Connect with us
TUF
Featured

5 Rekomendasi Quick Charger yang Wajib Dimiliki

Inilah lima kepala charger yang kami rekomendasikan untuk kalian yang suka bepergian. Kelimanya hadir dengan beragam fitur menarik sehingga wajib untuk kalian punya.

Updated

Selain powerbank, aksesori smartphone yang kalian juga harus miliki adalah travel charger atau yang sering disebut kepala charger. Ya! Meskipun dianggap sepele, tentu saja aksesori ini sangat berguna bagi kalian yang sering traveling alias bepergian jauh yang perlu mengisi daya dengan lebih cepat.

Sama seperti ketika memilih powerbank yang tepat, untuk memilih kepala charger yang sesuai keinginan pun harus pintar. Jika salah memilihnya, smartphone yang kalian miliki bisa menjadi korban. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan lima rekomendasi kepala charger yang tepat dan juga cepat buat kalian.

Aukey PA Y10

Kepala charger buatan Aukey ini telah dilengkapi dengan teknologi Power Delivery (PD) 3.0. Hadirnya teknologi ini membuat pengisian daya terhadap perangkat yang kompatibel bisa berlangsung lebih cepat dan efesien lewat port USB-C dengan daya 46W.

Tambahan lainnya yang turut dibenamkan ke dalam kepala charger ini adalah port USB 10,5W yang kompatibel pada semua perangkat yang memiliki USB 5V dengan keluaran hingga 2,1A. Tertarik untuk membelinya? Kepala charger ini dijual seharga Rp525.000 lewat e-commerce ini.

Anker PowerPort 2

Dari penamaannya, kepala charger buatan anker ini datang dengan dua port USB (Dual USB) yang diklaim memiliki kemampuan ultra high speed. Anker juga melengkapi salah satu port USB (warna hijau) yang ada di PowerPort 2 dengan teknologi Qualcomm Quick Charge (QC) 3.0.

Berkat teknologi tersebut, pengisian daya bisa berlangsung lebih cepat. Perangkat yang kompatibel hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi baterai hingga 80%. Sedangkan perangkat yang tidak memiliki kompabilitas dengan QC 3.0 disarankan menggunakan port USB PowerIQ (warna hitam).

Untuk port USB QC 3.0 memiliki output 5V/3A, 9V/2V, 12V/1.5A. Sedangkan port USB PowerIQ memiliki output 5V/2.4A. Anker juga melengkapi kepala charger buatannya ini dengan teknologi perlindungan lonjakan arus dan peningkatan suhu. Lewat tautan berikut, PowerPort 2 dijual seharga Rp592.000.

Rock Sugar PD & QC 3.0

Kepala charger Dual USB dengan merek Rock ini sangat menarik, pasalnya datang dengan perpaduan teknologi Power Delivery dan Qualcomm Quick Charge 3.0. Selain itu, Rock juga melengkapi kepala charger ini dengan teknologi FCP Fast Charge ramuan Huawei.

Port pertama (warna hitam) adalah USB Type-C yang dibekali Power Delivery + QC 3.0, sedangkan port kedua (warna hijau) adalah USB yang dilengkapi dengan FCP Fast Charger + QC 3.0. Hal menarik lainya, kepala charger ini juga dilengkapi dengan Intelligent Protection agar lebih aman ketika digunakan.

Rock Sugar PD & QC 3.0 datang dengan foldable plug atau colokan listrik yang bisa dilipat hingga 90 derajat. Colokan listriknya sendiri adalah model Type A yang biasanya banyak digunakan di Amerika Serikat dan Jepang.

Namun dalam paket penjualan di Indonesia, Rock juga menyertakan colokan listrik model Type F. Bagi kalian yang tertarik untuk membeli kepala charger ini, bisa segera meluncur ke tautan berikut dan siapkan uang sebesar Rp225.000.

Tronsmart TS-W2PTE

Sama seperti kepala charger yang dibuat oleh Rock dan Aukey, kepala charger buatan Tronsmart ini juga datang dengan satu port USB dan satu port USB Type-C. Untuk port USB Type-C telah dibekali dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 dan port USB datang dengan teknologi VoltIQ.

Input kepala charger ini adalah AC 100-240V 50/60HZ 0.8A Max. Sedangkan output untuk port USB Type-C adalah DC 3.6V-6.5V/3A, 6.5V-9V/2A, 9V-12V/1.5A dan port USB dengan teknologi VoltIQ adalah DC 5V/2.4A (Max).

Kepala charger ini memang terlihat sangat minimalis dan cocok untuk dibawa kemana pun karena beratnya yang ringan. TErtarik untuk membelinya? Kalian cukup merogoh kocek sedalam Rp269.000 lewat tautan berikut.

Baca juga

UNEED Charger Dual Port

Kepala charger ini datang dengan Dual USB yang mirip dengan yang ada pada Anker PowerPort 2. Port USB pertama dilengkapi dengan teknologi Intelligent Charging (2,4A), sedangkan port USB kedua dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charger (QC) 3.0.

Namun yang menarik, kedua port USB yang ada pada UNEED Charger Dual Port ini sudah dibalut dengan kemampuan Smart-IC. Teknologi ini hadir yang bisa bekerja secara otomatis untuk menyesuaikan besaran daya sehingga cocok dengan smartphone yang dicolokkan.

Kepala charger ini memiliki output power 30W. Untuk port USB yang memiliki teknologi Intelligent Charging memiliki output DC 5V / 2.4A (Max) dan port USB yang dilengkapi QC 3.0 memiliki output DC 3.6 – 6.5V/2.4A, 6.5 – 9V/2A, 9 – 12V/1.5A. Uneed Charger Dual Port bisa dibeli dengan harga Rp189.000.

Itulah kelima travel charger atau kepala charger yang kami rekomendasikan untuk kalian beli. Keputusan terakhir tentu saja ada di tangan kalian. Kami tunggu komentarnya!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.