Connect with us
UX370-JOE
Featured

5 Hal Paling Ditunggu dari OnePlus 6

Droidlime.com,

/

oneplus6rumor

OnePlus tercatat sebagai produsen smartphone asal Cina muda yang begitu getol melahirkan smartphone premium. Jika sebelumnya OnePlus berhasil merilis OnePlus 5 dan OnePlus 5T, tahun ini perusahaan yang dipimpin Pete Lau itu siap meluncurkan smartphone penerusnya, OnePlus 6.

Usut punya usut, smartphone ini kabarnya akan diperkenalkan ke publik pada kuartal pertama tahun 2018, tepatnya pada bulan Maret mendatang. Diposisikan sebagai smartphone flagship, OnePlus mau tidak mau harus meracik smartphone ini dengan beragam teknologi canggih agar tidak kalah saing. Lantas fitur apa saja yang akan tersemat pada OnePlus 6? Berikut adalah rumor dan prediksi yang beredar.

Fingerprint under display

Sensor biometrik kini jadi salah satu nilai plus dari sebuah smartphone. Sebagian besar smartphone saat ini sudah dilengkapi beragam sensor keamanan, setidaknya fingerprint. Disaat semua smartphone flagship menggunakan fitur face unlock, OnePlus 6 kabarnya akan tetap berfokus pada sensor fingerprint.

Akan tetapi, OnePlus sensor ini bakal ditempatkan di balik layar smartphone yang mana memang diprediksi bakal ngetren tahun ini. Walau tidak menutup kemungkinan juga, OnePlus 6 akan tetap menghadirkan fitur face unlock layaknya smartphone flagship saat ini.

Hardware mentok

OnePlus dikenal sebagai produsen yang kerap menyematkan dapur pacu super tinggi untuk setiap smartphone-nya. Wajar saja, karena produsen smartphone asal Cina ini hanya merilis smartphone berkelas flagship.

Untuk membuktikan konsistensinya, OnePlus dikabarkan akan menganugerahi OnePlus 6 dengan chipset Snapdragon 845 yang ditunjang RAM 8 GB. Dengan dapur pacu sekuat ini seharusnya game-game bergrafik tinggi mampu dilahap dengan mudah.

Ya, kombinasi hardware tersebut, khususnya untuk kapasitas RAM sebesar 8 GB tentu bukan hal yang baru bagi OnePlus. Sepsifikasi tersebut juga bisa dibilang sebagai yang terbaik alias paling mentok untuk ukuran smartphone.

Bezel lebih tipis

Jika desain OnePlus 5 tampak identik dengan iPhone 7 Plus, kini OnePlus berusaha sekuat tenaga untuk menyuguhkan desain yang berbeda dan unik. OnePlus 6 dikabarkan bakal menyajikan layar 6 inci dengan bezel lebih tipis di semua sisi.

Akankah OnePlus memasang layar QHD+ pada OnePlus 6? Atau masih setia dengan layar Full HD? Hingga kini belum ada kabar yang menegaskan hal tersebut. Namun, mengingat persaingan smartphone flagship yang kian ketat, besar kemungkinan OnePlus 6 akan menghadirkan resolusi QHD+ agar tampilan smartphone makin menggoda.

Tahan air

Satu-satunya fitur yang belum tersedia pada perangkat racikan OnePlus adalah fitur tahan air. Padahal, fitur semacam ini sudah disediakan merek-merek lain seperti iPhone, Sony, bahkan Samsung.

Kabar baiknya, OnePlus digosipkan akan memasang sertifikasi tahan air dan debu pada OnePlus 6. Setidaknya hal ini akan meningkatkan kenyamanan pengguna ketika mengoperasikan smartphone di lokasi yang rentan terkena air.

Dual-camera AR

Selain menghadirkan hardware yang mumpuni, OnePlus juga dikenal sebagai produsen yang memperhatikan sisi kamera. Pada seri terbaru kali ini, OnePlus sepertinya akan memperbarui kualitas kameranya.

Belum ada berita yang beredar mengenai resolusi dan fitur yang disematkan pada kameranya. Tapi percayalah, OnePlus termasuk produsen yang jago menciptakan smartphone dengan kamera kece. Dan OnePlus 6 dikabarkan akan hadir dengan dual-camera belakang yang dibekali teknologi AR.

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer