Connect with us
Asus ROG
Featured

5 Rekomendasi Smartphone Dual-camera Terjangkau

Droidlime.com,

/

smartphone dual kamera terjangkau 1

Tren smartphone dual-camera terus berlanjut hingga saat ini. Karena tak bisa dimungkiri lagi, smartphone dengan dual-camera mampu menghasilkan kualitas jepretan yang lebih unik. Masalahnya, smartphone dengan dual-camera identik dengan harga yang mahal, seperti Huawei P10, Huawei Mate 9, atau iPhone 7 Plus yang dibanderol dengan harga di atas Rp5 juta.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi memotret dengan dual-camera belakang namun tak ingin mengeluarkan banyak uang, kami punya lima rekomendasi smartphone dual-camera dengan harga yang bersahabat. Tanpa perlu berlama-lama, berikut adalah ulasannya.

Coolpad Cool Dual

smartphone dual kamera terjangkau 2

Di urutan pertama ada Coolpad Cool Dual. Smartphone ini menggunakan dual-camera beresolusi 13 MP. Tentunya dua kamera ini memiliki peranan yang berbeda. Satu kamera untuk mengambil gambar RGB sementara satu lagi untuk mengambil gambar monokrom. Dual-camera ini juga dapat digunakan untuk mengambil foto dengan efek bokeh layaknya kamera SLR. Soal harga, Coolpad Cool Dual dibanderol Rp3,2 juta.

Lenovo Phab2 Plus

smartphone dual kamera terjangkau 3

Untuk memeriahkan tren dual-camera, Lenovo merilis phablet berukuran 6,4 inci, Lenovo Phab2 Plus. Smartphone ini dibekali dengan dual-camera beresolusi 13 MP plus fitur laser autofocus dan phase-detection autofocus (PDAF). Kualitas gambar yang dihasilkan juga lumayan bagus bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun. Tapi jangan harap kualitasnya sebagus jepretan Huawei P10. Bicara soal harga, Lenovo Phab 2 Plus dijual dengan harga Rp3,2 jutaan.

ZTE Blade V8

smartphone dual kamera terjangkau 4

Smartphone buatan ZTE ini pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2017 lalu. ZTE Blade V8 dipersenjatai dengan dual-camera beresolusi 13 MP yang berfungsi untuk mengambil ketajaman objek gambar dan 2 MP untuk mengambil informasi kedalam gambar sehingga pengguna dapat memberikan efek background blur alias bokeh. Selain itu, dual-camera ZTE Blade V8 diklaim dapat mengambil foto 3D yang bisa dilihat melalui perangkat VR (virtual reality). Untuk harga, ZTE Blade V8 dibanderol Rp3 jutaan.

Xiaomi Redmi Pro

smartphone dual kamera terjangkau 5

Xiaomi juga turut serta merilis smartphone dual-camera dengan harga yang murah, apalagi kalau bukan Xiaomi Redmi Pro. Smartphone ini datang dengan dual-camera beresolusi 13 MP buatan Sony dan 5 MP buatan Samsung. Duo kamera Xiaomi Redmi Pro cukup oke untuk memotret foto bokeh.

Kami rasa kualitas jepretannya masih bisa diandalkan untuk memeriahkan timeline media sosial kita. Seri Redmi tercanggih ini dibanderol dengan harga mulai Rp2,8 jutaan hingga Rp4 juta tergantung kapasitas RAM dan memori internal yang digunakan.

Baca juga

Huawei Honor 6X

smartphone dual kamera terjangkau 6

Untuk menutup daftar ini ada Huawei Honor 6X. Smartphone buatan Huawei ini dibekali dual-camera belakang 12 MP guna mengambil gambar RGB dan 2 MP guna menambah kedalaman gambar. Anda juga dapat menghasilkan gambar bokeh dengan mengatur aperture pada Huawei Honor 6X. Bagi Anda yang tak mampu membeli Huawei P9 atau Huawei Mate 9, Honor 6X adalah alternatifnya. Ya, smartphone ini dijual dengan harga kisaran Rp3,2 juta saja.

Advertisement
Comments
Featured

7 Aplikasi Android “Rahasia” Buatan Google yang Sangat Berguna

Published

on

aplikasi berguna buatan google banner
Android menjadi salah satu sistem operasi mobile terbesar saat ini. Lewat layanan Google Play Store, Anda dapat menemukan beragam aplikasi dan game menarik buatan para developer yang bisa di-download secara gratis. Sebagai pencipta Android, Google ternyata juga membuat banyak aplikasi gratis yang menarik untuk dicoba. Dari banyaknya aplikasi Android buatan Google yang sudah tercipta, berikut adalah beberapa aplikasi "rahasia" alias yang tidak banyak orang tahu yang terbukti berguna dalam kehidupan sehari-hari. 1. Wallpapers Seperti judulnya, di aplikasi Wallpaper ini Anda akan menemukan beragam wallpaper keren yang bisa digunakan di homescreen maupun lockscreen smartphone. Tema wallpaper-nya pun beragam, seperti landscape, seascape,...
Continue Reading
Featured

5 Alasan untuk Membeli Nokia 8

Published

on

nokia8droidlime06
Nokia benar-benar menepati janjinya untuk comeback. Bukan cuma comeback bikin smartphone, tapi juga comeback ke Indonesia, sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia. Setelah lebih dulu memboyong Nokia 3310, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, akhirnya giliran flagship tertingginya, Nokia 8 yang diangkut ke Indonesia. Dan saat ini, kami baru aja kedatangan unit Nokia 8. Finally kami bisa juga nyobain smartphone satu ini walaupun baru sebentar aja. Kami yakin banyak di antara kalian yang cukup tertarik dengan Nokia 8 dan punya pertanyaan terpendam, apakah smartphone satu ini layak dibeli? Langsung saja tidak pakai basa-basi, buat Anda yang galau antara...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Coding

Published

on

coding01
Menciptakan sebuah program dalam bentuk aplikasi atau pun website adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan. Apalagi bagi mereka yang benar-benar mencintai dunia teknologi, menulis code atau disebut dengan istilah ‘coding’ sudah menjadi santapan sehari-hari. Kendati demikian, membuat sebuah program bukanlah perkara yang mudah bagi orang awam. Layaknya anak burung yang tak bisa terbang tanpa belajar, orang awam tidak akan pernah bisa menulis sebaris code pun tanpa mempelajari sebuah bahasa pemrograman beserta pola dan strukturnya. Lantas, apakah Anda termasuk golongan orang-orang awam yang ingin belajar menulis code dan membuat program? Kalau begitu, kami akan berbagi lima aplikasi yang menyediakan berbagai macam...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer