Connect with us
MaxProM1
Tech News

Google Pangkas Harga Aplikasi dan Game Android di Google Play

Updated
googleplay 4

Google terus berupaya meningkatkan kesadaran pengguna perangkat Android untuk mau membeli aplikasi ketimbang men-download versi bajakan. Salah satu langkah yang baru-baru ini dilakukan yakni dengan menurunkan harga aplikasi di Google Play.

Sebelumnya, harga aplikasi termurah yang tersedia di Google Play adalah US$0,99. Jika dikonversi ke Rupiah, harganya bisa melambung cukup tinggi karena lemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat, bisa mencapai di atas Rp10 ribu.

Kebijakan baru Google akhirnya menetapkan harga terendah aplikasi di Google Play yakni hanya Rp3 ribu saja alias kurang dari US$0,99. Selain Indonesia, pemotongan harga tersebut juga terjadi di Malaysia, Vietnam, Hungaria, Chile, Brasil, Meksiko, dan Kolombia.

Pada kenyataannya, harga aplikasi maupun game yang ditawarkan di Google Play bisa lebih rendah dari harga yang baru ditetapkan tadi. Game Hello Kitty Orchard atau Incredible Jack misalnya yang dijual masing-masing seharga Rp400 dan Rp1.200.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.