5 HP Android Pembobol Kantong Paling Menggoda di Penghujung 2015

Tidak tanggung-tanggung, Indonesia kedatangan begitu banyak smartphone Android terjangkau tahun ini. Setidaknya, tak kurang dari sepuluh varian smartphone Android murah yang bisa dibeli sepanjang tahun 2015, dengan rata-rata harga di bawah Rp2 juta yang uniknya mayoritas berasal dari Cina.

Memasuki penghujung akhir tahun 2015 ini, ternyata masih ada beberapa smartphone terjangkau lainnya yang dirilis. Buat Anda yang sedang mencari smartphone terjangkau pasti akan senang dengan banyaknya pilihan. Namun jika Anda baru saja membeli smartphone, Anda tetap harus waspada karena smartphone-smartphone baru ini memang sangat menggoda. Berikut daftarnya!

Meizu M2

meizu-m2

Smartphone ini menjadi smartphone kedua yang dibawa Meizu ke Indonesia melalui jalur resmi. Sebelumnya, Meizu sudah lebih dulu menghadirkan Meizu M2 Note melalui Lazada. Kini Meizu M2 dijual secara eksklusif melalui Blibli.com. Smartphone ini punya performa komputasi yang mencukupi. Daya tarik utamanya adalah bentuk yang compact, desain menarik, serta kualitas kamera yang menjanjikan untuk smartphone harga Rp1,6 jutaan.

Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime dan Spesifikasi Lengkap

Kurang puas dengan Xiaomi Redmi 2? Sekarang Xiaomi datang lagi dengan memperbarui dan memperbaiki performanya dengan merilis Xiaomi Redmi 2 Prime. Smartphone ini memang punya performa lebih baik dari pendahulunya, terutama dalam hal multitasking. Pasalnya, kapasitas RAM yang digunakan kini sudah 2 GB serta storage-nya meningkat jadi 16 GB. Smartphone ini dijual seharga Rp1.799.000.

Alcatel Flash 2

flash-2

Yang cukup banyak menyita perhatian adalah Alcatel Flash 2. Alcatel seakan meluncurkan Flash 2 di waktu yang tepat karena namanya memang sedang naik daun pasca sukses dengan Onetouch Flash Plus. Alcatel Flash 2 punya bodi ramping, sudah menggunakan OS Android 5.1, serta diklaim unggul dari sisi kamera dengan sebutan mobigraphy. Smartphone yang punya LED flash pada kamera depannya ini dijual seharga Rp1.999.000.

Infinix Hot 2

infinix-hot-2

Masalah harga, rasanya mustahil menyaingi smartphone yang satu ini. Infinix Hot 2 sejatinya masuk ke dalam jajaran smartphone Android One dari Google. Smartphone ini sebenarnya tak terlalu wah dari sisi prosesor (4-core MediaTek MT6580). Namun setidaknya, RAM yang diusungnya sudah 2 GB, menjadi Android One dengan kapasitas RAM tertinggi saat ini. Smartphone dengan layar 5 inci 720p dan OS Android 5.1 ini dijual seharga Rp1.299.000.

Xiaomi Redmi Note 2

xiaomiredminote2

Saat ini Xiaomi Redmi Note 2 memang belum hadir secara resmi di Indonesia. Namun bisa dipastikan, smartphone ini memang bakal masuk pasar Indonesia. Saat ini statusnya sedang menunggu izin dari Postel. Smartphone seharga Rp2,5 jutaan ini jelas menggoda karena mengusung CPU terbaru MediaTek Helio X10, RAM 2 GB, layar 5,5 inci full HD, kamera 13 MP super cepat, dan tentu saja UI versi terbaru, MIUI 7.

(last edit: 30 September, 2015 / 10:51 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
20%
Biasa Aja
6%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.