Connect with us
UX370-JOE
Featured

5 HP Android Rp1-2 Jutaan dengan Kamera Paling Kece 2016

Droidlime.com,

/

best camera phone 2jt

Banyak pengguna yang membeli smartphone berdasarkan faktor kamera. Tidak heran, memotret menggunakan smartphone adalah aktivitas yang rutin dilakukan, terutama bagi pengguna media sosial yang aktif. Pertanyaannya, adakah smartphone yang memiliki kamera berkualitas namun dibanderol cukup murah? Tentu saja ada! Lima smartphone di bawah ini menawarkan kenyamanan memotret bagi penggunanya.

Meizu M2 dan M2 Note

hasil foto meizu m2 01

Tak butuh waktu lama untuk menyimpulkan bahwa Meizu adalah produsen smartphone asal Cina yang ternyata andal menciptakan produk berkamera kece. Salah satu buktinya adalah Meizu M2. Smartphone dengan harga Rp1.699.000 ini punya kamera 13 MP.

Bukan sembarang kamera, kualitas jepretannya patut diacungi jempol dan bisa diandalkan untuk memotret bokeh. Shutter speed-nya cepat, hasil fotonya pun jernih mengungguli smartphone terjangkau lainnya yang juga memiliki kamera 13 MP.

Lihat smartphone Meizu terbaru

Xiaomi Redmi 2 Prime

hasil-foto-redmi-2-prime

Xiaomi Redmi 2 atau Redmi 2 Prime sama-sama memiliki kamera 8 MP. Keduanya kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin memiliki smartphone di bawah Rp2 juta dengan kamera yang mumpuni. Meski resolusinya tak terlalu besar, sensor kameranya dapat memotret dengan cepat plus hasil yang tajam.

Bahkan, memotret di dalam ruangan juga nyaman dilakukan menggunakan smartphone ini. Contohnya seperti foto di atas yang kami ambil di dalam ruangan dengan cahaya sederhana, hasilnya terlihat tajam.

Lihat smartphone Xiaomi populer

Xiaomi Redmi Note 2

hasil-foto-redmi-note-2-01

Rata-rata smartphone besutan Xiaomi memiliki kamera yang bagus, meski bukan yang paling bagus. Namun untuk smartphone dengan harga di bawah Rp3 juta, kami menilai Xiaomi Redmi Note 2 layak dipilih bagi Anda yang gemar memotret.

Sama halnya Mi 4i, kamera 13 MP milik Xiaomi Redmi Note 2 jago untuk urusan memotret dengan efek HDR, meski shutter speed-nya lambat untuk memotret HDR. Sedangkan untuk memotret dengan mode Auto, shutter speed-nya jauh lebih cepat dan hasil jepretannya pun tajam dengan warna akurat.

OPPO Neo 7

hasil-foto-oppo-neo-7

Satu lagi produsen smartphone asal Cina yang andal dalam meciptakan produk berkamera kece, yakni OPPO. Smartphone flagship, menengah, maupun entry-level dari OPPO rata-rata memiliki kualitas kamera yang memuaskan.

Salah satunya adalah OPPO Neo 7 yang sedang kami review saat ini. OPPO Neo 7 bakal dijual di harga Rp2 jutaan dengan membawa kamera 8 MP. Ya, resolusi kameranya mungkin tertinggal dibanding para pesaingnya. Namun yang cukup mengagetkan adalah hasil jepretannya yang prima untuk kelas kamera 8 MP. Memotret indoor hasilnya terang, apalagi memotret di tempat dengan cahaya berlimpah.

Smartphone OPPO untuk selfie

Alcatel Flash 2

hasil-foto-alcatel-flash-2

Pilihan terakhir yang bisa kami rekomendasikan adalah Alcatel Flash 2 yang memang diklaim unggul dalam hal kamera. Dari pengalaman kami menggunakan smartphone ini untuk memotret di berbagai kondisi, kamera Alcatel Flash 2 dengan resolusi 13 MP bisa hasilkan foto dengan warna akurat dan detail dengan catatan foto diambil di tempat berlimpah cahaya.

Sayangnya kualitas jepretannya akan berkurang cukup drastis ketika menggunakannya memotret indoor dengan cahaya minim. Membidik objek pun terasa cukup lambat.

Bonus: ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KG

Mengikuti kesuksesan ASUS ZenFone 2 ZE551ML dan ZE550ML, ASUS coba mewadahi kebutuhan pengguna yang hobi memotret namun terbentur dengan bujet. ASUS menjawab kebutuhan tersebut dengan merilis ZenFone 2 Laser ZE500KG.

Dipasarkan dengan harga Rp1.899.000, smartphone dengan kamera utama 8 MP ini diklaim mampu mengunci fokus hanya dalam waktu 0,02 detik saja. Plus, dengan teknologi PixelMaster, smartphone ini dilengkapi banyak mode foto kreatif.

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer