Connect with us
FA506_2024
Fitur

5 Hal yang Harus Diketahui dari Razer Phone 2

Razer secara resmi telah merilis Razer Phone 2. Smartphone gaming yang dibanderol seharga Rp12 jutaan ini datang dengan beberapa peningkatan, salah satunya chipset Snapdragon 845.

Updated

Seperti yang sudah disebutkan beberapa minggu belakangan ini, Razer akan merilis smartphone gaming edisi keduanya, Razer Phone 2 pada tanggal 11 Oktober 2018. Kini smartphone tersebut sudah hadir dan tak sedikit perubahan yang dibenamkan oleh Razer ke dalam smartphone ini.

Ya! Bisa dibilang Razer adalah pabrikan perangkat gaming global yang kembali membuat kejutan. Diperkenalkan hari ini, Razer pun langsung bergerak cepat dengan menawarkan perangkat ini secara pre-order dengan harga US$ 799 atau sekitar Rp12 jutaan.

Layar IGZO LCD 5,7 inci dengan resolusi QHD

Razer Phone 2 punya layar dengan aspek rasio 16:9. Ya! Kedengarannya memang aspek rasio yang sudah “jadul”. Meski begitu, Razer sesumbar bahwa aspek rasio yang ditawarkannya ini sangat ideal untuk urusan menikmati hiburan multimedia dari layar IGZO LCD 5,7 inci.

Untuk resolusinya sendiri sudah QHD dan yang tak kalah menarik, Razer Phone 2 tidak datang dengan layar berponi. Meski begitu, smartphone ini tetap memiliki nuansa modern dengan desain persegi panjang yang nyaman untuk digenggam.

Tidak berbeda dengan seri pendahulunya, Razer Phone 2 juga memiliki layar dengan refresh rate 120 Hz. Hanya saja, sekarang layar smartphone ini tidak lagi diproteksi oleh Gorilla Glass 3, tetapi sudah versi 5 dan Razer menjanjikan peningkatan kecerahan layar hingga 50 persen dan dukungan HDR.

Dukungan dual-speaker dan Razer Chroma

Sebagai smartphone gaming, Razer juga memperhatikan desain audio yang disematkan. Razer Phone 2 punya dua speaker yang menghadap ke depan dan dibuat sedikit lebih besar dengan dukungan Dolby Atmos di dalamnya. Ada juga dukungan 24-bit DAC.

Bergeser ke panel bagian belakang, kini bodi Razer Phone 2 dibuat dengan material logam yang dilapisi kaca. Kerennya lagi, logo Razer yang nongkrong di bagian belakang perangkat juga bisa menyala, dan cahaya yang dipancarkan adalah RGB khusus yang mereka sebut Razer Chroma.

Berbeda dengan seri pendahulunya, Razer Phone 2 kini dikemas oleh Razer dengan kemampuan kedap air dan debu. Ya! Hal ini berkat sertifikasi IP67 yang disematkan. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir jika smartphone ini jatuh ke air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Snapdragon 845 plus RAM 8 GB

Peningkatan yang juga dilakukan oleh Razer menyasar ke sisi dapur pacu dari Razer Phone 2. Jika pada seri pendahulunya dimuat chipset Snapdragon 835, kini Razer Phone 2 sudah dipasangkan dengan Snapdragon 845 yang  di dalamnya sudah terintegrasi GPU Adreno 630.

Selain itu, Reazer juga memuat RAM sebesar 8 GB yang dipadukan internal storage berkapasitas 64 GB. Tak perlu khawatir jika storage yang ditawarkan terbilang kecil, Razer Phone 2 masih dilengkapi dengan slot microSD dedicated yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB.

Razer Phone 2 juga sudah dibekali dengan sistem pendingin khusus yang berfungsi seperti pipa untuk membuang uap panas. Kombinasi chipset yang lebih baru dan solusi pendinginan yang lebih canggih, membuat Razer sesumbar bahwa kinerja Razer Phone 2 30 persen lebih tinggi dari pendahulunya.

Dual-camera 12 MP + 12 MP

Razer Phone 2 hadir tidak melulu membawa DNA perangkat gaming yang diproduksi oleh Razer. Namun, perangkat ini juga menawarkan sektor fotografi yang tak kalah menarik. Untuk kamera belakangnya ada dua dan masing-masing lensa memiliki resolusi sama, yakni 12 MP.

Dari dua kamera yang disematkan, satu lensa memiliki kemampuan wide-angle dan yang lainnya sebagai lensa telefoto yang juga memiliki kemampuan portrait. Dual-camera ini juga sudah didukung oleh sensor Sony, tanpa menyebutkan seri IMX yang digunakan.

Fitur kamera lainnya yang turut dimuat oleh Razer ke dalam smartphone ini adalah PDAF dan dual-tone LED flash. Selain itu, 12 MP yang juga sebagai lensa utama sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) sehingga optimal untuk memotret dengan cahaya rendah alias low-light.

Razer juga sudah mendesain ulang antarmuka aplikasi Camera yang terpasang. Kini mengoperasikan dengan satu tangan bakal lebih mudah, termasuk ketika membidik dengan mode portrait atau panorama. Lalu, bagaimana dengan kamera depannya? Razer Phone 2 punya kamera depan 8 MP dan aperture f/2.0.

Baterai 4.000 mAh mendukung QC 4+

Memiliki desain bodi yang hampir sama dengan pendahulunya, Razer Phone 2 juga memiliki kapasitas baterai yang sama, yakni 4.000 mAh. Ya! Kapasitas baterai yang besar yang dapat diisi dengan pengisi daya kabel atau nirkabel dengan waktu yang cukup lama.

Untuk itulah, Razer melengkapi baterai yang terpasang pada Razer Phone 2 dengan kemampuan pengisia cepat QuickCharge 4+. Berkat dukungan chipset yang baru, masa pakai baterai juga telah ditingkatkan. Baterai Razer Phone 2 diklaim dapat bertahan hingga 10 jam dengan setelan refresh rate 120 Hz.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer