Connect with us
MaxM2
Featured

5 Smartphone Rp1 Jutaan Buat Pelajar dan Mahasiswa

Kalian pelajar atau mahasiswa yang sedang galau ingin membeli smartphone seharga Rp1 jutaan? Tak perlu pusing, ini rekomendasinya untuk kalian.

Updated

Di era serba teknologi sekarang ini sepertinya smartphone harus jadi perangkat yang wajib dimiliki oleh seorang pelajar ataupun mahasiswa. Sebab, lewat gadget tersebut, sejumlah informasi bisa langsung mereka serap. Namun tentunya mereka pun harus pandai untuk memfilter informasi yang diterima.

Kendala lainnya, bagi seorang pelajar ataupun mahasiswa, harga smartphone masih menjadi masalah utama. Tak sedikit pabrikan smartphone yang menjual perangkatnya lebih mahal dari uang SPP. Tak perlu bingung! Berikut ini kami rekomendasikan 5 smartphone yang dijual dengan harga bersahabat.

Realme C1

Datang ke pasar Indonesia, Realme langsung membuat kejutan. Salah satu smartphone yang mereka jual dengan harga ramah dikantong adalah Realme C1. Murah bukan berarti smartphone ini “murahan”. Realme C1 punya layar berukuran 6,2 inci dengan aspek rasio kekinian dan juga punya poni.

Berbicara soal jeroan, Realme C1 telah datang dengan chipset Snapdragon 450 yang telah diimbangi dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB. Smartphone ini juga datang dengan baterai jumbo, yakni berkapasitas 4.230 mAh.

Untuk urusan memotret, Realme C1 punya dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 + 2 MP. Sedangkan untuk memanjakan pelajar dan mahasiswa yang suka berselfie ria, ada kamera depan dengan resolusi 5 MP dan sudah dilengkai dengan teknologi AI.

Kekurangannya smartphone ini, yakni Realme C1 tidak punya sensor fingerprint. Namun jangan kecewa, pasalnya Realme C1 masih dilengkapi fitur keamanan biometrik face unlock untuk membuka smartphone yang terkunci. Jadi cukup hadapkan C1 ke wajah kalian, kunci smartphone pun terbuka.

Harga: Rp1.399.000

Xiaomi Redmi 6A

Seperti yang kita tahu, Xiaomi adalah pabrikan smartphone yang getol menyodorkan perangkat murah, namun punya spesifikasi jempolan. Salah satu smartphone yang mereka sodorkan untuk konsumennya di Indonesia adalah Xiaomi Redmi 6A.

Cocok untuk pelajar dan mahasiswa yang punya budget terbatas, Redmi 6A juga tak kalah menarik untuk dimiliki. Ya! Smartphone ini datang dengan layar HD+ berukuran 5,45 inci dan sudah punya aspek rasio 18:9. Smartphone ini juga sudah dibekali chipset MediaTek Helio A22.

Guna mendongkrak chipset yang disematkan, Xiaomi melengkapi smartphone ini dengan RAM 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB. Ya! Jika dilihat memang RAM dan internal storage yang dimiliki tidak berbeda dengan yang ada pada Relame C1.

Sedangkan untuk kebutuhan memotret, Redmi 6A hanya punya satu kamera belakang dan satu kamera depan. Untuk bagian belakangnya, Xiaomi membenamkan lensa dengan resolusi 13 MP dan pada bagian depannya terpasang lensa 5 MP yang sudah dibekali teknologi AI.

Harga: Rp1.249.000

Huawei Y6 2018

Tak mau kalah dengan Xiaomi, Huawei pun menyasar pelajar dan mahasiswa yang tidak punya banyak uang dengan menghadirkan Huawei Y6 2018. Kesan kekinian dari smartphone ini pun juga turut diperlihatkan dengan layar berukuran 5,7 inci yang memiliki aspek rasio 18:9.

Sama seperti Realme C1, Huawei Y6 2018 pun dibekali dengan chipset Snapdragon 450. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB yang disokong dengan baterai berkapasitas standar, yakni 3.000 mAh.

Masuk ke sektor fotografi, Huawei Y6 (2018) datang dengan satu kamera belakang dan satu kamera depan. Untuk bagian belakang, terpasang lensa dengan resolusi 13 MP dan pada bagian depannya terpasang lensa 5 MP yang juga sudah dibekali dengan AR Sticker.

Harga: Rp1.499.000

ASUS Zenfone Max M1

Bagi pelajar dan mahasiswa yang cinta banget dengan smartphone ASUS, mereka pun bisa membeli ASUS Zenfone Max (M1). Ya! Smartphone besutan pabrikan asal Taiwan ini pun di pasar Indonesia sudah dijual dengan harga lebih terjangkau.

Memiliki desain yang compact, ASUS Zenfone Max (M1) ini datang dengan layar 5,5 inci FullView dan sudah memiliki aspek rasio 18:9. Untuk dapur pacunya, ASUS membenamkan chipset Snapdragon 425 atau Snapdragon 430 Octa-core dengan clock speed 1,4 GHz.

Masuk ke dalam jajaran Zenfone Max, smartphone ini datang dengan baterai berkapasitas jumbo. Ya! ASUS membenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Daya tarik lainnya adalah dukungan dual-camera belakang 13 MP + 8 MP dan kamera depannya 5 MP.

Harga: Rp1.899.000

Advan i6A

Bagi kalian yang tertarik untuk membeli smartphone lokal, Advan adalah salah satu pabrikan yang juga getol menelurkan perangkat terjangkau. Ya! Salah satu smartphone Advan terbaru yang dirilis di tahun 2018 ini adalah Advan i6A.

Tidak berbeda dengan keempat smartphone di atas, Advan i6A juga dikemas dengan layar full-view yang tak kalah menarik. Ukuran layarnya sendiri adalah 5,45 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasionya sudah 18:9. Ya! Tentunya smartphone ini cukup menarik buat mahasiswa berkantong pas-pasan.

Jeroannya, Advan mempercayakan MediaTek MT6739 sebagai otak dari i6A. Chipset ini pun sudah dipadukan RAM sebesar 2 GB serta internal storage berkapasitas 16 GB. Sedangkan untuk catu dayanya, Advan telah membenamkan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Untuk urusan memotret, Advan i6A hanya dibekali dengan kamera belakang dan kamera depan, yang masing-masing hanya satu lensa. Kamera depannya memiliki resolusi 5 MP, sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP. Smartphone ini juga sudah punya fingerprint dan face unlock.

Harga: Rp1.499.000

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.