5 Rekomendasi HP Android Terjangkau dengan Baterai Monster

Now Reading
5 Rekomendasi HP Android Terjangkau dengan Baterai Monster

Prosesor mumpuni dan kamera berkualitas adalah dua hal wajib yang harus ada pada setiap smartphone saat ini. Dengan begitu, pengguna bisa browsing, bermain game, hingga menyalurkan hobi memotret dengan lebih optimal. Tapi untuk bisa melakukannya dengan nyaman, tentunya dibutuhkan smartphone dengan baterai mumpuni. Ini dia lima rekomendasi smartphone spesial dengan baterai monster!

Infinix Hot NOTE

Datang ke Indonesia tanpa dikenal sebelumnya, Infinix menjadi produsen smartphone pendatang baru yang paling fenomenal di Indonesia. Produk pertamanya, Infinix Hot NOTE (belum mendukung 4G), langsung memikat banyak penggemar gadget tanah air.

Dipasarkan dengan harga Rp1.599.000, Infinix Hot NOTE jelas menjadi opsi menggiurkan, terlebih bagi yang mendambakan smartphone berlayar dan berbaterai jumbo. Mengusung layar 5,5 inci dengan CPU octa-core MediaTek MT6592, RAM 2 GB, dan baterai 4.000 mAh, smartphone ini bisa dipakai untuk penggunaan normal hingga dua hari.

Mengisi baterainya pun tergolong cepat karena Infinix menyematkan fitur quick charge. Baterainya bisa terisi penuh kurang lebih dalam waktu 1,5 jam saja. Jika memiliki gadget lain, Anda juga bisa menggunakan Infinix Hot NOTE sebagai powerbank untuk mengisi baterainya.

Infinix NOTE 2

infinix-note-2

Kurang lebih setahun setelah merilis Hot NOTE, Infinix kini menghadirkan NOTE 2. Smartphone ini hadir dengan ukuran layar yang lebih besar dari pendahulunya, yakni 5,9 inci dengan resolusi 720p. Infinix masih setia berpartner dengan MediaTek, menyematkan CPU octa-core MediaTek MT6753, RAM 2 GB, serta baterai 4.040 mAh.

NOTE 2 sudah langsung membawa user interface XUI berbasis Android 5.1 besutan Infinix yang diklaim hemat RAM. Lebih ngebut dari pendahulunya, Infinix mengklaim baterai NOTE 2 dapat terisi hingga 97 persen dalam waktu 60 menit. Tak ketinggalan, smartphone yang sudah mendukung 4G ini juga bisa digunakan sebagai powerbank. Infinix menjualnya dengan harga Rp1.899.000.

Lenovo VIBE P1m

vibe-p1m

Lenovo begitu bersemangat menjamah segala segmen gadget di Indonesia. Lenovo punya smartphone stylish, smartphone spesialis kamera, hingga smartphone spesialis baterai jumbo. Lenovo VIBE P1m adalah salah satunya.

Smartphone berlayar 5 inci 720p ini mengusung baterai 4.000 mAh yang dilengkapi fitur quick charge. Untuk menghemat baterai, Lenovo menyertakan sebuah tombol switch pada VIBE P1m. Fungsinya untuk mengaktifkan mode power saver guna menghemat daya, salah satunya dengan cara mengubah wallpaper smartphone menjadi warna hitam polos secara otomatis.

Menariknya, Lenovo VIBE P1m punya fitur Splash-proof Nano Coating, membuatnya tahan terhadap cipratan air. Smartphone yang juga bisa berfungsi sebagai powerbank ini mengandalkan prosesor quad-core MediaTek MT6735P 1.0 GHz dan RAM 2 GB untuk menjalankan beragam aplikasi. Harganya cukup bersahabat, Rp2.099.000.

Lenovo VIBE P1

lenovo-vibe-p1-akan-dijual-seharga-us310

Smartphone yang satu ini belum resmi hadir di Indonesia. Kemungkinan, Lenovo baru akan memboyong VIBE P1 ke tanah air pada Februari 2016. Meski masih agak lama, Lenovo VIBE P1 cukup layak untuk ditunggu kehadirannya. Pasalnya, VIBE P1 menjadi satu-satunya smartphone berbaterai monster yang punya sensor sidik jari dalam daftar kali ini.

Lenovo VIBE P1 juga terlihat lebih mewah dari para pesaingnya berkat material metal. Sekilas, bentuknya terlihat mirip Xiaomi Redmi Note 3. Sekadar informasi, kami sudah menjajal smartphone ini secara singkat di ajang Lenovo Media Camp 2015 di Seminyak, Bali.

Performanya cukup mumpuni berkat penggunaan CPU octa-core Snapdragon 615. Sejatinya, VIBE P1 punya RAM 2 GB. Namun versi Indonesia nantinya akan membawa RAM 3 GB. Sementara baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur Turbo Charge. Baterai tersebut bisa terisi hingga 80 persen dalam waktu satu jam dan bisa digunakan sebagai powerbank. Diprediksi, smartphone ini bakal dipasarkan dengan kisaran harga Rp3,5 juta.

ASUS ZenFone Max

Jika tidak sabar menunggu Lenovo VIBE P1, ada alernatif lain bernama ASUS ZenFone Max. Harganya lebih murah, hanya Rp2,5 juta. Namun perlu diperhatikan, smartphone ini tidak memiliki fitur quick charge. Untuk mengisi baterainya hingga penuh membutuhkan waktu sekitar empat jam.

ASUS ZenFone Max punya baterai 5.000 mAh untuk memotori CPU quad-core Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM 2 GB yang dimilikinya. Sama halnya empat smartphone di atas, ASUS ZenFone Max juga bisa difungsikan sebagai powerbank.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
14%
Biasa Aja
17%
Payah!
14%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response