Connect with us
UX370-JOE
Featured

6 Alasan untuk Membeli Nokia 6

Droidlime.com,

/

nokia 6 image full 2

Sempat vakum dari ranah persaingan smartphone, kini Nokia kembali menunjukkan tajinya. Ya, rilisnya Nokia 6 menjadi bukti kebangkitannya. Nokia 6 sendiri resmi diluncurkan pada tanggal 8 Janunari di Cina. Dalam perilisannya tersebut, Nokia berada di bawah payung perusahaan teknologi HMD Global. Seminggu setelah perilisan, Nokia 6 sudah tembus satu juta pre-order. Lalu apa yang membuat banyak orang tergiur untuk memiliki Nokia 6? Berikut adalah alasannya.

Kamera menjanjikan

nokia 6 01 1

Kita tahu Nokia adalah salah satu produsen yang selalu memerhatikan kualitas kamera. Nokia 6 sendiri hadir dengan kamera utama 16 MP yang dibekali dual-tone LED flash, aperture f/2.0, dan Phase Detection Autofocus yang mampu menghasilkan foto-foto berkualitas baik. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP yang mampu memuaskan gairah berselfie Anda.

RAM dan storage besar

big storage

Sebagai smartphone kelas entry-level, Nokia menyematkan hardware yang cukup gahar pada Nokia 6. Ya, Nokia 6 menggunakan RAM sebesar 4 GB. Kapasitas RAM yang sangat besar bukan? Padahal RAM sebesar ini, biasanya hadir pada smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S7, Google Pixel, atau pun Xiaomi Mi Note 2.

Tak hanya pada sisi RAM saja, Nokia 6 juga memiliki memori internal maupun eksternal yang cukup besar. Memori internal sebesar 64 GB dan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 256 GB memungkinkan pengguna menyimpan banyak data hanya dalam satu smartphone saja.

Fingerprint cepat

fongerprint

Untuk mengikuti tren saat ini, Nokia 6 menggunakan fingerprint sebagai keamanan ponsel. Fitur fingerprint ini sudah terintegrasi pada tombol home-nya sehingga pengguna dapat dengan mudah membuka smartphone. Walaupun Nokia 6 menjadi ponsel perdana miliki Nokia yang menggunakan fitur fingerprint, nyatanya sensor fingerprint milik Nokia 6 sangat akurat dan cepat.

Android terbaru

nougat

Nokia 6 sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru 7.0 Nougat. Ini berarti kita dapat menikmati fitur-fitur menarik mulai dari multiwindow yang memungkinkan dua aplikasi dapat dijalankan secara bersama pada satu layar hingga fitur Doze yang mampu menghemat daya baterai smartphone.

Speaker stereo

dolby atmos

Bukan hanya di sisi kamera saja, Nokia juga terkenal dengan kualitas audionya yang baik. Dan benar saja, Nokia 6 memiliki kualitas suara yang detail dan powerful berkat teknologi Dolby Atmos yang disematkan. Lagi-lagi, kualitas audio yang prima seperti ini jarang ada pada smartphone kelas entry atau pun menengah.

Nostalgia

old nokia

Nostalgia bisa menjadi alasan yang paling tidak penting atau justru malah paling penting bagi sebagian orang. Tapi setidaknya bagi pengguna smartphone yang sudah menginjak usia 30 atau 40-an pastinya sudah sangat akrab dengan merek Nokia yang jaya di awal tahun 2000. Karenanya, dengan hadirnya kembali smartphone Nokia, apalagi ber-OS Android, dipastikan bisa mengobati rasa rindu untuk kembali mengenang masa-masa indah dulu.

Video hands-on

Video Review Nokia 6

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer