element

Casing buatan Element memiliki dua ciri khas: protektif dan trendi. Pada dasarnya Element merancang casing yang memiliki durabilitas ekstra, sama halnya seperti Otterbox guna melindungi smartphone dengan maksimal.

Hanya saja Element merancang casing-casing buatannya dengan desain lebih trendi. Walaupun kenyataannya masih terasa besar, namun setidaknya smartphone yang dibungkus casing Element terlihat lebih futuristik seperti pesawat luar angkasa.

Oh ya, sekadar tambahan informasi, Element hingga saat ini hanya memproduksi casing untuk smartphone-smartphone tertentu saja. Contohnya iPhone dan smartphone kelas atas dari Samsung.

Harga: Rp500.000 – Rp2.000.000

Urban Armor Gear

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau produsen casing satu ini memiliki karakteristik yang sama seperti Otterbox dan Element, yakni dirancang untuk melindungi smartphone semaksimal mungkin.

Merek casing yang lebih sering disebut UAG ini bisa dibilang lebih diminati ketimbang Otterbox dan Element. Selain memproduksi casing untuk beragam merek smartphone, casing UAG juga dibanderol lebih terjangkau.

Beberapa seri yang dimiliki seperti UAG Monarch, Outback, Pathfinder, Plyo, Plasma, Trooper, dan lainnya. Namun untuk pasar Indonesia, seri Pathfinder, Plasma,  Monarch, dan Plyo adalah yang paling diminati.

Tidak ketinggalan, UAG juga memiliki seri casing khusus dengan kelir khusus. Ya, seri ini mengusung desain yang sama, hanya saja terlihat lebih garang karena dilapis dengan motif camouflage atau motif army.

Harga: Rp400.000 – Rp1.000.000

Poetic

Untuk menutup daftar rentetan produsen casing terbaik, nama Poetic wajib kami sebutkan. Poetic menawarkan sejumlah casing dengan fungsi yang beragam seperti casing keras tapi ramping, hybrid case, rugged case dengan perlindungan ganda.

Semua seri yang ditawarkan dibangun dari bahan yang solid, serta menampilkan model desain yang menarik. Dari sederet seri yang pernah dirilis Poetic, seri Affinity jadi yang terbaik. Affinity merupakan casing kuat bertipe transparan dengan elemen TPU guna melindungi smartphone dari benturan.

Sama seperti keempat produsen casing di atas, Poetic tidak hanya fokus pada smartphone-smartphone kelas atas, namun smartphone entry-level juga mereka sasar. Ya! Harga yang mereka tawarkan juga tidak akan menguras kantong kalian.

Harga: Rp150.000 – Rp350.000

Baca juga

Nah itulah daftar produsen casing smartphone terbaik yang dapat kami sebutkan. Tentu ada banyak brand atau merek casing smartphone lain yang tak kalah berkualitas. Lantas bagaimana menurut kalian, mana yang jadi favorit kalian?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.