Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Featured

5 Perbedaan Vivo V5 dan V5 Plus

Updated

Setelah berhasil mencuri perhatian banyak orang dengan merilis seri V5 pada bulan November lalu, membuat Vivo semakin semangat untuk berinovasi. Terbukti tahun ini Vivo kembali merilis smartphone barunya yakni Vivo V5 Plus. Mengusung tagline “Perfect Selfie Everyday”, apa saja kelebihan Vivo V5 Plus dibanding seri sebelumnya? Untuk mengetahuinya simak informasi berikut ini.

Desain

Bicara soal desain, tidak ada perbedaan yang sangat mencolok antara Vivo V5 Plus dengan Vivo V5. Kedua smartphone ini masih bertahan dengan bodi metal dan ukuran layar 5,5 inci. Namun jika diperhatikan, ada perbedaan pada antena. Vivo memindahkan garis penguat sinyal pada Vivo V5 Plus dengan menempatkannya di bagian teratas dan terbawah smartphone, mirip seperti iPhone 7.

Layar resolusi Full HD

Meski sama-sama memiliki dimensi layar 5,5 inci, resolusi layar pada Vivo V5 Plus jauh lebih besar daripada Vivo V5. Vivo V5 Plus memiliki resolusi layar 1.080p dan Vivo V5 beresolusi 720p. Kerapatan layar pada Vivo V5 Plus juga jauh lebih baik ketimbang Vivo V5. Hasil membuktikan Vivo V5 Plus memiliki kerapatan layar hingga 401 ppi sementara Vivo V5 hanya 267 ppi. Layar V5 Plus juga sudah dilindungi Gorilla Glass 5. Namun sayangnya Vivo V5 Plus tidak memiliki slot microSD seperti V5.

Kamera

Suatu hal yang menarik jika membicarakan kamera smartphone milik Vivo. Kerena kita tahu Vivo menjadi salah satu vendor yang fokus terhadap kecanggihan kamera smartphone-nya. Peningkatan yang signifikan terjadi pada kedua smartphone ini. Kita tahu Vivo V5 menggunakan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 20 MP.

Merasa kurang puas, Akhirnya Vivo meningkatkan kualitas kamera ini pada Vivo V5 Plus. Ya, Vivo V5 Plus menggunakan kamera belakang 16 MP dan dua kamera depan beresolusi 20 MP dan 8 MP. Dengan dua kamera, penggunanya bisa berselfie dengan efek bokeh.

Prosesor

Tak hanya pada sisi kamera saja, Anda akan mendapati perbedaan yang cukup besar pada sisi hardware dari kedua smartphone ini. Pengalaman menggunakan chipset MediaTek MT6750 pada Vivo V5, nyatanya tak membuat Vivo betah. Untuk meningkatkan performanya, Vivo lebih memilih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan terbukti performa Vivo V5 Plus jauh lebih cepat.

Chipset Snapdragon 625 memiliki prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, RAM 4 GB, dan GPU Adreno 506. Tak hanya itu saja, Vivo juga memberikan space penyimpanan internal yang jauh lebih besar pada Vivo V5 Plus, yakni 64 GB, namun tanpa slot microSD.

Baterai

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan baterai berjenis Li-po. Hanya kapasitasnya saja yang berbeda. Vivo V5 menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh sedangkan Vivo V5 Plus 3.160 mAh. Kami belum tahu seberapa kuat baterai Vivo V5 Plus dibanding Vivo V5. Tapi yang jelas, proses pengisiannya bakal lebih cepat karena V5 Plus sudah ditunjang teknologi fast charging.

Video Hands-on Vivo V5 Plus

Comments

Populer