5 Pesona ASUS ZenFone Zoom S

ASUS meneruskan seri ZenFone 3 miliknya dengan merilis ZenFone 3 Zoom atau dikenal juga dengan nama ZenFone Zoom S. Diperkenalkan beberapa waktu lalu untuk konsumennya di Indonesia, ASUS turut memamerkan teknologi serta beragam fitur yang hadir pada smartphone ini. Apa saja? Tanpa perlu basa-basi, berikut adalah lima keunggulan ASUS ZenFone Zoom S.

Desain compact kokoh

ASUS Zenfone 3 Zoom 2

Dengan ketebalan 7,99 mm, ASUS ZenFone Zoom S terbilang tipis dan ramping. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Ukuran yang pas di tangan ini benar-benar memberi rasa nyaman bagi para pengguna. Agar lebih mantap di tangan, smartphone ini dikemas dengan balutan full-metal mate. Selain kuat, bahan full-metal mate ini juga tak mudah kotor dan meninggalkan sidik jari.

Dual-camera 12 MP+12 MP

ASUS Zenfone 3 Zoom 3

Sisi kamera menjadi nilai jual utama smartphone ini. Bagaimana tidak, ASUS ZenFone Zoom S telah dipersenjatai dual-camera yang memiliki resolusi 12 MP dengan dukungan sensor IMX362 dari Sony. Fitur yang diandalkan adalah telephoto (optical zoom 2,3x). Secara total kamera Zoom S bisa memperbesar objek hingga 12 kali (digital zoom).

Menggunakan ASUS Zenfone Zoom S untuk memotret di lingkungan minim cahaya juga tak perlu khawatir. Pasalnya, smartphone ini telah dibekali dengan aperture f/1.7, LED flash dual tone, serta teknologi dual PDAF sehingga lensa kameranya bisa kunci fokus dengan cepat.

Sementara untuk kebutuhan perekaman video, dual-camera yang terpasang pada ASUS ZenFone Zoom S sudah mendukung resolusi 4K (24 fps). Tentu saja, kemampuan tersebut juga jadi nilai tambah dari smartphone ini.

Baterai jumbo

ASUS Zenfone 3 Zoom 4

Memiliki ukuran yang terbilang tipis, nyatanya tak mengurangi besaran kapasitas baterai yang disematkan ASUS ke dalam smartphone ini. Bayangkan saja, ZenFone Zoom S memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Daya baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 42 hari (mode stand-by) dan 25 jam untuk browsing atua media sosial.

Kapasitas ini jauh lebih besar dari seri pendahulunya, ASUS ZenFone 3 Max. Bagi Anda yang aktif dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan smartphone, smartphone ini bisa jadi sahabat setia. Ditambah lagi, smartphone ini juga sudah mendukung fitur Reverse Charging sehingga dapat menjelma sebagai powerbank.

Multimedia oke

ASUS Zenfone 3 Zoom 5

Tak kalah menarik, ASUS juga menjejali ZenFone Zoom S dengan jeroan yang bisa dikatakan mumpuni. Ya, untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan chipset legendaris Snapdragon 625 yang terkenal super irit daya serta GPU Adreno 506 dan RAM 4 GB.

Dengan skor AnTuTu hingga 63 ribu poin, ZenFone Zoom S memiliki performa yang lumayan cepat untuk smartphone kelas menengah. Sementara untuk bermain game, smartphone ini masih sangguh melahap game-game menengah ke atas seperti Modern Combat 5, Assassin's Creed, atau pun Need For Speed.

Audio lebih jernih

zoom s magnet speaker

Satu lagi yang tak boleh dilupakan, ASUS membekali smartphone ini dengan audio khusus, Sonic Speaker dan High-Res Audio. Audio ini dibangun dari lima magnet canggih, metal voice coil, dan satu teknologi khusus bernama NXP Smart AMP.

ASUS pun berani sesumbar bahwa dukungan audio pada ZenFone Zoom S lebih kencang 20 persen dari seri-seri sebelumnya. Bagi Anda yang gemar mendengarkan musik atau nonton video, smartphone ini mampu memanjakan Anda dengan kualitas audio yang lebih jernih.

(last edit: 3 June, 2017 / 8:59 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
16%
Biasa Aja
10%
Payah!
3%
About The Author
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.