Connect with us
ZF5
Featured

5 Hal Termaknyus dari Samsung Galaxy A8 (2018)

Droidlime.com,

/

Samsung, si produsen elektronik asal Korea Selatan yang dicap sebagai salah satu pemasok smartphone terbaik dunia ini baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah ke atas anyarnya, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ (2018).

Edisi pertama dari Galaxy A8 sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2015 lalu dan terus diperbarui setiap tahunnya. Namun entah mengapa Samsung tidak menghadirkan seri A8 ditahun 2017.

Mungkin saja, Samsung ingin memberikan kejutan kepada para penggemar setianya diawal tahun ini. Atau mungkin saja, angka “8” jadi alasan khusus mengapa Samsung kembali menghadirkan Galaxy A8 ditahun 2018.

Tiba diawal tahun, Galaxy A8 membawa pesona tersendiri. Ditambah lagi, hingga kini belum ada pesaing dari merek sebelah yang muncul. Lantas apa saja keuntungan yang didapat ketika kita membawa pulang Samsung Galaxy A8 (2018)? Lima hal maknyus berikut ini mungkin bakal jadi jawabannya.

1. Dual-selfie

Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan smartphone dengan kemampuan kamera selfie yang mumpuni. Seolah hal ini memunculkan sinyal bahwa Samsung siap bertarung dengan produsen smartphone spesialis selfie, seperti OPPO, Vivo, atau bahkan ASUS.

Untuk diketahui bersama, Samsung menganugerahi Galaxy A8 (2018) dengan dual-camera depan 16 MP+8 MP f/1.9. Plus juga dibekali teknologi canggih guna memperindah hasil jepretan, seperti fitur Live Focus untuk memproduksi foto bokeh atau stiker-stiker lucu yang dapat diaplikasikan dengan mudah dan cepat mengandalkan face-recognition.

Sedangkan untuk kamera utama, Samsung membekali Galaxy A8 (2018) dengan kamera tunggal beresolusi 16 MP yang juga memiliki aperture rendah f/1.7. Itu artinya, kamera belakang Galaxy A8 (2018) dapat bekerja secara optimal dikondisi minim cahaya sekali pun.

2. Layar AMOLED lega

Mengikuti tren smartphone saat ini, Galaxy A8 (2018) didesain dengan template flagship ala Samsung, apalagi kalau bukan Infinity Display. Ya! Galaxy A8 (2018) tampak cantik dengan layar Super AMOLED berukuran 5,6 inci plus bezel super tipis di semua sisi. Berhubungan dengan bezel yang tipis, layarnya memiliki aspek rasio 18,5: 9 dan mendukung resolusi FHD+ yang tajam dan jernih.

Dengan demikian, ini adalah smartphone seri Galaxy A pertama yang menggunakan desain minim bezel. Kita tahu, banyak keuntungan yang didapat dari layar super lega, salah satunya kita dapat melakukan dua pekerjaan sekaligus dalam satu layar atau jika kita berani gila, kita dapat menggunakannya sebagai talenan.

3. Asisten Bixby

Jika Google punya Google Assistant dan Apple punya Siri, Samsung punya Bixby, yaitu asisten khusus racikannya sendiri. Asisten ini telah dirilis sejak tahun 2017 lalu dan Samsung Galaxy S8 lah yang pertama kali mencicipi fitur ini.

Kini giliran smartphone mid-range Galaxy A8 (2018) yang menjajal kecerdasan dari Bixby. Rumornya, Samsung terus meningkatkan kemampuan Bixby. Perusahaan asal negeri Ginseng itu mengklaim bahwa Bixby akan mempercepat tugas dan menyediakan semua kebutuhan penggunanya.

4. Bodi mewah

Siapa sih yang nggak mau punya smartphone dengan feel mewah nan premium? Karena sekarang ini smartphone juga bisa berfungsi sebagai penunjang status sosial kita, maka para produsen pun berusaha meracik perangkat buatannya agar makin premium.

Salah satu produsen yang paling getol untuk urusan ini adalah Samsung. Selalu bisa menciptakan smartphone flagship yang mewah dan enak di mata, kini Samsung turut mengimplementasikan desain mewahnya untuk smartphone middle up Galaxy A8 (2018).

Entah itu cuma dilihat atau dipegang, Galaxy A8 (2018) adalah smartphone yang benar-benar mewah dan premium. Apa yang kami rasakan ketika memegangnya sama seperti ketika kami memegang flagship Galaxy S8. Tentunya bisa bikin kita puas sebagai pengguna.

5. Tahan air dan debu

Salah satu kelebihan yang tidak dapat dielakkan dari smartphone Galaxy A series adalah kemampuannya bertahan di air. Ya! Galaxy A8 (2018) adalah smartphone amfibi, sebab Samsung telah menyematkan sertifikasi IP68 pada smartphone ini.

Dengan kata lain, Galaxy A8 (2018) dapat digunakan ketika hujan atau bahkan diajak untuk menyelam di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bagi pengguna yang kerap melakukan traveling atau pun sering beraktivitas di area berair, Galaxy A8 (2018) adalah pilihan yang tepat.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.