Connect with us
ROG GL504
Smartphone khusus mahasiswa Smartphone khusus mahasiswa 560x600
Featured

5 Smartphone di Bawah Rp5 Jutaan untuk Mahasiswa

Bagi kalian mahasiswa berkantong pas-pasan yang ingin membeli smartphone terbaru tak perlu risau. Berikut ini kami rekomendasikan 5 smartphone yang dibanderol seharga di bawah Rp5 jutaan dan cocok untuk kalian pinang.

Published
Vivo V11 Pro

Smartphone telah berevolusi menjadi kebutuhan primer manusia. Berkat teknologi canggih yang ditawarkan, kini semua kalangan membutuhkan perangkat telekomunikasi tersebut untuk menunjang aktifitasnya sehari-hari, mulai dari aktifitas rutin hingga hiburan.

Masalahnya, tidak semua smartphone dibanderol dengan harga yang murah. Smartphone dengan teknologi “super canggih” umumnya ditawarkan dengan harga yang bisa dikatakan tidak ramah dikantong. Apalagi untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, harga di atas Rp5 juta tidaklah bisa dikatakan murah.

Tetapi bagi kalian yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa tidak perlu risau. DroidLime telah menyiapkan 5 smartphone yang direkomendasikan bisa kalian beli. Ya! Inilah smartphone khusus pelajar dan mahasiswa yang dibanderol di bawah Rp5 juta.

Samsung Galaxy J8 (Rp. 3.999.000)

Samsung Galaxy J8 4

Siapa yang tak kenal Samsung? Pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini punya beragam lini smartphone yang ditawarkan dengan harga terjangkau, salah satunya adalah Samsung Galaxy J8. Ini adalah salah satu keluarga Galaxy J Series yang baru diperkenalkan oleh Samsung di tahun ini.

Seperti kebanyakan smartphone Samsung lainnya yang berada di level atas dan menengah, Galaxy J8 juga disokong dengan layar Infinity Display. Dengan begitu, smartphone ini memang memiliki tampilan yang ciamik dan nyentrik. Layarnya sendiri Super AMOLED 6 inci dengan resolusi HD+.

Samsung Galaxy J8 juga telah dibekali chipset Snapdragon 450 yang dipadukan RAM sebesar 8 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Untuk catu daya, smartphone ini juga telah ditenagai baterai berkapasitas 3.500 mAh.

ASUS ZenFone Max Pro M1 (Rp. 2.199.000)

ASUS ZenFone Max Pro M1 1

Di bulan April 2018 lalu ASUS kembali membuat kejutan dengan memboyong smartphone kelas menengah yang dibanderol murah, yakni ASUS ZenFone Max Pro M1 ke pasar Indonesia. Mengusung embel-embel Max, smartphone ini datang dengan baterai jumbo, yakni 5.000 mAh.

Ya! Itulah salah satu nilai jualan yang ditawarkan oleh ASUS kepada konsumennya. Kelebihan lainnya, ASUS ZenFone Max Pro M1 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB.

ASUS ZenFone Max Pro M1 dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan sudah memiliki aspek rasio 18:9. Tak hanya itu, untuk memotret, smartphone ini juga telah dibekali dual-camera belakang 16 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP yang sudah dilengkapi dengan Softlight LED.

Xiaomi Mi A2 (Rp. 4.200.000)

Xiaomi Mi A2 3

Murah plus fitur canggih sngat identik dengan Xiaomi. Ya! Untuk menjawab permintaan konsumen di kelas menengah, Xiaomi semakin getol untuk merilis banyak perangkat. Salah satu smartphone yang ditawarkan oleh Xiaomi adalah Xiaomi Mi A2.

Di pasar global, Xiaomi Mi A2 sendiri baru diperkenalkan pada bulan Juli 2018 lalu. Dalam acara peluncurannya, Xiaomi menjanjikan bahwa smartphone Android One ini juga akan diboyong ke pasar Indonesia dan dijual seharga Rp4 jutaan.

Xiaomi Mi A2 datang dengan chipset Snapdragon 660 racikan Qualcomm sebagai otak utamanya. Tak kalah menarik, otaknya ini juga telah dijejali dengan teknologi artificial intelligence alias AI. Pilihan RAM yang disematkan sebesar 4 GB dan 6 GB. Sedangkan opsi storagenya adalah 32 GB64 GB dan 128 GB.

Soal desain, smartphone ini juga tak kalah dibandingkan dengan sejumlah smartphone yang sudah muncul dipasaran. Bentang layarnya berukuran 5,9 inci yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass. Smartphone ini juga cocok digunakan oleh mereka yang menyukai layar berponi.

Senjata utama lainnya adalah dukungan kamera yang disematkan. Di bagian belakang bercokol dual-camera 20 MP + 12 MP yang masing-masing memiliki aperture sama, yakni f/1.75. Xiaomi pun juga membenamkan teknologi AI dan oleh karena itu smartphone ini diistilahkan “Picture Perfect 20 MP”.

Huawei Nova 3i (Rp. 4.000.000)

spesifikasi harga nova 3i 1

Pabrikan smartphone Cina lainnya yang juga getol menelurkan banyak perangkat adalah Huawei. Baru-baru ini Huawei di pasar Indonesia telah merilis Huawei Nova 3i. Nilai jual yang ditawarkan dari smartphone ini adalah dukungan empat kamera.

Ya! Huawei Nova 3i datang dengan dual-camera belakang dan dual-camera depan. Untuk di bagian belakang, konfigurasi lensa yang disematkan adalah 16 MP + 2 MP. Sedangkan untuk di bagian depan, Huawei memual dual-camera dengan konfigurasi 24 MP + 2 MP.

Berbeda dengan tiga smartphone di atas, Nova 3i datang dengan chipset buatan Huawei sendiri, yakni Kirin 710 yang belum lama ini juga baru dirilis. RAM yang disematkan sebesar 4 GB dan memiliki storage berkapasitas 128 GB. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali baterai berkapasitas 3.340 mAh.

OPPO F9 (Rp. 4.299.000)

OPPO F9 1

Di pasar Indonesia, OPPO juga menjadi salah satu pabrikan smartphone asal Cina yang begitu getol menelurkan produk F Series-nya. Terbaru adalah OPPO F9 yang datang dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core, RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Jika internal storage yang ditawarkan dianggap kurang mencukupi, smartphone ini juga tetap menyertakan slot microSD yang dedicated. Untuk menunjang aktivitas harian kalian, seperti mengerjakan tugas sekolah atau kuliah, smartphone ini juga sudah dilengkapi baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Dukungan kamera depannya masih menjadi andalan. OPPO F9 datang dengan kamera depan yang memiliki resolusi 25 MP. Tak hanya itu, OPPO juga melengkapi kamera depannya tersebut dengan teknologi AI dan mode HDR.

OPPO F9 bisa dibilang mempunyai desain yang begitu kekinian. Layarnya 6,3 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19:9. Hal menarik lainnya, layar smartphone ini juga memiliki poni seperti tetesan air dan pada bodi bagian belakangnya OPPO juga merancangnya dengan warna-warna yang menarik.

Comments

Wajib baca

Populer