6 Aplikasi Android Gratisan Terbaik 2016

Now Reading
6 Aplikasi Android Gratisan Terbaik 2016

Banyak sekali aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store sehingga membuat kita bingung memilih aplikasi mana yang benar-benar baik. Oleh sebab itu, untuk menutup tahun 2016 ini kami telah merangkum aplikasi gratisan terbaik dari beberapa kategori yang ada, dimana aplikasi ini bisa Anda download tanpa perlu merogoh kocek. Apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya.

Antivirus: Malwarebytes

malwarvytes

Di kategori antivirus, Malwarebytes Anti-Malware pantas menjadi yang terbaik. Untuk antivirus gratisan, Malwarebytes benar-benar layak untuk di-download karena menawarkan UI yang sederhana dan simple. Ukurannya pun tidak terlalu besar. Meski begitu, Malwarebytes mampu memberikan perlindungan optimal dari serangan malware serta mengidentifikasi masalah-masalah yang muncul pada smartphone Anda.

Video editing: KineMaster

kinemaster

Kebanyakan aplikasi editing video dijual dengan harga yang lumayan mahal. Tapi jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk itu, KineMaster adalah pilihan yang tepat. KineMaster tersedia dalam dua versi, yakni gratis dan berbayar. Untuk versi gratis, Anda akan mendapatkan editor video super mudah yang mendukung gambar, klip, trek musik, screenshot, dan lainnya. Meski gratis aplikasi ini memiliki fitur-fitur standar yang lumayan lengkap untuk keperluan editing video.

Video player: MX Player

mx player

Mungkin benar MX Player bukanlah pemutar video yang mendukung banyak format video. Namun, aplikasi ini memiliki kelebihan di sisi lain seperti mengintegrasi subtitle dengan mudah, mengganti tema pemutar video, mengaktifkan penguncian (video tidak akan tertutup ketika Anda tidak sengaja menekan tombol), dan masih banyak fitur menarik lainnya. Sebagai aplikasi pemutar video yang gratis, fitur-fitur tadi membuat MX Player sulit untuk dikalahkan.

Messenger: WhatsApp

whatsapp

Untuk kategori messenger, rasanya sulit mengalahkan WhatsApp. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah desainnya yang simpel dan ringan. Tidak banyak stiker yang ada pada aplikasi ini, namun bicara soal kemudahan dalam mengirim pesan dalam bentuk teks atau pun media, WhatsApp memiliki kemudahan dan kecepatan yang luar biasa. Ditambah lagi sekarang WhatsApp memiliki fitur video call yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi secara live. Selain itu, aplikasi ini benar-benar gratis tanpa iklan di dalamnya.

Keyboard: Swiftkey

swiftkey

SwiftKey adalah aplikasi keyboard pihak ketiga yang menurut kami jadi salah satu terbaik untuk saat ini. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur keren seperti prediksi kata yang akurat, emoji-emoji yang lengkap, pilihan tipe keyboard yang bervariasi, dan masih banyak lainnya. Dengan keyboard ini, tampilan keyboard tak hanya lebih menarik, tapi kegiatan mengetik juga bakal terasa lebih cepat dan menyenangkan.

Launcher: Arrow Launcher

arrow launcher

Aplikasi launcher buatan Micorsoft ini memiliki banyak kelebihan. Selain memiliki desain yang smooth, simpel, ringan, dan cepat, launcher ini memberikan kemudahan dalam mencari konten di dalam smartphone kita. Mulai dari gambar, suara, atau pun data kontak berkat adanya fitur Recent. Untuk Anda yang ingin memiliki performa smartphone yang cepat dan responsif, launcher ini kami rekomendasikan untuk Anda.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
5%
Biasa Aja
19%
Payah!
7%
About The Author
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.
5 Comments
Leave a response
  • Okik
    January 3, 2017 at 6:29 pm

    Untuk mx player di playstore ada codex nya sendiri. Download codex nya, pasti video format apapun dapat di play dengan lancar di mxplayer

  • alan
    December 31, 2016 at 9:14 pm

    Omong-omong launcher, Nova Prime harganya lagi didiskon ke 3 ribu rupiah aja tuh.

  • Riki hardi
    December 31, 2016 at 1:50 pm

    6 aplikasi android favorit aneAntivirus: ane pake anti vrus bwa’an xiaomi yg aman dan nyaman krna lngsung dri pihak xiaomi.Video editing: ane gak hobi fto2

  • xdone
    December 31, 2016 at 11:50 am

    Ukurannya pake apa?

  • Jihadim
    December 31, 2016 at 10:31 am

    Arrow Launcher dan SwiftKey keyboard merupakan bagian dari Microsoft mengenkspani Android. Sedang kan sistem operasi mobile nya sendiri yakni Windows 10 di telantarkan

Leave a Response