Connect with us
VivoBookPro
Featured

5 Smartphone untuk Maniak Selfie di Tahun 2018

Aktivitas foto selfie di tahun ini semakin populer dan tak sedikit pabrikan smartphone yang meracik perangkatnya dengan kemampuan seperti itu. Selain OPPO dan Vivo, ada juga produsen smartphone lainnya yang punya kamera depan sangat diandalkan.

Updated

Kamera depan kini juga jadi pertimbangan bagi banyak konsumen untuk membeli sebuah smartphone. Apalagi bagi mereka yang kerap memamerkan foto wajah alias selfie di sosial media, seperti di Facebook, Instagram dan sebagainya.

Melihat antusias konsumen terhadap kebutuhan selfie yang kian meningkat, beberapa pabrikan smartphone pun giat meluncurkan smartphone sebagai perangkat “spesialis selfie”. Nah! jika kalian sedang mencari smartphone selfie, berikut telah kami rangkum 5 smartphone selfie terbaik di tahun 2018.

Vivo V11 Pro

Vivo masih konsisten dengan misi utamanya yakni menguasai pasar smartphone selfie di Indonesia dan ingin menggulingkan “saudara dekatnya”, OPPO. Smartphone selfie terbaru yang berhasil Vivo rilis di tahun ini adalah Vivo V11 Pro.

Tak main-main, Vivo mengemas V11 Pro dengan kamera depan 25 MP dan ditunjang aperture f/2.0. Tak ketinggalan, Vivo juga membenamkan teknologi kecerdasan buatan alias AI dan mode beautify ke dalam kamera depannya ini.

Harga: Rp4.999.000

OPPO F9

Untuk memanjakan para penikmat foto selfie, OPPO di tahun ini menggulirkan OPPO F9. Sayangnya, saat memperkenalkan smartphone ini, OPPO tidak lagi membawa tagline “Selfie Expert”. Meski begitu, kamera depannya juga tidak kalah menarik jika dibandingkan Vivo V11 Pro.

Ya! OPPO F9 datang dengan kamera depan 25 MP yang dibungkus dengan teknologi AI. Tak ketinggalan, OPPO juga melengkapinya dengan teknologi HDR. Di penghujung tahun ini, OPPO pun memperkaya lini F9 dengan balutan warna Jade Green yang terlihat lebih cantik.

Harga: Rp4.299.000

Xiaomi Redmi S2

Vivo dan OPPO memang identik dengan pabrikan smartphone yang selalu melahirkan perangkat untuk memanjakan para penyuka foto selfie. Namun jangan salah, Xiaomi pun rupanya juga kepincut untuk membuat smartphone yang memiliki kemampuan serupa.

Ya! Ditahun ini Xiaomi merilis Redmi S2 yang digadang-gadang sebagai smartphone selfie pertamanya. Smartphone ini membawa kamera depan dengan resolusi 16 MP plus dukungan HDR. Dibanderol seharga Rp1 jutaan, tentu saja Redmi S2 bisa jadi salah satu smartphone selfie termurah di tahun ini.

Harga: Rp1.899.000

ASUS Zenfone 5Q

Pabrikan smartphone lainnya yang juga kepincut untuk membuat perangkat dengan kemampuan kamera depan yang bisa diandalkan adalah ASUS. Ya! Untuk menjawab permintaan para penyuka foto selfie, ASUS menghadirkan ASUS Zenfone 5Q.

Bagiamana tidak menarik, ASUS Zenfone 5Q datang dengan dukungan dual-camera selfie yang memiliki konfigurasi 20 MP sebagai lensa utama ditambah 8 MP sebagai lensa sekunder. Menariknya, lensa sekunder yang disematkan memiliki kemampuan ultra-wide.

Harga: Rp2.600.000

Honor 9i

Sebagai pemain baru di Indonesia, Honor berhasil mengobrak-abrik pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Salah satu smartphone buatannya yang diboyong ke pasar Indonesia adalah Honor 9i. Smartphone ini juga telah dilengkapi kamera depan 16 MP.

Kamera depan yang disematkan juga datang dengan dukungan beragam fitur yang menarik, salah satunya fitur portrait mode untuk membidik foto bokeh. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dukungan gesture control.

Harga: Rp2.599.000

Comments

Populer