5 Rekomendasi Game Terbaik Minggu ke-4 Juli 2015

Memasuki minggu keempat di bulan Juli, ada cukup banyak game mobile yang dirilis, terutama untuk platform Android dan iOS. Dari sekian banyak game tersebut, ada yang menarik untuk dimainkan, ada pula yang biasa-biasa saja. Untuk itu, kami bantu Anda untuk memilih lima game yang patut dicoba di minggu keempat bulan Juli ini.

First Touch Soccer 2015

first-touch-soccer-2015

Android (159 MB) iOS (153 MB)

Berbicara tentang game sepakbola untuk platform mobile, pastilah nama FIFA yang pertama kali muncul. Jika Anda merasa enjoy dan nyaman bermain FIFA, kemungkinan besar Anda juga bakal menyukai First Touch Soccer 2015. Memang, dari judulnya game ini tak terlihat menjanjikan. Padahal, game ini menawarkan paduan gameplay dan grafis yang menarik serta nyaman dimainkan. Bahkan cukup banyak gamer yang menganggap game ini lebih baik dari FIFA. Di dalamnya terdapat mode permainan manager mode (gratis) dan exhibition atau career mode (berbayar).

Vault!

vault!

Android (42 MB) iOS (63,2 MB)

Tahun ini publisher game Nitrome sudah meluncurkan banyak game sederhana namun adiktif. Di akhir bulan Juli ini, Nitrome kembali menghadirkan game bergaya retro yang pastinya bisa dimainkan di seluruh perangkat Android kelas bawah sekalipun. Vault! menawarkan gameplay 2D side-scrolling dimana Anda harus melewati rintangan dengan cara melompat menggunakan tongkat. Kalau tidak pandai mengatur timing, jangan harap Anda bisa meraih skor tinggi dalam game adiktif ini.

Angry Birds 2

angry-birds-2

 

Saat artikel ini ditulis, Angry Birds 2 belum dirilis secara resmi. Namun bagi Anda pengguna perangkat iOS yang memiliki akun Apple ID wilayah Canada sudah bisa men-download game ini dengan nama Angry Birds Under Pigstruction. Angry Birds 2 menawarkan mode permainan layaknya Angry Birds pertama, namun dengan tingkat kesulitan lebih menantang. Game ini menawarkan efek cuaca seperti hujan misalnya. Efek ledakan dalam game ini juga lebih heboh dan menawan. Tak ketinggalan, Angry Birds 2 juga menghadirkan tokoh baru yang bisa dimainkan. Anda bisa men-download-nya mulai 30 Juli 2015.

This War of Mine

this-war-of-mine-android

Android (576 MB) iOS (370 MB)

Game bergenre strategi ini khusus untuk Anda yang menginginkan game lebih serius. Awalnya, This War of Mine dirilis untuk platform PC dan pada akhirnya turut hadir untuk platform mobile. Game ini menceritakan kisah tiga orang yang selamat dari perang dan tinggal di sebuah rumah kosong. Anda bisa menggerakkan ketiga karakter tersebut untuk membuat makanan, obat-obatan, tempat tidur, hingga persenjataan dalam rangka bertahan hidup. Emosi Anda akan terbawa dalam suasan yang tegang atau mengharukan. This War of Mine ditampilkan dalam bentuk pencil art yang menarik. Game ini ditawarkan cukup mahal seharga Rp150 ribu dan tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Formula Cartoon All-Stars

formula-cartoon-all-stars

Android (198 MB) iOS (319 MB)

Kangen dengan game balap lucu seperti Crash Team Racing? Untuk mengobati kerinduan, salah satu game yang bisa Anda coba mainkan adalah Formula Cartoon All-Stars. Di dalam permainan Anda bisa balapan menggunakan karakter ternama dari Cartoon Network, seperti PowerPuff Girls, Ben 10, Gumball, dan lainnya. Lintasan balapan yang disediakan juga bervariasi. Karena sifatnya untuk bersenang-senang, maka balapan dalam game ini pun terasa mudah. Untuk memuluskan jalan menjadi juara, Anda bisa memanfaatkan item yang disediakan selama balapan yang berfungsi sebagai senjata untuk menghadang laju pebalap lainnya. Game ini ditawarkan seharga Rp40 ribu untuk pengguna iOS dan Android.

(last edit: 26 July, 2015 / 7:22 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
17%
Biasa Aja
0%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.