Connect with us
UX370-JOE
Featured

5 Perbedaan Vivo V5 dan V5 Plus

Droidlime.com,

/

v5 plus v5

Setelah berhasil mencuri perhatian banyak orang dengan merilis seri V5 pada bulan November lalu, membuat Vivo semakin semangat untuk berinovasi. Terbukti tahun ini Vivo kembali merilis smartphone barunya yakni Vivo V5 Plus. Mengusung tagline “Perfect Selfie Everyday”, apa saja kelebihan Vivo V5 Plus dibanding seri sebelumnya? Untuk mengetahuinya simak informasi berikut ini.

Desain

v5 plus v5 02

Bicara soal desain, tidak ada perbedaan yang sangat mencolok antara Vivo V5 Plus dengan Vivo V5. Kedua smartphone ini masih bertahan dengan bodi metal dan ukuran layar 5,5 inci. Namun jika diperhatikan, ada perbedaan pada antena. Vivo memindahkan garis penguat sinyal pada Vivo V5 Plus dengan menempatkannya di bagian teratas dan terbawah smartphone, mirip seperti iPhone 7.

Layar resolusi Full HD

vivo v5 plus image 5

Meski sama-sama memiliki dimensi layar 5,5 inci, resolusi layar pada Vivo V5 Plus jauh lebih besar daripada Vivo V5. Vivo V5 Plus memiliki resolusi layar 1.080p dan Vivo V5 beresolusi 720p. Kerapatan layar pada Vivo V5 Plus juga jauh lebih baik ketimbang Vivo V5. Hasil membuktikan Vivo V5 Plus memiliki kerapatan layar hingga 401 ppi sementara Vivo V5 hanya 267 ppi. Layar V5 Plus juga sudah dilindungi Gorilla Glass 5. Namun sayangnya Vivo V5 Plus tidak memiliki slot microSD seperti V5.

Kamera

v5 plus v5 03

Suatu hal yang menarik jika membicarakan kamera smartphone milik Vivo. Kerena kita tahu Vivo menjadi salah satu vendor yang fokus terhadap kecanggihan kamera smartphone-nya. Peningkatan yang signifikan terjadi pada kedua smartphone ini. Kita tahu Vivo V5 menggunakan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 20 MP.

img5

Merasa kurang puas, Akhirnya Vivo meningkatkan kualitas kamera ini pada Vivo V5 Plus. Ya, Vivo V5 Plus menggunakan kamera belakang 16 MP dan dua kamera depan beresolusi 20 MP dan 8 MP. Dengan dua kamera, penggunanya bisa berselfie dengan efek bokeh.

Prosesor

v5 plus v5 04

Tak hanya pada sisi kamera saja, Anda akan mendapati perbedaan yang cukup besar pada sisi hardware dari kedua smartphone ini. Pengalaman menggunakan chipset MediaTek MT6750 pada Vivo V5, nyatanya tak membuat Vivo betah. Untuk meningkatkan performanya, Vivo lebih memilih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan terbukti performa Vivo V5 Plus jauh lebih cepat.

Chipset Snapdragon 625 memiliki prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, RAM 4 GB, dan GPU Adreno 506. Tak hanya itu saja, Vivo juga memberikan space penyimpanan internal yang jauh lebih besar pada Vivo V5 Plus, yakni 64 GB, namun tanpa slot microSD.

Baterai

v5 plus v5 05

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan baterai berjenis Li-po. Hanya kapasitasnya saja yang berbeda. Vivo V5 menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh sedangkan Vivo V5 Plus 3.160 mAh. Kami belum tahu seberapa kuat baterai Vivo V5 Plus dibanding Vivo V5. Tapi yang jelas, proses pengisiannya bakal lebih cepat karena V5 Plus sudah ditunjang teknologi fast charging.

Video Hands-on Vivo V5 Plus

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer