5 HP Android Rp1-2 Jutaan dengan Kamera Paling Kece

Now Reading
5 HP Android Rp1-2 Jutaan dengan Kamera Paling Kece

Banyak pengguna yang membeli smartphone berdasarkan faktor kamera. Tidak heran, memotret menggunakan smartphone adalah aktivitas yang rutin dilakukan, terutama bagi pengguna media sosial yang aktif. Pertanyaannya, adakah smartphone yang memiliki kamera berkualitas namun dibanderol cukup murah? Tentu saja ada! Lima smartphone di bawah ini menawarkan kenyamanan memotret bagi penggunanya.

Meizu M2 dan M2 Note

Tak butuh waktu lama untuk menyimpulkan bahwa Meizu adalah produsen smartphone asal Cina yang ternyata andal menciptakan produk berkamera kece. Salah satu buktinya adalah Meizu M2. Smartphone dengan harga Rp1.699.000 ini punya kamera 13 MP. Bukan sembarang kamera, kualitas jepretannya patut diacungi jempol dan bisa diandalkan untuk memotret bokeh. Shutter speed-nya cepat, hasil fotonya pun jernih mengungguli smartphone terjangkau lainnya yang juga memiliki kamera 13 MP.

Xiaomi Redmi 2 Prime

hasil-foto-redmi-2-prime

Xiaomi Redmi 2 atau Redmi 2 Prime sama-sama memiliki kamera 8 MP. Keduanya kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin memiliki smartphone di bawah Rp2 juta dengan kamera yang mumpuni. Meski resolusinya tak terlalu besar, sensor kameranya dapat memotret dengan cepat plus hasil yang tajam. Bahkan, memotret di dalam ruangan juga nyaman dilakukan menggunakan smartphone ini. Contohnya seperti foto di atas yang kami ambil di dalam ruangan dengan cahaya sederhana, hasilnya terlihat tajam.

Xiaomi Redmi Note 2

hasil-foto-redmi-note-2-01

Rata-rata smartphone besutan Xiaomi memiliki kamera yang bagus, meski bukan yang paling bagus. Namun untuk smartphone dengan harga di bawah Rp3 juta, kami menilai Xiaomi Redmi Note 2 layak dipilih bagi Anda yang gemar memotret. Sama halnya Mi 4i, kamera 13 MP milik Xiaomi Redmi Note 2 jago untuk urusan memotret dengan efek HDR, meski shutter speed-nya lambat untuk memotret HDR. Sedangkan untuk memotret dengan mode Auto, shutter speed-nya jauh lebih cepat dan hasil jepretannya pun tajam dengan warna akurat.

OPPO Neo 7

hasil-foto-oppo-neo-7

Satu lagi produsen smartphone asal Cina yang andal dalam meciptakan produk berkamera kece, yakni OPPO. Smartphone flagship, menengah, maupun entry-level dari OPPO rata-rata memiliki kualitas kamera yang memuaskan. Salah satunya adalah OPPO Neo 7 yang sedang kami review saat ini. OPPO Neo 7 bakal dijual di harga Rp2 jutaan dengan membawa kamera 8 MP. Ya, resolusi kameranya mungkin tertinggal dibanding para pesaingnya. Namun yang cukup mengagetkan adalah hasil jepretannya yang prima untuk kelas kamera 8 MP. Memotret indoor hasilnya terang, apalagi memotret di tempat dengan cahaya berlimpah.

Alcatel Flash 2

hasil-foto-alcatel-flash-2

Pilihan terakhir yang bisa kami rekomendasikan adalah Alcatel Flash 2 yang memang diklaim unggul dalam hal kamera. Dari pengalaman kami menggunakan smartphone ini untuk memotret di berbagai kondisi, kamera Alcatel Flash 2 dengan resolusi 13 MP bisa hasilkan foto dengan warna akurat dan detail dengan catatan foto diambil di tempat berlimpah cahaya. Sayangnya kualitas jepretannya akan berkurang cukup drastis ketika menggunakannya memotret indoor dengan cahaya minim. Membidik objek pun terasa cukup lambat.

Bonus: ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KG

Mengikuti kesuksesan ASUS ZenFone 2 ZE551ML dan ZE550ML, ASUS coba mewadahi kebutuhan pengguna yang hobi memotret namun terbentur dengan bujet. ASUS menjawab kebutuhan tersebut dengan merilis ZenFone 2 Laser ZE500KG.

Dipasarkan dengan harga Rp1.899.000, smartphone dengan kamera utama 8 MP ini diklaim mampu mengunci fokus hanya dalam waktu 0,02 detik saja. Plus, dengan teknologi PixelMaster, smartphone ini dilengkapi banyak mode foto kreatif.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
11%
Biasa Aja
16%
Payah!
17%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
17 Comments
Leave a response
  • Tongtongsot Welgduwelbeh
    October 8, 2016 at 7:09 pm

    Lumia 720 (eh, tapi bukan android ya) dengan aparture f/1.9 & carl zeis, kayaknya lebih rekomended deh untuk kelas bawah 2 jutaan.

  • cocotmu
    April 8, 2016 at 1:14 am

    hp gw nih paling keren.
    nokia 3310 resolusi kameranya 6969 mega pixel per kilometer pake pertamax!

  • Hasan Fu
    January 15, 2016 at 10:37 am

    mending xperia sp lah diharga 1.5 sekarang
    Dah dapat hh berkelas merk sony build quality nya terjamin drpada pocin2 :v
    Kamera 8mp exmor RS TAKperlu dipertanyakan. Adu sama 20mp pocin ya monggo
    Uda support NFC ,kabel MHL HDMI
    Sensor lengkap ada compass,gyroscope,glonass kurang apa lagi?

  • Hasan Fu
    January 15, 2016 at 10:35 am

    mending xperia sp lah diharga 1.5 sekarang
    Dah dapat hh berkelas merk sony build quality nya terjamin drpada pocin2 :v
    Kamera 8mp exmor RS TAKperlu dipertanyakan. Adu sama 20mp pocin ya monggo

  • Agungald
    December 4, 2015 at 10:41 am

    kurang dijelasin secara detail min speknya. Contohnya aperturenya berapa, flashnya gimana. Kamera depannya gimana.. Ama mode kamera bawaan hp nya gimana? Saran aja sih hehe

  • Boy Sandy
    November 30, 2015 at 10:47 am

    ciyus min butuh jawaban asap,
    meizu vs zenfone laser, which one you choose? Thank you

  • Gie Alfaroq
    November 19, 2015 at 12:00 pm

    Min minta rekomandasi hp terbaik di harga 3,5 juta dong.?

  • Nova
    November 15, 2015 at 10:10 pm

    Alcatel Flash 2 sudah memakai OS Lollipop ya?

  • November 9, 2015 at 11:38 am

    Ada yang dibawah 2 juta namun fasilitas lengkap (minimal ada NFC)?

  • nico damm
    November 8, 2015 at 6:09 pm

    min mau nanya dong untuk Hp android yang 1-2,5jt itu yang punya kualitas audio bagus sama audio recorder yang bagus apa ya

    • romi
      November 10, 2015 at 1:35 am

      Untuk kelas di bawah Rp5 juta, rata2 audio dan recorder-nya 11-12 meski ada fitur Dolby dll. Rata2 hanya yang benar2 flagship saja yang baru berasa kemampuan audionya karena punya noise cancellation ☺

Leave a Response