5 Keuntungan Beli Smartphone Flagship nan Mahal

Smartphone flagship merupakan produk unggulan terbaik dari sebuah vendor. Selayaknya poduk unggulan, smartphone berstatus flagship dibekali teknologi-teknologi canggih yang dibuat dengan profesional dan serius.

Oleh sebab itu, smartphone flagship identik dengan harga yang mahal. Jika dinominalkan ada di atas Rp7 juta. Namun di balik harga yang mahal, tentu ada beberapa keuntungan yang didapat ketika membeli smartphone flagship. Apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya.

Teknologi paling canggih

flagship 05

Sebagaimana yang telah kami katakan, smartphone flagship diramu dengan teknologi-teknologi masa kini. Hal ini mencakup komponen-komponen seperti penggunaan prosesor terbaru, RAM dengan kapasitas yang besar, bodi yang lebih kokoh, desain yang lebih keren hingga kemampuan dan kualitas kamera yang lebih baik. Pun begitu dengan software-nya. Smartphone flagship pasti menggunakan software terbaru. Bahkan beberapa vendor juga menghadirkan UI serta sistem keamanan yang baru pula.

Klop dengan gadget terbaru

flagship 03

Di era ini, gadget berkembang dengan sangat pesat. Bahkan, gadget hampir menyentuh segala aspek kehidupan, mulai dari perabotan rumah tangga seperti lampu, vakum cleaner, coffee maker, televisi, hingga teknologi terkini seperti VR atau AR. Nah, bagi Anda pengguna smartphone flagship, dapat dipastikan smartphone Anda sudah kompitabel dengan gadget-gadget tersebut.

Pengalaman terbaik

flagship 06 1

Anda bebas memilih smartphone entry-level, kelas menengah, atau flagship. Namun percayalah smartphone kelas menengah ke bawah lebih cepat terasa mengalami penurunan performa, daya tahan, dan seringkali tidak mendukung sistem operasi terbaru.

Dampaknya, mau tak mau Anda harus membeli smartphone di kelas yang sama namun dengan tipe yang lebih baru. Setelah itu, kemungkinan besar smartphone akan mengalami hal yang sama lalu Anda dipaksa membeli smartphone baru lagi. Begitu seterusnya.

Lain halnya dengan smartphone flagship. Dengan hardware dan software yang up-to-date, dapat dipastikan smartphone flagship punya umur pemakaian lebih panjang dengan kedahsyatan performa yang dapat bertahan dalam waktu lebih lama.

Lebih hemat

flagship 02

Smartphone flagship rata-rata dijual dengan harga di atas Rp7 juta. Hemat darimana? Tunggu dulu, kami punya alasannya. Ketika membeli smartphone flagship, kita memang mengeluarkan dana yang besar.

Namun perlu diingat, performa smartphone flagship dapat bertahan dua hingga tiga tahun. Dengan kata lain smartphone flagship memiliki siklus upgrade yang lebih lama. Lalu, ketika kita ingin meng-upgrade smartphone, kita dapat menjual smartphone flagship tersebut dengan harga jual yang masih lumayan.

Jadi, ketika kita ingin meng-upgrade smartphone flagship baru, kita tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Bahkan saat ini, beberapa toko atau ritel smartphone menerima trade-in alias tukar tambah gadget baru dengan gadget yang lama.

Pendongkrak sosial

flagship 04

Percaya tak percaya, kini smartphone menjadi indikasi atau penentu status sosial seseorang. Semakin mahal smartphone yang Anda gunakan, maka semakin tinggi status sosial Anda di mata orang.

Melihat kekayaan hanya dari benda berukuran sekitar 5 inci saja memang terdengar aneh. Namun pada kenyataanya itulah yang terjadi saat ini. Smartphone flagship dapat menambah pesona dan meningkatkan tingkat kemapanan seseorang di mata orang lain. Namun hal ini hanya berlaku bagi mereka yang telah membayar lunas smartphone flagship dengan hasil jerih payahnya sendiri.

(last edit: 15 June, 2017 / 1:14 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
6%
Biasa Aja
6%
Payah!
6%
About The Author
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.