Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Featured

5 Smartphone BlackBerry Layak Beli di Akhir 2018

Kalian masih menyukai desain smartphone yang ditawarkan oleh BlackBerry? Berikut ini 5 smartphone BlackBerry yang masih pantas untuk kalian ping dipenghujung tahun ini. Selamat memilih!

Updated

Kekuasaan BlackBerry di dunia smartphone telah dirampas Apple, Samsung dan segerombol brand asal Cina. Kini, pamor BlackBerry tak setinggi dan setenar dulu. Meskipun berada dalam lembah kekelaman, hal ini tak membuat BlackBerry putus asa.

Sampai tahun ini, BlackBerry masih meluncurkan beragam smartphone yang tak kalah menarik. Sejujurnya, kualitas smartphone yang dirilis BlackBerry masih mampu bersaing dengan smartphone-smartphone Android lainnya.

Penasaran dengan smartphone BlackBerry yang masih layak kalian beli? Berikut ini 5 smartphone BlackBerry yang masih layak dibeli di penghujung tahun 2018 ini. Yuk! Kita simak bersama-sama ulasannya di bawah ini.

BlackBerry Key 2 LE

Sebagai smartphone jagoan BlackBerry tahun ini, pastinya BlackBerry Key 2 LE jadi rekomendasi yang pertama. Dirilis pada bulan Juni 2018 lalu, smartphone ini sudah menyuguhkan fitur dan teknologi dengan standar kekinian.

BlackBerry Key LE 2 datang dengan dukungan dual-camera belakang dan memiliki konfigurasi 13 MP + 5 MP. Hal menarik lainnya, layar smartphone ini pun tidak terlalu besar, yakni hanya 4,5 inci dengan resolusi 1.620 x 1.080 piksel.

Kendati mengusung layar kecil, dimensi smartphone ini cukup besar. Pasalnya di bagian bawah layar sudah tersedia keyboard fisik. Tak hanya menawarkan desain unik, smartphone ini juga sudah membawa fitur sertifikasi IP67 sehingga punya kemampuan tahan air.

Sementara untuk performa, BlackBerry Key 2 LE telah dijejali dengan chipset Snapdragon 636 dari Qualcomm. Tak ketinggalan, smartphone ini juga telah dilengkapi RAM sebesar 4 GB yang dipadukan internal storage berkapasitas 32 GB.

BlackBerry Motion

BlackBerry Motion hadir pada akhir tahun 2017 dan diciptakan untuk para pengguna yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Ini tercermin dari body alumunium yang kuat serta keberadaan baterai jumbo berkapasitas jumbo, yakni 4000 mAh.

Sama seperti BlackBerry Key 2 LE, Motion juga sudah dijejali dengan sertifikasi IP67. Pada bagian depannya sudah nongkrong layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Sedangkan untuk jeroannya, sudah bercokol chipset Snapdragon 625.

Tak ketinggalan, BlackBerry Motion juga sudah dipersenjatai dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB. Sementara untuk dukungan kameranya, BlackBerry Motion disokong dengan kamera belakang 12 MP yang kualitasnya tak bisa dianggap remeh.

BlackBerry DTEK60

BlackBerry, pabrikan smartphone asal Kanada dikenal sangat memperhatikan keamanan perangkat yang dibuatnya. Bisa dibilang, smartphone yang dibuat oleh BlackBerry memang benar-benar ditujukan untuk pebisnis profesional atau mereka yang kerap menyimpan data-data penting di smartphone.

Salah satu smartphone buatan BlackBerry yang punya fitur keamanan sangat kuat adalah BlackBerry DTEK60. Ya! Smartphone ini dibuat dengan ditandem software tambahan bernama DTEK. Tak hanya mampu melindungi data pengguna, tetapi juga mampu memonitor aplikasi yang terinstal.

Untuk sisi hardware, smartphone ini datang dengan layar AMOLED 5,5 inci dan memiliki resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Di atas kertas, layar yang disajikan sangat tajam. Chipset yang dijejali ke dalamnya adalah Snapdragon 820 besutan Qualcomm.

Selain itu, BlackBerry DTEK60 juga telah disematkan RAM sebesar 4 GB, internal storage 32 GB dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Tidak hanya itu, kamera belakangnya  juga dapat diandalkan berkat dukungan sensor lensa 21 MP.

BlackBerry Key One

Meski sudah berumur setahun lebih, performa BlackBerry Key One tak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone ini datang dengan dukungan chipset Snapdragon 625 yang dipasangkan dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB. Begitu juga dengan internal storagenya, 32 GB atau 64 GB.

Selain itu, BlackBerry Key One juga datang dengan baterai berkapasitas 3.505 mAh sebagai penyokong catu dayanya. Di bagian depan, smartphone ini sudah punya layar berukuran 4,5 inci yang juga dilengkapi keyboard fisik QWERTY.

BlackBerry Classic

Kalian lebih tertarik untuk menggunakan BlackBerry lainnya yang juga didukung dengan keyboard fisik QWERTY? Pilihan yang tak kalah menarik untuk kalian gunakan adalah BlackBerry Classic. Ya! Smartphone ini masih sangat optimal untuk chatting dan teleponan.

BlackBerry Classic telah dijejali dengan Snapdragon S4 Plus yang dipasangkan dengan RAM 2 GB serta internal storage berkapasitas 16 GB. Di sisi depan, smartphone ini sudah punya layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel.

Tentu saja, smartphone ini tidak menggunakan sistem operasi Android, melainkan BlackBerry versi 10.3.1 yang masih mendapatkan upgrade secara perlahan. Untuk sektor kamera, jangan mengharapkan hal lebih karena BlackBerry Classic hanya dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 MP.

Baca juga

Nah! Kalian sudah membaca semua ulasan di atas. Lalu, dari kelima BlackBerry smartphone yang ditawarkan, mana yang kalian pilih? Seperti biasa, kami pun menunggu komentar kalian yang bisa disampaikan lewat kolom di bawah ini.

Comments

Populer