Connect with us
ROG GL504
Huawei P20 Pro 4 Huawei P20 Pro 4 560x600
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini.

Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end.

Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri merilis P20 dan P20 Pro di kota Paris, Perancis. Tentu saja, yang yang digadang-gadang untuk melawan iPhone X dan duo Galaxy S9 adalah Huawei P20 Pro.

Tak hanya hadir dengan membawa segudang teknologi dan fitur yang kece, Huawei P20 Pro juga dikemas dengan desain yang menarik. Apalagi, smartphone ini juga hadir dengan salah satu warna yang mampu menarik perhatian banyak orang, yakni Twilight. Apakah hanya itu? Tidak! Inilah enam pesona Huawei P20 Pro

Material kaca yang berkilau

Huawei P20 Pro Glass

Huawei dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang turut memperhatikan sisi desain. Kali ini, Huawei berhasil mendadani P20 Pro dengan balutan material yang lebih premium dibandingkan seri sebelumnya. Sekujur tubuhnya dikemas dengan material logam yang dilapisi kaca.

Lapisan kaca yang disematkan membuat P20 Pro terlihat berkilau dan mewah. Bahkan material kaca ini berhasil dipadupadankan dengan bingkai metal yang begitu kuat. Dibuat melengkung bertujuan untuk menciptakan rasa handling yang lebih nyaman.

Layar penuh dengan poni

Huawei P20 Pro

Lahir di zaman now, Huawei P20 Pro juga datang dengan layar penuh berukuran 6,1 inci dengan resolusi FullHD+. Teknologi layar yang disematkan adalah OLED dan memiliki aspek rasio 18,7:9. Tak hanya itu, Huawei juga menyematkan poni pada bagian atas layarnya.

Satu hal yang menarik, meski memiliki poni, Huawei menyisipkan fitur untuk “menyembunyikan” poni yang ada. Huawei P20 Pro juga datang dengan layar bezel-less. Meski begitu, smartphone ini juga memiliki tombol fisik Home yang juga terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari.

Tiga kamera utama

Huawei P20 Pro Triple Camera

Dual-camera mungkin sudah terdengar biasa bercokol pada body belakang smartphone. Gebrakan yang cukup menarik dilakukan oleh Hauwei. Ya! Mereka mengemas P20 Pro dengan dukungan triple-camera sekaligus yang ditempatkan sebagai kamera utama.

Tiga kamera tersebut memiliki konfigurasi 40 MP + 8 MP untuk kebutuhan telephoto dan 20 MP dengan lensa monochrome. Oleh karena itu, Huawei berani menjanjikan bahwa foto yang dihasilkan oleh kamera P20 Pro bisa terlihat lebih baik. Bahkan DxOMark juga ikut mengakui hal itu.

Tiga kamera belakang P20 Pro juga sudah mendukung teknologi 4D Predictive Focus. Selain unggul dalam hal fotografi, kamera yang terpasang juga sudah mendukung video slow-mo 960fps dengan resolusi HD. Tentu saja, ini jadi daya tarik tersendiri bagi P20 Pro di mata calon konsumennya.

5X Hybrid Zoom

Sesuai dengan nama fitur yang diusung, Huawei P20 Pro membawa teknologi 5X Hybrid Zoom. Hybrid Zoom sangatlah berbeda dengan optical zoom yang diusung beberapa kamera smartphone. Dengan teknologi ini, kamera Huawei P20 Pro sanggup membidik objek hingga 5 kali pembesaran.

Melalui pengujian yang telah kami lakukan, hasil zooming gambar yang disajikan sungguh memuaskan. Kemampuan ini tak lain dan tak bukan berkat dukungan chipset Kirin 970 yang disematkan. Menariknya lagi, hingga saat ini hanya Huawei P20 Pro-lah yang baru mengusung fitur ini.

Performa kencang

kirin 970

Dirilis sebagai smartphone premium, sudah barang tentu Huawei tak main-main menyematkan hardware yang di tanam ke dalam P20 Pro. Untuk dapur pacunya, Huawei masih percaya diri dengan SoC buatannya, yakni Kirin 970 yang juga sudah dibekali kemampuan artificial intelligent alias AI.

Guna menunjang kinerja chipset yang dibenamkan, Huawei juga membekali P20 Pro dengan RAM jumbo, yakni sebesar 6 GB dan dipadukan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Sayangnya, Anda tak akan menemukan slot untuk menempatkan kartu microSD.

Artificial intelligent super cerdas

Sama seperti Mate 10 dan Mate 10 Pro, Huawei P20 Pro juga sudah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI. Hal ini tak terlepas dari SoC yang benamkan, yakni Kirin 970 dengan dukungan Neural Processing Unit (NPU). Namun, dukungan AI super cerdas yang disematkan lebih fokus pada sektor fotografinya.

Sebagai contoh, kamera P20 Pro dapat mengenali objek dan mengubah mode pemotretan dengan cepat sesuai jenis objek dan lingkungan yang dipotret. Misalnya, ketika kamera membidik makanan, secara otomatis mode kamera akan berubah ke mode “food”.

Baca juga

Selain itu, ada pula fitur OIS yang dapat bekerja lebih optimal. Hal ini memungkinkan pemotretan eksposur dengan durasi hingga empat detaik. Tak kalah menarik, kamera juga dapat membidik dan merekam objek di malam hari dengan lebih stabil tanpa bantuan tripod.

Comments

Wajib baca

Populer