Connect with us
UX370-JOE
Featured

5 Rekomendasi Laptop Windows Tipis Bertenaga

Droidlime.com,

/

notebook tipis

Membawa laptop berukuran jumbo bukanlah perkara yang mudah. Ditambah lagi bobotnya yang terbilang berat, tak jarang menimbulkan rasa pegal. Oleh sebab itu, beberapa vendor menyiasati hal ini dengan menghadirkan laptop berbodi ramping.

Faktanya, laptop dengan bodi semacam ini jauh lebih praktis untuk dibawa kemana saja. Tapi perlu diingat, laptop tipis bukan untuk kebutuhan gaming dan biasanya dibanderol cukup tinggi. Nah, bagi Anda yang berniat untuk memiliki laptop tipis dengan performa bertenaga, ini rekomendasinya!

HP Spectre X360 (Rp15 jutaan)

x360 spectre

HP terbilang getol memasok laptop dengan performa bertenaga. Salah satu produk unggulan yang berhasil mereka buat adalah HP Spectre X360. Seperti yang kita lihat, laptop ini memiliki bodi yang slim dengan ketebalan hanya 1,38 cm saja. Pada bagian depan ada layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi hingga UHD dan sudah mendukung touchscreen.

Sementara untuk dapur pacu, HP membekali laptop ini dengan chipset Intel Core i7 ditemani RAM 8/16 GB, GPU Intel HD Graphics 620, dan ruang penyimpanan 256/512 GB (SSD). Dengan spesifikasi seperti ini, HP Spectre X360 bakal memberikan pengalaman komputasi yang benar-benar baik. Selain itu, HP Spectre X360 juga mengusung konsep 2-in-1 convertible, dimana laptop bisa diputar dan berubah menjadi tablet.

ASUS ZenBook UX390 (Rp15 jutaan)

ux390

Belakang ini ASUS kerap melahirkan laptop dengan bodi yang ramping. Tak terkecuali laptop yang satu ini. Ya, ASUS ZenBook UX390 memiliki ketebalan sekitar 1,5 cm dengan berat 910 gram saja. Meski tipis, bodi dari laptop ini terbilang kuat karena dibuat dari bahan aluminium.

ASUS ZenBook UX390 sendiri mengusung layar berukuran 12,5 inci dengan resolusi Full HD. Sementara untuk dapur pacunya ditenagai chipset Core i5-7200U atau Core i7-7500U, RAM hingga 16 GB, dan SSD 512 GB. Plus ada speaker besutan Harman Kardon yang menggelegar.

Lenovo Yoga 910 (Rp17 jutaan)

yoga 910

Vendor asal Tiongkok ini acap kali menghadirkan laptop dengan bodi super slim. Dan Lenovo Yoga 910 adalah produk andalan yang berhasil mereka buat. Lenovo Yoga 910 sejatinya memiliki desain yang unik dan super ramping dengan ketebalan hanya 1,4 cm saja.

Pada bagian depan pengguna akan dimanjakan dengan layar berukuran 13,9 inci dengan bezel super tipis di bagian atas dan samping. Namun, bagian dagu dari laptop ini sedikit lebih lebar dari biasanya, karena Lenovo menyematkan kamera pada bagian tersebut.

Bicara soal performa, Lenovo Yoga 910 dibekali chipset Intel Core i7 generasi terbaru, RAM hingga 16 GB, dan GPU Intel HD Graphics 620. Selain itu, laptop ini juga dibekali sensor fingerprint guna menjaga keamanan data.

DELL XPS 13 (Rp15 jutaan)

xos 13

Tak mau kalah dengan vendor lainnya, DELL juga memproduksi laptop tipis dengan performa yang ngebut. Laptop yang kami maksud adalah DELL XPS 13. Laptop ini memiliki ketebalan 1,5 cm dengan bobot hanya 1,29 kg.

Pada bagian depan terdapat layar berukuran 13,3 inci dengan bezel super tipis di sisi atas dan samping. Layar tersebut juga sudah mendukung resolusi hingga QHD. Sementara untuk jeroan, DELL meramu laptop ini dengan CPU Intel Core i5 atau i7 generasi terbaru, varian RAM 4/8/16 GB, dan GPU Intel HD Graphics 620.

Acer Swift 7 (Rp19 jutaan)

aspire s7

Selanjutnya ada Acer Swift 7. Ini adalah laptop tertipis di dunia dengan ketebalan 1,1 cm saja. Dengan bodi tipis bukan berarti hardware di dalamnya biasa-biasa saja. Untuk dapur pacu, Acer Swift 7 membawa layar 13,3 inci Full HD, chipset Intel Core i7-7Y75, RAM 8 GB, SSD 256 GB, dan GPU Intel HD Graphics 615.

Dapur pacunya memang tidak segahar empat nama sebelumnya. Kendati begitu, performanya masih kuat untuk menunjang pekerjaan ataupun kebutuhan multimedia Anda. Apalagi yang ditonjolkan Acer dari laptop ini memang dimensinya yang super portabel.

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer