Connect with us
TUF
Featured

5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Video Editing

Updated

Video saat ini menjadi konten digital yang paling banyak disukai oleh pengguna internet. Tak sedikit pengguna internet mencari informasi yang diinginkannya dalam bentuk video, entah itu untuk kebutuhan hiburan ataupun edukasi.

Tentu saja, dari sudut pandang seorang kreator video, ini menjadi sebuah kesempatan “emas” bagi mereka untuk terus menciptakan konten-konten video yang menarik. Tak hanya dari sisi pembuat, tetapi juga bisa dinikmati dari sisi konsumen.

Pertanyaannya, apakah Anda tertarik untuk terjun ke industri ini? Perlu persiapan matang dan perangkat kerja yang mumpuni untuk mengahsilkan konten video yang menarik dilihat oleh banyak orang. Selain kamera, tentu saja Anda mesti mempunya laptop untuk proses editing.

Sayangnya, tak semua laptop bisa bekerja optimal untuk proses video editing. Dari sini pun Anda harus pintar-pintar memilih laptop yang tepat. Tak perlu khawatir, kami merekemondasikan lima laptop yang cocok untuk melakukan kerja proses video editing. Pastinya, kelima laptop ini ditawarkan dengan harga “ramah di kantong”.

ASUS A456UR (7 Jutaan)

ASUS juga dikenal sebagai salah satu produsen yang kerap merilis laptop murah dengan spesifikasi yang lumayan kencang. Salah satu laptop kelas menengahnya yang cocok untuk proses video editing adalah ASUS A456UR. Laptop ini telah dibekali prosesor Intel Core i5-7200 U dengan kecepatan hingga 3,10 GHz.

Prosesor yang disematkan juga sudah dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB serta penyimpanan data dalam bentuk hard disk berkapasitas 1 TB. Sementara, untuk menunjang kinerja grafisnya, ASUS juga menjejalkan laptop ini dengan GTX930MX 2 GB.

Lenovo Idea Pad 310-14IKB (5 Jutaan)

Produsen laptop lainnya yang getol menggoda konsumen kelas dengan menghadirkan perangkat “murah meriah” adalah Lenovo. Ya! Pabrikan perangkat teknologi asal Cina ini telah menghadirkan Lenovo Idea Pad 310-14IKB yang juga cocok untuk proses video editing.

Tak jauh berbeda dengan laptop buatan ASUS di atas, Idea Pad 310-14IKB juga sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 yang dipadukan RAM sebesar 4 GB. Tak hanya itu, Lenovo juga melengkapi laptop ini dengan hard disk berkapasitas 1.000 GB. Untuk urusan grafisnya, Lenovo membenamkan NVIDIA GT920MX 2 GB.

Acer Aspire E5-475G (7 Jutaan)

Selain ASUS, pabrikan asal Taiwan yang juga getol memproduksi laptop adalah Acer. Kali ini kami merekomendasikan Acer Aspire E5-475G yang juga dapat Anda gunakan untuk proses video editing. Dilengkapi prosesor Intel Core i5, Aspire E5 juga disokong dengan RAM sebesar 4 GB.

Tak ketinggalan Acer juga melengkapi laptop ini dengan hard disk berkapasitas 500 GB. Satu hal yang tak kalah menarik, laptop terjangkau ini juga sudah dibekali VGA NVIDIA GT940MX 4 GB. Tentu saja, laptop ini menjanjikan performa yang lebih baik untuk melibas pekerjaan berat, seperti video editing misalnya.

HP 14-BW505AU (5 Jutaan)

HP pun tak mau ketinggalan untuk bertarung di pasar laptop kelas menengah. Salah satu laptop besutan HP yang juga cocok untuk Anda pakai sebagai alat video editing adalah HP 14-BW505AU. Berbeda dengan tiga laptop di atas, HP 14-BW505AU telah ditenagai dengan prosesor AMD A9-9420 yang memiliki clock speed hingga 3,0 GHz.

Kinerja laptop buatan HP ini juga ditopang dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan data berkapasitas 500 GB. Laptop yang dibanderol dengan harga Rp5 jutaan ini juga sudah dilengkapi dengan AMD Radeon R5 untuk urusan grafisnya.

ASUS X555BA-BX901T (4 Jutaan)

Laptop ASUS kelas menengah lainnya yang juga cocok digunakan untuk proses video editing adalah ASUS X555BA-BX901T. Laptop ini datang dengan dukungan prosesor dari AMD, yakni AMD A9-9420 yang juga disokong dengan RAM sebesar 4 GB.

Untuk urusan penyimpanan data, laptop ini juga telah dibekali dengan storage berkapasitas 500 GB. Sedangkan untuk urusan grafisnya, ASUS telah membenamkan AMD Radeo R4 ke dalam laptop yang dipasarkan dengan harga Rp4 jutaan ini.

Baca juga

Itulah lima laptop “murah meriah” untuk pengerjaan video editing. Tidak hanya hardware, software juga nantinya mempengaruhi kecepatan dalam hal pengerjaan. Jadi, pastikan Anda sudah menggunakan software video editor bukan bajakan, responsif dan yang dapat berjalan dengan baik.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.