Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Featured

5 Keunggulan ASUS ROG Mothership, Laptop Gaming Rp130 Jutaan

ASUS resmi menghadirkan seri laptop gaming terbaru bernama ROG Mothership. Ini daftar 5 keunggulan laptop yang dibanderol Rp130 Jutaan.

Updated

Dari beberapa seri laptop gaming terbaru yang diperkenalkan ASUS, seri ROG Mothership GZ700 cukup menarik perhatian banyak orang. Selain karena harganya yang mengejutkan mencapai Rp130.999.000, laptop ini membawa bahasa desain yang berbeda dibanding kebanyakan seri ROG.

ROG Mothership sengaja dibuat untuk pengguna yang mengutamakan performa tinggi. ASUS membenamkan spesifikasi hardware kelas atas dalam sebuah laptop yang punya dua bagian beda. Bagian CPU di laptop ini sengaja dibuat menyatu dengan layar, sedangkan keyboard-nya dapat dilepas atau digunakan terpisah.

Hardware Kelas Atas

Masuk ke dalam kategori desktop replacement dan memiliki performa tinggi setara PC desktop high-end, ROG Mothership ditenagai Intel Core i9-9980HK dengan dukungan GPU NVIDIA GeForce RTX2080 8 GB GDDR6. Turut disematkan juga RAM DDR4 2666MHz sebesar 64 GB dan storage 3 x M.2 NVMe PCIE 3.0 x4 512GB SSD.

Modul Pendinginan Terbaru

Untuk meminimalisir panas berlebih, ROG Mothership dibekali penyaringan udara berdesain unik yang ada di belakang. Saat digunakan dalam posisi berdiri, suhu dari laptop akan berkurang hingga 14 derajat celsius, terdapat juga liquid metal dari Thermal Grizzly yang mampu membuat suhu CPU lebih dingin hingga 13 derajat celsius.

Tidak lupa juga disematkan 8 pipa pendingin yang mengelilingi obyek fital seperti CPU, GPU, dan VRM. Pipa ini mampu mempercepat perpindahan panas dan membantu menjaga suhu setiap komponen hingga di bawa 80 derajat celsius. Untuk menghindari adanya debu, disediakan fitur anti-dust tunnels di setiap kipas untuk mengeluarkan partikel debu secara otomatis.

Layar 4K

ASUS ROG Mothership dibekali layar lebar 17.3 inci yang beresolusi 4K 3840 x 2160 piksel. Layarnya dengan panel IPS-level ini memilki refresh rate 60Hz 25ms serta sudah didukung Adobe RGB dan G-Sync. Selain itu, ASUS juga menyediakan versi layar Full HD dengan refresh rate lebih tinggi, 144 Hz 3ms dan juga sudah didukung 100% sRGB dan G-SYNC.

Hi-Res Audio

Ada empat buah speaker yang disematkan di setiap sisi ASUS ROG Mothership. Speaker premium besutan ESS® Sabre HiFi DAC ini sudah disertifikasi Hi-Res Audio dengan beberapa fitur-fitur unggulan, seperti 240Bit 192 kHz, 7.1 Channel virtual Surround Sound, 4 Watt Quad Front Speaker dan 200% lebih kencang.

Keyboard Terpisah

Desktop gaming menawarkan beragam posisi keyboard terbaik sesuai pengguna, ROG Mothership menawarkan kebebasan serupa lewat keyboard yang bisa dihubungkan dengan magnet, USB Type-C atau secara wireless 2.4 GHz. Keyobard ini menawarkan cahaya AURA RGB yang bisa diatur setiap tombol, ketikan hingga 20 juta kali, 2.5mm key travel dan Numpad dan trackpad yang bisa berubah fungsi menjadi numpad.

Baca juga

Di Indonesia, ASUS ROG Mothership dijual seharga Rp130.999.000. Di setiap pembelian laptop akan mendapatkan sebuah jaket khusus edisi ROG X Under Armour senilai Rp1.999.000.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer