Connect with us
ZFLive
Featured

5 Hal yang Wajib Diketahui dari BlackBerry Priv

Droidlime.com,

/

BlackBerry Priv bisa saja menjadi smartphone Android yang paling ditunggu karena bikin penasaran banyak orang. Bagaimana tidak, Priv bukannya menggunakan sistem operasi BlackBerry 10, justru malah menggunakan sistem operasi Android. Untuk Anda yang masih penasaran dengan smartphone ini, berikut lima fakta mengenai BlackBerry Priv yang wajib Anda ketahui.

Android pertama BlackBerry

priv-display

Belum pernah ada dalam sejarah BlackBerry menciptakan smartphone dengan sistem operasi selain BlackBerry OS. Melalui BlackBerry Priv, BlackBerry mencoba melanggar tradisi tersebut atau bisa juga dikatakan melepas harga dirinya dengan memilih menggunakan OS Android. Nantinya BlackBerry Priv akan menggunakan Android 5.1 dan langsung bisa menjalankan aplikasi dan game Android layaknya smartphone Android pada umumnya.

Asal nama BlackBerry Priv

priv-keyboard

Nama Priv yang dipilih BlackBerry terdengar cukup unik dan tidak biasa. Ternyata, nama Priv diambil dari kata privilege dan privacy. CEO BlackBerry, John Chen, mengatakan bahwa BlackBerry Priv adalah smartphone berbasis Android dengan fasilitas keamanan dari BlackBerry yang terkenal sulit ditembus. Ia menjamin, kolaborasi OS Android dan sistem keamanan BlackBerry akan menjadikan Priv smartphone yang sangat aman digunakan.

Asa terakhir BlackBerry

priv-kamera

Bagi John Chen, Priv bagaikan perjudian terakhir yang bisa dilakukan oleh BlackBerry dalam menyelamatkan divisi hardware perusahaan asal Kanada tersebut. Setiap tahunnya, BlackBerry setidaknya harus menjual lima juta smartphone agar bisa terus bernafas. Jika Priv tidak bisa menarik minat para pengguna gadget, besar kemungkinan smartphone ini adalah produk terakhir BlackBerry.

Bersaing di kelas atas

BlackBerry Priv layak bersaing dengan smartphone Android kelas atas seperti LG G4, Samsung Galaxy S6, dan yang lainnya. BlackBerry Priv mengandalkan prosesor hexa-core Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3 GB, dan storage 32 GB. Layarnya berdimensi 5,4 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Tak ketinggalan, keyboard fisik khas BlackBerry dengan sistem sliding juga bisa digunakan untuk kenyamanan ekstra saat mengetik.

foto-priv-01

Dari sisi kamera, smartphone ini juga tak kalah mengerikan. Kamera utamanya beresolusi 18 MP, salah satu yang tertinggi di platform Android. Tak hanya beresolusi tinggi, kamera tersebut dirancang menggunakan lensa Schneider-Kreuznach lengkap dengan fitur optical image stabilizer. Kameranya juga sanggup merekam video 4K. Hasil fotonya seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, terlihat sangat jernih.

Harga dan tanggal rilis

priv-harga

Jika ingin mencuri hati dan perhatian para penggemar Android, ada baiknya BlackBerry menciptakan smartphone dengan harga ramah kantong. Sayangnya tidak demikian dengan BlackBerry Priv. Segala kemewahan spesifikasinya rumornya bisa ditebus dengan dana tak kurang dari Rp8 juta. Kemungkinan smartphone dengan bodi kokoh ini bakal diperkenalkan secara resmi pada bulan November 2015.

Advertisement
Comments
Featured

5 Alasan Xiaomi Redmi 5A jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Published

on

Kabar gembira kembali datang dari Xiaomi. Pasalnya, salah satu smartphone buatan perusahaan asal Cina ini dinobatkan menjadi smartphone terlaris di dunia. Tak lain dan tak bukan, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5A. Sejak dirilis pada tahun 2017 lalu, smartphone ini memang menguasai pasar penjualan smartphone. Ditunjuk sebagai smartphone entry-level, Xiaomi Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang sangat dasar selayaknya smartphone entry-level lainnya. Tapi mengapa smartphone ini bisa laku keras? Mungkin lima indikasi ini cukup akurat untuk menjawabnya. Harga terlalu murah Seperti yang kita tahu, smartphone ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp999.000 saja. Untuk sebuah smartphone berbasis Android, harga yang...
Continue Reading
Featured

5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Video Editing

Published

on

Video saat ini menjadi konten digital yang paling banyak disukai oleh pengguna internet. Tak sedikit pengguna internet mencari informasi yang diinginkannya dalam bentuk video, entah itu untuk kebutuhan hiburan ataupun edukasi. Tentu saja, dari sudut pandang seorang kreator video, ini menjadi sebuah kesempatan "emas" bagi mereka untuk terus menciptakan konten-konten video yang menarik. Tak hanya dari sisi pembuat, tetapi juga bisa dinikmati dari sisi konsumen. Pertanyaannya, apakah Anda tertarik untuk terjun ke industri ini? Perlu persiapan matang dan perangkat kerja yang mumpuni untuk mengahsilkan konten video yang menarik dilihat oleh banyak orang. Selain kamera, tentu saja Anda mesti mempunya laptop...
Continue Reading
Featured

5 Fitur Menggoda ASUS ZenFone Max Pro (M1)

Published

on

ASUS membuka kuartal pertama tahun ini dengan strategi bisnis yang berbeda. Setelah berhasil meluncurkan smartphone kelas atas ZenFone 5 series di MWC 2018, produsen asal Taiwan ini menggoda para gadget mania dengan merilis smartphone terjangkau nan bertenaga. Smartphone yang kami maksud adalah ZenFone Max Pro (M1). Kedatangan smartphone ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terbukti flash sale yang ludes hanya dalam hitungan menit saja. Lantas, sebenarnya fitur apa saja yang diusung oleh ASUS ZenFone Max Pro (M1)? Dan apakah fitur yang disuguhkan sebanding dengan harga jualnya? Inilah lima hal menggoda dari ASUS ZenFone Max Pro (M1) yang...
Continue Reading

Wajib baca

Populer