5 HP Asal Cina Peniru iPhone

Smartphone apa yang paling menjadi daya tarik saat ini? Bisa jadi, mayoritas pengguna gadget akan menjawab iPhone 5 atau 6 sebagai smartphone paling menarik dan favorit. Karenanya, tak heran apabila banyak produsen samrtphone yang akhirnya merilis smartphone dengan bentuk identik seperti iPhone. Contohnya seperti lima smartphone asal Cina berikut ini.

Lenovo Livo S90

lenovo-s90

Pertama kali diperkenalkan dengan nama Lenovo Sisley di Cina, smartphone ini langsung mendapat cibiran karena desainnya yang identik dengan iPhone 6. Tak hanya bentuknya saja, presentasi yang disiapkan Lenovo saat memperkenalkan Lenovo S90 juga sangat mirip presentasi iPhone 6 milik Apple. Di Indonesia, Lenovo menamakan S90 dengan nama Livo. Anda bisa melihat review-nya di sini.

Xiaomi Mi 4

xiaomi-mi4

Tahun lalu, Xiaomi belum setenar sekarang. Ketika memperkenalkan salah satu produk flagship-nya, Mi4, Xiaomi dituduh menjiplak Apple. Bentuk Xiaomi Mi4 identik dengan iPhone 5 kala itu, terlihat dari penempatan tombol serta user interface MIUI yang dimiliki Xiaomi Mi4. Meski begitu, Xiaomi Mi4 tetap menjadi smartphone yang laris dan disukai banyak orang. Anda bisa melihat review penerus Xiaomi Mi4, yakni Mi 4i di sini.

ZTE Blade S6

zte-blade-s6

Tak banyak smartphone ZTE yang dirilis di Indonesia. Produk terakhir dan terbaru yang dirilis ZTE di pasar Indonesia adalah ZTE Blade S6. Tidak bisa dimungkiri, smartphone ini memang memiliki kemiripan bentuk dengan iPhone 6. Terlihat dari material, bentuk, dan tombol yang dimilikinya. Meski begitu, bukan berarti ZTE Blade S6 adalah smartphone yang tidak bisa diandalkan. Anda bisa melihat review-nya di sini.

Meizu MX5

meizu-mx5

Sama seperti ZTE, tidak semua varian smartphone Meizu tersedia dan dijual resmi di Indonesia. Salah satu varian tertingginya, Meizu MX5, baru akan dirilis akhir Juni ini. Smarpthone ini nampaknya tidak akan hadir di Indonesia. Padahal, spesifikasi yang diusung menggiurkan, seperti kamera 20 MP dan UI yang sedap dipandang.

Lenovo S60

lenovo-s60

Satu lagi wakil Lenovo yang memiliki bentuk mirip iPhone 6. Setelah Lenovo S90, baru-baru ini Lenovo memperkenalkan S60 sebagai penerus S90. Bentuknya tak jauh berbeda dari Lenovo S90, begitu pun dengan spesifikasinya. Namun Lenovo membanderol S60 dengan harga yang lebih terjangkau.

(last edit: 16 September, 2015 / 12:15 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
14%
Biasa Aja
28%
Payah!
36%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.