Connect with us
MaxProM1
Featured

5 Smartphone Alternatif Xiaomi Mi A1

Updated
xiaomimia1

Berdasarkan data, sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih untuk membeli smartphone kelas menengah ketimbang smartphone flagship. Harga jadi alasan yang rasional.

Dalam hal ini, Xiaomi jadi salah satu produsen yang konsisten meluncurkan smartphone murah meriah dengan fitur yang menggiurkan. Bahkan, sebagian besar masyarakat Indonesia telah diracuni virus “mendingXiaomi” di kalangan Mi Fans.

Smartphone kelas menengah racikan Xiaomi yang tengah diidam-idaman banyak kalangan adalah Xiaomi Mi A1. Tak kaget, sebab smartphone ini membawa sederet fitur canggih, seperti dual-camera, sistem operasi Android terbaru, RAM 4 GB, dan sisi paling menggoda terletak pada harga jualnya yang terjangkau.

Namun, tak semua orang menyukainya. Wajar saja, karena selera orang berbeda-beda. Apakah Anda juga termasuk orang yang kurang menyukai Xiaomi Mi A1? Tenang, kami telah menyediakan lima smartphone alternatif Xiaomi Mi A1 yang semoga bisa jadi bahan pertimbangan Anda.

Moto G5s Plus

motog5splus

Di urutan paling atas ada Moto G5s Plus. Semenjak diambil alih oleh Lenovo, pesona smartphone berlabel Motorola kembali bangkit. Hal yang membuat smartphone ini berbeda dari Xiaomi Mi A1 adalah desainnya yang anti mainstream dan unik.

Berbeda 180 derajat dari Xiaomi Mi A1 yang notabene mirip dengan merek lain sehingga menimbulkan kesan meniru atau bahkan menjiplak. Ya, wajar saja karena jumlah smartphone begitu banyak, membuatnya mirip satu sama lain.

Kembali ke Moto G5s Plus, smartphone ini mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi mencapai Full HD. Itu artinya, kualitas layar yang diusung sama persis dengan Xiaomi Mi A1. Tak cuma itu, hardware-nya pun juga sama, yakni Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB.

Kemiripan dua smartphone ini tak berhenti di situ saja,.Moto G5s Plus juga membawa dual-camera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk saat ini, Moto G5s Plus dibanderol dengan harga Rp2,9 jutaan.

ASUS ZenFone 3 ZE520KL

zf3

Selanjutnya ada ZenFone 3 ZE520KL. Smartphone mid-range besutan ASUS ini memang sudah rilis sejak tahun 2016 lalu. Namun, perihal performanya tak kalah dari Xiaomi MI A1.

Hal ini tampak jelas dari dapur pacu yang digunakan. Ya! ASUS ZenFone 3 menggunakan chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal hingga 64 GB. Performa yang dihadirkan bahkan sama persis dengan Xiaomi Mi A1. Apalagi smartphone ini baru saja kebagian Android 8.0.

Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali satu kamera belakang beresolusi 16 MP. Namun jangan salah sangka dulu, karena kamera tersebut sudah dilengkapi mode manual yang lengkap dan beragam fitur menarik. Untuk saat ini, ZenFone 3 ZE520KL dibanderol Rp2,4 jutaan.

Nubia M2

nubiam2

Di Indonesia, nama Nubia mungkin tak setenar Xiaomi. Tapi bagi mereka yang mengikuti perkembangan teknologi, tentu nama Nubia sudah tidak asing lagi. Brand kenamaan asal Cina ini memiliki lini smartphone yang menarik.

Salah satu smartphone mid-range terbaik yang mereka punya adalah Nubia M2. Smartphone ini memiliki beberapa kesamaan dengan Xiaomi Mi A1. Di antaranya dual-camera belakang dengan resolusi yang sedikit lebih besar mencapai 13 MP. Sementara untuk kamera depan dibekali kamera beresolusi 16 MP.

Pun demikian dengan dapur pacunya, ZTE Nubia M2 sudah dibekali chipset Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 4 GB. Masih kurang? Smartphone ini sudah menggunakan layar AMOLED berukuran 5,5 inci. Tak ketinggalan ada sokongan baterai berkapasitas 3.630 mAh, yang artinya lebih besar 550 mAh dari Xiaomi Mi A1.

Xiaomi Redmi 5 Plus

redmi5plus

Ingin membeli brand yang sama (Xiaomi) tapi dengan harga yang lebih murah? Xiaomi Redmi 5 Plus bisa jadi alternatif terbaik. Meluncur diawal tahun ini, Xiaomi Redmi 5 Plus benar-benar merusak pasar smartphone mid-end.

Bagaimana tidak, dengan harga jual hanya Rp2 jutaan, Redmi 5 Plus mengusung dapur pacu yang kuat, bahkan sama persis dengan Xiaomi Mi A1. Seperti chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, serta memori internal hingga 64 GB.

Sayangnya untuk sisi kamera, smartphone ini hanya dibekali satu kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 5 MP. Kendati begitu, ada sisi yang menggoda dari smartphone ini yaitu konsep layar18:9 berukuran 5,99 inci serta baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh.

Huawei Nova 2i

nova2i

Di urutan terakhir ada rival sejati sekaligus kakak tertua dari Xiaomi, apalagi kalau bukan Huawei. Diakhir tahun 2017 lalu, Huawei secara mengejutkan merilis smartphone mid-range Nova 2i di Indonesia. Dijual dengan harga Rp3,5 jutaan, Anda akan mendapatkan beragam kecanggihan ala smartphone flagship.

Terbukti, Huawei Nova 2i mengusung empat kamera sekaligus: dua kamera depan dan dua kamera belakang. Dual-camera ini sanggup menghasilkan foto bokeh yang memuaskan.

Sementara untuk dapur pacu, Huawei Nova 2i ditenagai chipset Kirin 659, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Satu hal lagi yang membuat smartphone ini benar-benar layak untuk dibeli adalah layar minim bezel berukuran 5,99 inci yang terlihat cantik dan premium.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.