Connect with us
UX370-JOE
Featured

6 Smartphone Flagship Termudah dan Tersulit Diperbaiki

Droidlime.com,

/

reparasi ifixit

Salah satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli smartphone adalah seberapa mudah smartphone tersebut diperbaiki. Umumnya, semakin sulit smartphone diperbaiki, semakin banyak pula biaya yang harus dikeluarkan untuk mengembalikannya pada kondisi semula. Untuk mengetahui smartphone mana yang paling mudah diperbaiki, iFixit telah menganalisa dan menentukan enam smartphone flagship yang paling mudah diperbaiki. Apa saja?

LG G5

g5 1

Seperti yang dituliskan oleh PhoneArena, untuk kemudahan dalam proses perbaikan,iFixit memberikan skor 8/10 untuk LG G5. Baterai removable dan komponen modular yang mudah dibongkar menjadi alasan utama mengapa smartphone ini sangat mudah diperbaiki jika mengalami kerusakan. iFixit juga mengatakan bahwa untuk membongkar LG G5 jauh lebih mudah ketimbang iPhone 6S atau Samsung Galaxy S7.

Google Pixel

pixel

Smartphone flagship milik Google ini ternyata juga masuk kedalam kategori smartphone yang mudah diperbaiki. iFixit memberikan skor 7/10 untuk Google Pixel. iFixit mengklaim bahwa komponen pada Google Pixel mudah diganti. Baterainya pun sudah dilengkapi dengan tab pelepasan. Selain itu, perekat sederhana juga membuat smartphone ini mudah untuk dilepas. Sayangnya, smartphone ini menjadi sedikit sulit dibongkar karena harus melepas layar telebih dahulu. Dan hal ini akan beresiko merusak komponen-komponen bagian dalam smartphone.

iPhone 7

iphone

Tak seperti produk Apple lainnya yang terkenal sulit untuk diperbaiki, rupanya iPhone 7 tidak terlalu sulit untuk direparasi. Sama halnya Google Pixel, iFixit memberikan skor 7/10 untuk ponsel ini. Pasalnya, untuk membongkar iPhone 7 kita hanya perlu melepas empat baut yang berbeda. Pembongkaran ini jauh lebih mudah ketimbang iPhone 6 atau pun iPhone 5.

iPhone SE

iphone se

Mirip seperti iPhone 7, iPhone SE juga tergolong smartphone yang mudah direparasi. iFixit memberikan skor 6/10 untuk smartphone ini. Desain iPhone SE yang sederhana menjadi alasan utama mengapa smartphone ini mudah diperbaiki. Untuk mengganti layar atau melepas baterainya pun dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Meskipun begitu, dibutuhkan kejelian dalam melepas bagian layarnya karena hal ini dapat menyebabkan putusnya kabel ID Touch pada iPhone SE.

Samsung Galaxy Note 7

galnot 7

Smartphone flagship milik Samsung yang telah ditarik peredarannya akibat skandal baterai ini mendapatkan skor 4/10 dari iFixit. Mereka juga mengklaim bahwa smartphone ini memiliki desain yang cukup rumit sehingga tidak mudah untuk membongkarnya. Baterainya pun juga sukar untuk dilepas. Satu lagi, layar sentuh Note 7 menyatu dengan bingkai sehingga kita harus mengganti satu paket meskipun hanya ada kerusakan di bagian layar sentuhnya saja.

Samsung Galaxy S7

galaxy s7

Samsung Galaxy S7 mendapatkan skor 3/10 dari iFixit. Dengan skor ini, Samsung Galaxy S7 dinobatkan sebagai smartphone dengan tingkat kesulitan reparasi paling tinggi. Desain Galaxy S7 yang rumit serta material berbahan logam plus kaca yang keras pada Galaxy S7 atau S7 edge mengakibatkan perangkat ini hampir mustahil untuk dibuka tanpa meninggalkan bekas, kecuali menggunakan alat khusus.

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer