Connect with us
UX370-JOE
Featured

5 Rekomendasi Smartphone Dual-camera Terjangkau

Droidlime.com,

/

smartphone dual kamera terjangkau 1

Tren smartphone dual-camera terus berlanjut hingga saat ini. Karena tak bisa dimungkiri lagi, smartphone dengan dual-camera mampu menghasilkan kualitas jepretan yang lebih unik. Masalahnya, smartphone dengan dual-camera identik dengan harga yang mahal, seperti Huawei P10, Huawei Mate 9, atau iPhone 7 Plus yang dibanderol dengan harga di atas Rp5 juta.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi memotret dengan dual-camera belakang namun tak ingin mengeluarkan banyak uang, kami punya lima rekomendasi smartphone dual-camera dengan harga yang bersahabat. Tanpa perlu berlama-lama, berikut adalah ulasannya.

Coolpad Cool Dual

smartphone dual kamera terjangkau 2

Di urutan pertama ada Coolpad Cool Dual. Smartphone ini menggunakan dual-camera beresolusi 13 MP. Tentunya dua kamera ini memiliki peranan yang berbeda. Satu kamera untuk mengambil gambar RGB sementara satu lagi untuk mengambil gambar monokrom. Dual-camera ini juga dapat digunakan untuk mengambil foto dengan efek bokeh layaknya kamera SLR. Soal harga, Coolpad Cool Dual dibanderol Rp3,2 juta.

Lenovo Phab2 Plus

smartphone dual kamera terjangkau 3

Untuk memeriahkan tren dual-camera, Lenovo merilis phablet berukuran 6,4 inci, Lenovo Phab2 Plus. Smartphone ini dibekali dengan dual-camera beresolusi 13 MP plus fitur laser autofocus dan phase-detection autofocus (PDAF). Kualitas gambar yang dihasilkan juga lumayan bagus bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun. Tapi jangan harap kualitasnya sebagus jepretan Huawei P10. Bicara soal harga, Lenovo Phab 2 Plus dijual dengan harga Rp3,2 jutaan.

ZTE Blade V8

smartphone dual kamera terjangkau 4

Smartphone buatan ZTE ini pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2017 lalu. ZTE Blade V8 dipersenjatai dengan dual-camera beresolusi 13 MP yang berfungsi untuk mengambil ketajaman objek gambar dan 2 MP untuk mengambil informasi kedalam gambar sehingga pengguna dapat memberikan efek background blur alias bokeh. Selain itu, dual-camera ZTE Blade V8 diklaim dapat mengambil foto 3D yang bisa dilihat melalui perangkat VR (virtual reality). Untuk harga, ZTE Blade V8 dibanderol Rp3 jutaan.

Xiaomi Redmi Pro

smartphone dual kamera terjangkau 5

Xiaomi juga turut serta merilis smartphone dual-camera dengan harga yang murah, apalagi kalau bukan Xiaomi Redmi Pro. Smartphone ini datang dengan dual-camera beresolusi 13 MP buatan Sony dan 5 MP buatan Samsung. Duo kamera Xiaomi Redmi Pro cukup oke untuk memotret foto bokeh.

Kami rasa kualitas jepretannya masih bisa diandalkan untuk memeriahkan timeline media sosial kita. Seri Redmi tercanggih ini dibanderol dengan harga mulai Rp2,8 jutaan hingga Rp4 juta tergantung kapasitas RAM dan memori internal yang digunakan.

Baca juga

Huawei Honor 6X

smartphone dual kamera terjangkau 6

Untuk menutup daftar ini ada Huawei Honor 6X. Smartphone buatan Huawei ini dibekali dual-camera belakang 12 MP guna mengambil gambar RGB dan 2 MP guna menambah kedalaman gambar. Anda juga dapat menghasilkan gambar bokeh dengan mengatur aperture pada Huawei Honor 6X. Bagi Anda yang tak mampu membeli Huawei P9 atau Huawei Mate 9, Honor 6X adalah alternatifnya. Ya, smartphone ini dijual dengan harga kisaran Rp3,2 juta saja.

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer