Connect with us
ROG GL504
Tips

5 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Terbaik di Android

Published
aplikasi pencari kerja BANNER
Vivo V11 Pro

Apakah Anda sendang mencari pekerjaan atau ingin pindah dari tempat kerja saat ini? Anda bisa menemukan beragam lowongan kerja sesuai keahlian dengan bantuan salah satu aplikasi pencari kerja berikut ini.

Lowongan pekerjaan yang disediakan bukan hanya untuk pekerja full time saja. Ada beberapa pekerjaan yang memang bisa dilakukan paruh waktu, tentunya hal ini sangant cocok untuk para mahasiswa yang ingin mendapatkan uang tambahan.

Aplikasi Pencari Kerja

1. JobsDB.com

aplikasi pencari kerja 1

JobsDB.com merupakan salah satu portal pencari kerja terbesar di Asia yang menjangkau Hong Kong, Indonesia, Singapura dan Thailand. Anda bisa menemukan ratusan ribu pekerjaan berdasarkan gaji, lkasi maupun bidang industri. Untuk mempermudah pelamar, JobDB menyediakan fitur pembuatan CV atau resume yang bisa langsung dikirim saat menemukan pekerjaan yang cocok.

2. LinkedIn Job Search

aplikasi pencari kerja 2

LinkedIn adalah sosial media yang memang dikhususkan untuk para profesional. Di halaman profil, Anda bisa menuliskan tentang riwayat pekerjaan yang pernah dilakukan. Selanjutnya LinkedIn akan memberikan rekomendasi pekerjaan sesuai minat Anda. LinkedIn memiliki jaringan yang luas baik untuk pekerjaan di dalam maupun di luar negeri.

3. JobStreet

aplikasi pencari kerja 3

Selanjutnya adalah JobStreet. Portal pencari kerja ini juga termasuk yang terbesar di Asia. Terdapat lebih dari 230.000 lowongan di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia dan Vietnam yang bisa Anda lamar dengan mudah. Hampir mirip seperti aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya, Anda bisa mencari pekerjaan sesuai minat dan terdapat fitur notifikasi jika ada lowongan di bidang tersebut

4. Jora Job Search

aplikasi pencari kerja 4

Selanjutnya adalah Jora Job Search. Aplikasi ini merangkum beragam lowongan pekerjaan berdasarkan bidang, gaji, dan kategori. Jora akan mengingat jenis pekerjaan yang pernah Anda cari sebelumnya, sehingga memudahkan Anda untuk mencari lowongan pekerjaan serupa. Karena hadir di berbagai negara, pastikan Anda mengubah ke Indonesia saat pertama kali membuka aplikasinya.

5. Freelancer

aplikasi pencari kerja 5

Terakhir ada Freelacer. Sesuai dengan nama aplikasinya, Anda bisa menentukan jenis pekerjaan sambilan (freelance) yang ingin dilakukan. Agar lebih mudah pemberi kerja mencarinya, Anda bisa mengatur halaman proful dan menentukan harga jasa dari setiap pekerjaan yang Anda lakukan, periodenya per jam atau per project.

Baca juga

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pencari kerja terbaik yang bisa Anda gunakan langsung di smartphone Android.

Comments

Wajib baca

Populer