Connect with us
TUF
Featured

5 Smartphone Murah dengan Baterai 4.000 mAh

Saat ingin membeli smartphone, salah satu yang ditanyakan banyak orang adalah kapasitas baterai yang tertanam. Bingung memilihnya? Inilah 5 smartphone dengan baterai 4.000 mAh dan dijual dengan harga terjangkau.

Updated

Beberapa waktu lalu kami telah menginformasikan mengenai rekomendasi powerbank 10.000 mAh yang dibanderol dengan harga terjangkau. Tentu saja, powerbank jadi “teman setia” yang sangat berguna ketika kalian sering bepergian ke luar rumah atau kantor.

Masih terkait dengan urusan catu daya, sebenarnya tak sedikit pabrikan smartphone yang saat ini mulai banyak menelurkan perangkat dengan baterai jumbo. Ya! Kapasitas baterai jumbo di sini adalah smartphone dengan catu daya 4.000 mAh.

Jika kalian masih bingung, berikut kami tawarkan 5 rekomendasi smartphone dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Menariknya, ke-5 smartphone ini baru meluncur di tahun 2018 dan ditawarkan dengan harga terjangkau.

Xiaomi Mi A2 Lite

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi pada tanggal 24 Juli 2018 lalu di Madrid, Spanyol telah meluncurkan dua smartphone barunya, yakni Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite. Dari keduanya, tentu saja yang mendapat perhatian khusus adalah Mi A2.

Namun bagi kalian yang ingin membeli smartphone dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, Mi A2 Lite bisa jadi salah satu pilihannya. Ya! Smartphone Android One ini datang dengan dukungan catu daya berkapasitas 4.000 mAh.

Sudah dipastikan, smartphone ini akan masuk pasar Indonesia. Sayangnya, Xiaomi masih belum mau memastikan kapan tepatnya smartphone ini akan dipasarkan. Ada dua model Mi A2 Lite yang dipasarkan oleh Xiaomi, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Di pasar Eropa, Mi A2 Lite RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol dengan harga € 179 atau sekitar Rp2,9 juta. Sedangkan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dijual dengan harga € 229 atau sekitar Rp3,8 juta. Mana yang kalian pilih?

ASUS Zenfone Max (M1)

Berbicara soal smartphone dengan kapasitas baterai jumbo, ASUS pun juga punya sederetan produk yang dikemas dengan catu daya berkapasitas 4.000 mAh, salah satunya adalah ASUS Zenfone Max (M1). Smartphone ini sendiri diperkenalkan di pasar Indonesia pada bulan April 2018 lalu.

Bagi kalian yang tertarik untuk membelinya, smartphone ini tak hanya menarik karena ditopang baterai jumbo, tetapi juga dijual dengan harga terjangkau. Ya! Saat peluncurannya lalu, ASUS membanderol smartphone 5,5 inci dengan harga Rp1.899.000.

ASUS Zenfone Max (M1) sudah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Sedangkan untuk urusan fotografi, smartphone ini telah disokong kamera belakang 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Advan G2 Plus

Cukup mengejutkan bagi pemain smartphone lokal yang berani berkompetisi untuk menyajikan perangkat dengan dukungan baterai jumbo. Adalah Advan yang baru-baru ini merilis Advan G2 Plus. Tak hanya disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh, smartphone ini juga membawa beragam fitur menarik lainnya.

Memiliki baterai 4.000 mAh, smartphone ini pun diklaim oleh Advan bisa bertahan hidup selama 12 jam dengan pemakaian berat, 6 jam nonton video, dan 14 hari waktu standby. Datang dengan layar 5,77 inci FullView, smartphone ini hanya memiliki HD+ alias 1.440 x 720 piksel.

Lalu untuk jeroannya, Advan G2 Plus sudah dibekali chipset MediaTek 6737 Quad-core yang memiliki clock speed 1,3 GHz. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 3 GB dan storage berkapasitas 32 GB. Advan menjual smartphone ini dengan harga Rp1.899.000.

Nokia 2

Tak mau kalah gesit dengan pabrikan smartphone lainnya, HMD Global pun mencoba peruntungannya dengan memperkenalkan Nokia 2. Meskipun tidak disokong dengan hardware yang mumpuni, Nokia 2 datang dengan kapasitas baterai jumbo, yakni 4.100 mAh.

Dibanderol seharga Rp1.499.000 waktu diluncurkan di Indonesia, smartphone dengan layar 5 inci ini hanya dibekali RAM sebesar 1 GB dan storage berkapasitas 8 GB. Sedangkan chipset yang dibenamkan adalah Snapdragon 212. Ya! Memang smartphone ini ditujukan untuk pasar entry-level.

Baca juga

Infinix HOT S3

Infinix memperkenlkan smartphone ini di pasar Indonesia pada bulan Maret 2018 lalu. Sama seperti ke-4 smartphone di atas, Infinix HOT S3 juga datang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Mengusung baterai sebesar itu, Infinix mengklaim waktu standby minimal 2 x 24 jam untuk pemakaian normal.

Satu hal yang menarik, dikombinasikan dengan antarmuka buatannya sendiri, yakni XOS yang hemat energi, menjadikan baterai yang terpasang pada HOT 3 mampu bertahan lebih lama. Smartphone ini sendiri datang dengan otak Snapdragon 430 yang dipadukan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Di pasar Indonesia, Infinix memasarkan smartphone ini dengan harga Rp1.899.000. Tentu saja, melihat harga yang ditawarkan, Infinix HOT S3 bersaing ketat dengan Advan G2 Plus dan Zenfone Max (M1) buatan ASUS. Jadi, mana yang kalian pilih?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.