Connect with us
MaxProM1
Samsung 2 jutaan Samsung 2 jutaan 560x600
Featured

5 Rekomendasi Smartphone Samsung Rp2 Jutaan

Jika kalian ingin membeli smartphone dengan harga Rp2 jutaan, Samsung pun memiliki banyak pilihan. Apa saja ya?

Updated

Xiaomi, ASUS, Vivo, OPPO, dan Honor dikenal sebagai salah satu pabrikan yang sering menelurkan smartphone kelas menengah. Bisa dikatakan, di Indonesia, ASUS dan Xiaomi berhasil merajai segmen entry-level dan kelas menengah.

Melihat fenomena ini, tampaknya produsen smartphone asal Korea Selatan, yakni Samsung tak ingin kehilangan penggemarnya di kelas yang sama. Oleh sebab itu, Samsung sejak tahun lalu juga gencar merilis smartphone yang dipasarkan dengan harga terjangkau.

Lalu, smartphone Samsung apa saja yang ditawarkan kepada konsumennya di Indonesia dengan harga ramah di kantong? Berikut ini kami sajikan 5 smartphone yang diproduksi oleh Samsung yang dibanderol seharga Rp2 jutaan. Selamat membaca!

Samsung Galaxy J4

Galaxy J4

Di awal tahun 2018 Samsung mencoba peruntungannya dengan menghadirkan varian terbaru pada seri J, yakni Samsung Galaxy J4. Diciptakan untuk mengisi stok smartphone entry level, Galaxy J4 membawa spesifikasi hardware yang bisa dikatakan standar (tidak lebih dan tidak kuran).

Untuk otaknya, Samsung membenamkan chipset Exynos 7570 Quad-core. Chipset ini dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB. Tak ketinggalan, Samsung juga membenamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Untuk layarnya sendiri, Samsung Galaxy J4 memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Namun jangan berharap smartphone ini datang dengan aspek rasio kekinian. Ditempatkan sebagai smartphone Rp2 jutaan, Galaxy J4 hanya memiliki aspek rasio 16:9.

Bicara soal kamera, Galaxy J4 telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk sistem operasinya, smartphone ini telah berjalan dengan Android terbaru, yakni Oreo 8.0. Samsung Galaxy J4 di sejumlah toko online dijual dengan harga Rp2 juta hingga Rp2,2 juta.

Samsung Galaxy J6

Galaxy J6

Smartphone Samsung lainnya yang juga muncul di tahun ini dan dibanderol seharga Rp2 jutaan adalah Samsung Galaxy J6. Berbeda dengan Galaxy J4, J6 memiliki desain yang lebih menarik dengan layar Super AMOLED berukuran 5,6 inci.

Resolusi smartphone ini sudah HD+ alias 1480 x 720 piksel dan untuk otaknya tertanam prosesor Octa-core dengan clock speed 1,6 GHz. Prosesor yang terpasang juga sudah ditemani RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB.

Untuk catu dayanya, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh ke dalam smartphone ini. Sedangkan untuk urusan memotret, Samsung memuat kamera belakang tunggal dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Menariknya, semua kamera yang ada dipasangkan dengan LED flash.

Soal keamanan, Samsung tak hanya memuat pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat, tetapi juga membekali Galaxy J6 dengan fitur face unlock lewat bantuan kamera depan. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2,6 juta hingga Rp2,8 juta.

Samsung Galaxy J3 Pro

Samsung Galaxy J3 Pro

Bicara soal smartphone Rp2 jutaan, Samsung Galaxy J3 Pro juga bisa jadi pilihan yang tepat buat kalian. Smartphone ini datang dengan layar PLS TFT LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD. Sementara, untuk jeroannya Samsung membenamkan prosesor Quad-core dengan clock speed 1,4 GHz.

RAM yang dibenamkan hanya 2 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 16 GB. Smartphone ini juga masih dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan milik pengguna hingga 256 GB.

Hanya saja untuk urusan catu daya, baterai yang dibenamkan berkapasitas 2.400 mAh. Tentunya ukuran baterai sebesar itu membuat kalian harus mempersiapkan sebuah powerbank guna menemani smartphone ini jika diajak keluar rumah atau kantor.

Bagaimana dengan dukungan kameranya? Galaxy J3 Pro datang dengan kamera depan 13 MP yang disokong aperture f/1.9. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, smartphone ini juga dilengkapi kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2.

Jika tertarik untuk meminang Galaxy J3 Pro, Samsung memasarkan smartphone ini di Indonesia dengan harga Rp2.499.000. Selain warna emas dan hitam, Samsung juga memasarkan Galaxy J3 Pro dengan balutan warna merah muda dan biru perak.

Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung Galaxy J5 Pro

Smartphone Samsung lainnya yang kini sudah dibanderol seharga Rp2 jutaan adalah Samsung Galaxy J5 Pro. Seperti yang kita ketahui bersama, smartphone ini hadir pertama kali pada pertengahan tahun lalu dan dijual seharga Rp3,6 juta. Setahun telah berlalu, tentu saja smartphone ini sudah turun harga cukup jauh.

Ya! Di sejumlah toko smartphone, Samsung Galaxy J5 Pro sudah dibanderol dengan rentang harga Rp2,3 juta hingga Rp2,7 juta. Tentu saja bagi kalian yang sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau, Galaxy J5 Pro bisa jadi salah satu pilihannya.

Samsung Galaxy J5 Pro dikemas dengan layar HD Super AMOLED berukuran 5,2 inci. Untuk otaknya, Samsung membenamkan prosesor Octa-core dengan kecepatan 1,6 GHz. Smartphone ini juga sudah disokong RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Ada juga dukungan slot microSD.

Tak berbeda dengan Galaxy J6 dan J4, Samsung juga melengkapi Galaxy J5 Pro dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Guna memuaskan gairah fotografi, smartphone ini datang dengan kamera depan dan kamera belakang dengan resolusi yang sama, yakni 13 MP.

Baca juga

Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime adalah salah satu smartphone buatan Samsung yang tak kalah menarik untuk kalian beli jika memiliki kocek terbatas. Ya! Smartphone ini menyuguhkan layar PLS TFT LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi FullHD alias 1.080 x 1.920 piksel.

Untuk jeroannya, Samsung menyematkan chipset Exynos 7870 Octa-core yang ditopang dengan RAM sebesar 3 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB. Untuk catu dayanya sendiri, Samsung telah membenamkan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Soal kamera juga tak kalah menarik. Samsung Galaxy J7 Prime dilengkapi dengan kamera belakang tunggal yang memiliki resolusi 13 MP. Sedangkan untuk ber-selfie ria, ada kamera depan dengan resolusi 8 MP. Tak ketinggalan, ada dukungan pemindai sidik jari yang ditempatkan bersama tombol fisik Home.

Tertarik untuk memilikinya? Saat baru diperkenalkan, Samsung memasarkan Galaxy J7 Prime dengan harga Rp3 jutaan. Kini di beberapa toko smartphone, Galaxy J7 Prime sudah dijual dengan harga berkisar Rp2,6 juta hingga Rp2,8 juta.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.