Connect with us
ZFLive
Featured

7 Fakta Unik Tentang Huawei

Droidlime.com,

/

fakta huawei 1

Tahukan Anda jika Huawei sudah berdiri sejak tahun 1988? Ya, sudah 29 tahun Huawei berkarya. Usia yang tak muda lagi untuk sebuah perusahaan teknologi. Di Indonesia namanya mungkin tak sebeken Samsung atau Apple. Namun bicara soal kualitas, produknya tak bisa dipandang sebelah mata. Huawei Mate 9, Huawei P9, atau Huawei P10 menjadi deretan smartphone flagship andalannya. Nah, supaya lebih kenal, kami akan membeberkan tujuh fakta unik mengenai Huawei.

Kata Huawei berarti prestasi Cina

fakta huawei 2

Nama bukan sembarang nama. Nama pasti mengandung sebuah arti. Begitu pula dengan nama “Huawei”. Dalam bahas Cina kata Huawei dituliskan dengan dua huruf, 华 dan 为.Huruf 华 berarti Cina dan 为 berarti sebuah prestasi atau action. Jadi, jika digabungkan nama Huawei berarti prestasi Cina. Nama yang pas untuk menggambarkan Huawei yang kini menjadi salah satu trendsetter smartphone dunia asal Cina.

Didirikan oleh Ren Zhengfei di usia 42 tahun

Pada tahun 1988 Cina mengalami krisis ekonomi yang mengakibatkan inflasi di kota-kota mencapai 30 persen. Namun, ditengah krisis itulah Ren Zhengfei resmi mendirikan Huawei. Saat itu usianya sudah menginjak 42 tahun.

Sebelum mendirikan Huawei, Ren Zhengfei bekerja sebagai teknolog militer Cina. Namun karena tak memiliki pangkat militer, akhirnya ia dipilih menjadi seorang delegasi. Kini di usia yang sudah menginjak 72 tahun, Ren Zhengfei masih memegang jabatan sebagai presiden Huawei.

Produsen alat telekomunikasi terbesar di dunia

fakta huawei

Percaya tak percaya, ternyata Huawei adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia. Walau sempat disalip oleh Ericsson pada tahun 2012 lalu, Huawei menunjukan tajinya dan membuktikan kembali kualitasnya dengan meluncurkan peralatan-peralatan telekomunikasi yang canggih. Kini Huawei dinobatkan lagi sebagai produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia.

BHuawei bermitra dengan 80 persen perusahaan top Dunia

fakta huawei 5

Sebagai perusahaan yang besar, Huawei telah bermitra dengan sejumlah perusahaan teknologi lain seperti Vodafone, Motorola, T-Mobile, dan sebagainya. Tak hanya itu saja, Huawei juga sempat mensponsori sejumlah tim olahraga, seperti Arsenal FC, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Asosiasi sepakbola Ghana, dan masih banyak lagi.

Lebih dari 75 ribu karyawan bekerja sebagai R & D

Dalam sebuah perusahaan, tim riset dan pengembangan memiliki peranan yang sangat penting. Karena lewat mereka lah inovasi-inovasi baru tercipta. Dan untuk dapat menghadirkan produk berkualitas canggih, Huawei mempekerjakan lebih dari 75 ribu karyawan yang berprofesi sebagai R & D.

Berselisih paham dengan pihak keamanan Amerika

fakta huawei 4

Seperti yang kami katakan, Huawei memiliki banyak mitra termasuk dengan beberapa perusahaan asal Amerika. Namun, kedatangan Huawei ke Amerika sempat memicu perdebatan lantaran pihak keamanan Amerika mengklaim bahwa Huawei bekerjasama dengan pemerintahan Cina untuk memata-matai negeri “Paman Sam” tersebut. Namun, pihak Huawei menepis tuduhan itu dan berusaha meyakinkan pihak keamanan Amerika.

Huawei juga meminta pihak keamanan Amerika untuk membuktikan kebenaran perihal tuduhan tersebut. Walau tak menemukan apapun pada investivigasinya, Pada tahun 2012 Komite Intelijen DPR AS mengeluarkan laporan yang menyatakan bahwa Huawei adalah ancaman keamanan nasional bagi Amerika Serikat.

Pendapatan meningkat 30 persen pada tahun 2010

fakta huawei 3

Tahun 2010 menjadi tahun paling subur bagi Huawei, karena pada tahun itu Huawei mengalami lonjakan pendapatan yang begitu signifikan. Dilaporkan Huawei mengalami peningkatan pendatapan hingga 30 persen. Bahkan menurut Gartner, Huawei telah menyumbangkan 78,56 miliar Dollar untuk global carrier-network-infrastructure.

Advertisement
Comments
Featured

5 Godaan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi Note 5 Pro All Four
Setelah sukses merilis Xiaomi Redmi Note 5 di Cina dan India, akhirnya Xiaomi memboyong smartphone ini ke Indonesia secara resmi. Meski diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, Xiaomi Redmi Note 5 membawa sejumlah fitur dan komponen baru yang belum pernah ada pada seri Redmi sebelumnya. Beberapa hari ini, Xiaomi menyelenggarakan proses flash sale di sejumlah toko online. Menariknya, Redmi Note 5 ludes terjual dalam waktu sangat singkat. Kendati demikian, persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia sangatlah ketat, tak ayal hal ini membuat para pembeli bingung dalam menentukan smartphone. Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk membeli Xiaomi Redmi Note 5, lima...
Continue Reading
Featured

Memotret Low Light dengan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

reno5 08
Redmi Note 5 sedang menjadi pusat perhatian saat ini. Smartphone satu ini menjadi andalan baru Xiaomi di Indonesia. Seperti biasa, daya tariknya ada pada spesifikasi mumpuni yang disertai harga kompetitif. Prosesor adalah salah satu jualan utama Xiaomi Redmi Note 5. Diotaki chipset Snapdragon 636, smartphone ini menjanjikan performa kelas menengah ke atas. Terbukti lewat skor benchmark (AnTuTu) yang menembus 100 ribu poin. Tak hanya prosesor, kamera ternyata juga jadi andalan Xiaomi Redmi Note 5. Xiaomi mengemasnya dengan memasangkan dua modul kamera di belakang, sekilas terlihat seperti iPhone X. Resolusinya yakni kamera primer 12 MP f/1.9 dan kamera sekunder 5 MP....
Continue Reading
Featured

4 Alasan untuk Tidak Membeli Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi NOte 5 1
Salah satu smartphone kelas menengah yang lagi hits di pasar Indonesia adalah Redmi Note 5 yang diproduksi oleh Xiaomi. Masuk ke pasar Indonesia, smartphone ini diperkenalkan pada pertengahan bulan lalu dan dibanderol dengan harga yang terbilang menarik, yakni kurang dari Rp3 juta. Namun, meskipun dijual dengan harga menarik dan mendapat sambutan positif bagi para penyuka gadget di Tanah Air, bukan berarti smartphone ini hadir tanpa "luka". Untuk itulah, DroidLime akan memberikan empat hal mengapa smartphone ini tidak layak untuk Anda beli. Bodi bukan full-metal Harus diakui, Redmi Note 5 punya tampilan yang begitu sedap dipandang mata. Selain itu, Xiaomi juga...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer