5 Rekomendasi Game iOS dan Android Terbaru Desember 2017

Libur panjang sudah tiba! Jika kalian bosan di rumah saja dan tidak pergi kemana-mana, main game di smartphone adalah cara yang paling ampuh untuk menghabiskan waktu luang.

Saat ini sudah ada beragam judul game yang bisa kalian download dan mainkan di Google Play Store. Dari banyaknya game-game yang tersedia, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa judul game Android dan iOS baru yang bisa dimainkan sambil menghabiskan waktu liburan. Kira-kira apa saja judul game-nya? Berikut ulasannya.

1. Golf Clash

game untuk liburan 1

Pertama ada Golf Clash. Game bergenre olahraga ini dibuat oleh developer asal Inggris, Playdemic. Seperti nama game-nya, di sini kalian akan bermain sebuah olahraga Golf untuk melawan beragam pemain di seluruh dunia secara real-time. Semakin banyak lawan yang berhasil kalian kalahkan, hadiah yang didapatkan akan semakin besar.

Meski terlihat mudah, kalian harus tetap memperhitungkan beragam aspek saat melempar bola, mulai dari kecepatan bola, arah angin, serta akurasi dari penembakan agar lebih mudah memasukan bola.

Beberapa fitur unggulan dari game Golf Clash antara lain permainan real-time satu lawan satu, mode penembakan bola yang berbeda, membuka peti untuk mendapatkan hadiah, terdapat liga mingguan yang bisa diikuti, dan masih banyak lagi.

Menjadi salah satu game yang populer di Android, hingga saat ini game Golf Clash sudah berhasil di-download lebih dari sepuluh juta kali di Google Play Store.

2. Shadow Fight 3

game untuk liburan 2

Rekomendasi game selanjutnya adalah Shadow Fight 3. Game bergenre fighting dengan unsur RPG ini adalah seri ketiga dari game yang dibuat oleh developer NEKKI.

Dalam game ini, kalian akan memainkan satu karakter untuk bertarung satu lawan satu melawan pemain lain di seluruh dunia maupun bermain mode story melawan AI. Kita bisa tentukan gaya pertarungan sendiri untuk bisa mengalahkan musuh dengan cepat.

Saat berhasil memenangkan pertandingan, pemain akan mendapatkan gerakan baru, senjata, hingga baju pelindung yang bisa dikombinasikan sesuka hati. Bisa juga di-upgrade biar makin jago.

Keunggulan lain dari game yang sudah di-download lima juta kali ini adalah grafis yang dimilikinya. Setiap gerakan fisik, animasi, dan spesial effect dari game Shadow Fight 3 terlihat sangat memukai. Jika smartphone yang kalian gunakan semakin canggih, efek tampilan yang dihasilkan bakal bikin kalian betah main lama-lama.

3. South Park: Phone Destroyer

game untuk liburan 3

Selanjutnya ada South Park: Phone Destroyer. Game ini dibuat oleh developer game ternama Ubisoft Entertainment. Jika kalian pernah bermain game Clash Royale sebelumnya, tentu tidak akan kesulitan saat mencoba gameplay South Park ini.

Saat permainan berlangsung, pemain dapat meggunakan sepuluh energi yang dimiliki untuk mengambil kartu dalam deck dan memunculkan karakter. Energi yang sudah digunakan tersebut akan kembali bertambah setiap detiknya.

Terdapat 80 jenis kartu dengan kemampuan yang berbeda-beda yang bisa kalian kumpulkan. Setiap kartu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Agar bisa mengalahkan setiap musuh yang kaliah hadapi, sebelum memulai pertandingan atur kartu dulu dan selalu gunakan stategi terbaik kalian.

Yang menarik dari game ini adalah karakter-karakter dan jurusnya yang sangat lucu dan imut. Saat ini game South Park: Phone Destroyer™ sudah di-download lebih dari lima juta kali di Google Play Store.

4. Tower Fortress

game untuk liburan 4

Selanjunya ada Tower Fortress. Game action ini dibuat oleh developer asal Inggris Nitrome. Jika game-game yang sudah dibahas sebelumnya memiliki grafis menawan, Tower Fortress miliki grafis ala-ala retro.

Gameplay dari Tower Fortress juga cukup mudah. Kalian hanya perlu melompat hingga garis akhir dan menembah setiap musuh yang kamu temui. Terdapat beragam senjata yang bisa digunakan, seperti Laser, T Gun, Bubble Gun, dan Shotgun.

Untuk mendapatkan senjata yang lebih canggih, jangan lupa untuk membuka peti di sekitar area tower. Namun perlu kita ketahui bahwa senjata canggih tersebut memiliki kapasitas amunisi yang terbatas. Saat ini game Tower Fortress sudah di-download lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store.

5. Iron Marines

game untuk liburan 5

Terakhir adalah Iron Marines. Game bergenre real-time strategy ini dibuat oleh developer Uruguay, Ironhide Game Studio. Di Google Play Store, Iron Marines dijual seharga Rp67 ribu. Harga ini terbilang murah mengingat permainannya yang seru.

Dalam game ini kalian diharuskan untuk mempertahakan dan menyerang base musuh sekaligus. Kalian bisa melatih pasukan robot, kapal luar angkasa, monster raksasa, dan makhluk dari ras lainnya untuk membantu menyerang musuh.

Fitur-fitur dari Iron Marines antara lain, sembilan jenis hero dengan kekuatan yang berbeda-beda, delapan senjata spesial, 40 jenis upgrade untuk meningkatkan kemampuan senjata, dan masih banyak lagi. Setelah bermain cukup lama, Iron Marines mengingatkan kami akan game Star Craft di PC.

(last edit: 2 December, 2017 / 3:02 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
5%
Biasa Aja
13%
Payah!
25%
Tentang Penulis
Em Yopik Rifai

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan kini menjadi bagian dari tim DroidLime.