Connect with us
ROG GL504
Featured

5 Rekomendasi Tablet dengan RAM Jumbo

Published
tablet
Vivo V11 Pro

Di saat perkembangan teknologi smartphone bergerak begitu pesat, produk sejenisnya, yakni tablet juga terus ikut mengalami perkembangan walau pun tak secapat smartphone. Tak bisa dibantah, saat ini tablet juga jadi perangkat yang sangat dibutuhkan, khususnya untuk keperluan bisnis ataupun multimedia.

Performa tablet yang kurang memuaskan seringkali menjadi alasan utama mengapa banyak orang lebih memilih smartphone. Nah, untuk menyiasati hal itu, kini beberapa produsen tablet pun merilis produknya dengan dukungan hardware yang lebih kencang.

Salah satu strategi yang mereka lakukan adalah memuat dukungan RAM yang lebih besar. Bingung mencari tablet dengan performa yang kencang, berikut ini DroidLime akan membagikan lima rekomendasi tablet dengan RAM berukuran jumbo. So, inilah daftarnya!

Samsung Galaxy Tab S3

Samsung Galaxy Tab S3

Di urutan pertama ada Samsung Galaxy Tab S3. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini mengemas Galaxy Tab S3 dengan RAM sebesar 4 GB. Tak hanya itu, chipset yang dibenamkan juga tak kalah menarik, yakni Snapdragon 820 besutan Qualcomm. Tak ketinggalan, Tab S3 juga sudah disokong GPU Adreno 530.

Tak hanya menawarkan soal kecepatan dalam segi jeroan, tablet ini juga dibekali dengan layar AMOLED yang memiliki ukuran 9,7 inci. Samsung juga melengkapi Galaxy Tab S3 dengan S-Pen serta sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Home.

Apple iPad Pro

iPad Pro

Apple, produsen gadget kenamaan asal Amerika Serikat ini juga dikenal sebagai salah satu penghasil tablet terbaik. Ya! Hingga saat ini iPad Pro masih menjadi seri andalan Apple di sektor tablet. Bagaimana tidak, tablet ini telah disokong dengan RAM jumbo, yakni sebesar 4 GB dan chipset Fusion A10X.

Disajikan dengan kombinasi RAM dan chipset seperti itu, Apple pun menjanjikan bahwa iPad Pro miliknya ini bisa “ngebut” untuk menjalankan beragam aplikasi. Hasil akhirnya, pengguna bisa merasakan produktivitas yang lebih optimal. Tablet ini juga hadir dalam tiga varian internal storage berukuran jumbo, yakni 64 GB, 256 GB dan 512 GB.

ASUS ZenPad 3s 10

zen pad3s 10

Tak mau kalah gesit dengan produsen tablet lainnya, ASUS juga memiliki perangkat serupa yang didukung dengan RAM besar. Salah satu tablet racikan ASUS tersebut adalah ZenPad 3S 10. Memiliki bodi metal, tablet ini dikemas dengan layar berukuran 9,7 inci.

Besaran RAM yang dibenamkan juga tak berbeda dengan Galaxy Tab S3 dan iPad Pro, yakni 4 GB. Sedangkan untuk dapur pacunya, ASUS mempercayakan chipset buatan MediaTek, yakni MT8176 yang dipadukan dengan ROM berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Tablet lainnya yang kami rekomendasikan yang memiliki RAM besar adalah Lenovo Yoga Tab 3 Pro. Tablet dengan layar 10,1 inci yang memiliki desain begitu menarik ini diperkuat dengan RAM sebesar 4 GB yang dipadukan dengan chipset Intel Atom X5.

Dukungan lainnya yang turut disematkan ke dalam tablet berbasis Android ini adalah ROM berkapasitas 64 GB. Jika kapasitas penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, Lenovo juga menyertakan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB. Daya tarik lainnya, Yoga Tab 3 juga menyediakan fitur built-in proyektor.

Huawei MediaPad M3

Huawei MediaPad M3 1

Untuk menutup daftar ini ada MediaPad M3. Tablet buatan Huawei ini juga terbilang menggoda, yakni disokong RAM sebesar 4 GB dan dukungan chipset Kirin 950. Tak kalah menarik, internal storage yang ditanam juga terbilang besar, yakni 32 GB dan 64 GB.

Baca juga

MediaPad M3 yang dikemas dengan layar berukuran 8,4 inci dan memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel ini juga disokong dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.100 mAh. Daya tarik lainnya adalah dukungan kamera yang disematkan, yakni kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi sama, 8 MP.

Comments

Wajib baca

Populer