Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Featured

5 Hal Menarik dari Vivo V15

Belum lama dirilis, Vivo V15 langsung menyita perhatian penggila gadget Tanah Air lewat fitur dan teknologi baru nan menarik yang dibawanya. Apa saja fitur-fiturnya?

Updated

Tepat 5 Maret 2019, Indonesia kembali kedatangan sebuah smartphone resmi dengan teknologi yang tergolong baru. Pada hari itu, Vivo lewat seri V15 berhasil menjadi smartphone pertama di Indonesia yang dibekali layar penuh dan dukungan kamera depan dengan model pop-up.

Sebagai smartphone terbaru yang hadir untuk segmen kelas menengah, tentunya Vivo V15 dibekali segudang fitur menarik. Berikut ini fitur-fitur unggulan dari Vivo V15 yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membelinya.

Ultimate All Screen

Vivo V15 memiliki layar luas dan minim bezel dengan screen-to-body ratio mencapai 90.95%. Berukuran 6.53 ini dengan resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel akan memberikan pengamalam menonton dan gaming tanpa gangguan notch.

Tidak hanya itu, layar dengan panel IPS ini juga dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass 5 sehingga tidak mudah tergores kunci, koin atau benda-benda lain, terutama saat memasukannya ke dalam saku celana.

32 MP Popup Camera

Kamera depan Vivo V15 dengan modul pop-up ini beresolusi 32 MP. Resolusi yang tinggi bisa menangkap deail wajah lebih baik. Fitur percantik wajah alias AI Face Beauty juga disematkan untuk menyempurnakan kualitas foto selfie.

Pengguna tidak perlu khawatir soal daya tahan modul pop-up kameranya. Modul ini sudah melewati ribuan uji ketahanan terhadap benturan dan beban seberat 15 kg serta diklaim tetap kuat hingga 50 ribu kali keluar masuk.

AI Triple Camera

Upgrade dari seri sebelumnya, Vivo V15 memiliki tiga buah kamera belakang dengan lensa yang berbeda-beda. Lensa utamanya beresolusi 12 MP f/1.8 (24 Million Photosensitive), lensa keduanya 8 MP Super Wide-Angle 120 derajat untuk pengambilan foto lebih luas dan yang terakhir 5 MP depth sensor untuk menciptakan efek bokeh.

Selain AI Face Beauty, Vivo V15 dibekali fitur AI Body Shaping yang memungkinkan pengguna untuk mengubah bagian tubuh sesuai keinginan. Ada juga fitur AI Recognizer untuk mempermudah mengenali produk yang kita foto, lalu mencari informasinya melalui e-commerce.

Helio P70 + baterai besar

Soal performa, Vivo V15 juga tidak boleh dianggap remeh. Smartphone ini dibekali chipset Octa-core Helio P70 yang dapat berjalan hingga kecepatan 2.1 GHz. Prosesor tersebut didukung GPU Mali-G72MP3 RAM 6 GB, memori interal 128 GB, serta penyimpanan eksternal hingga 256 GB.

Untuk kebutuhan gaming, Vivo menghadirkan fitur Game Mode 5.0 yang mampu meningkatkan performa dan memblokir notifikasi saat permainan berlangsung. Kemudian untuk sistem operasinya sudah yang terbaru Funtouch OS 9 berbasis Android 9.0 Oreo.

Tidak ketinggalan, Vivo membekali V15 dengan kapasitas baterai cukup besar. Berukuran 4.000 mAh, smartphone ini sudah didukung kemapuan Dual-Engine Fast Charging 18 W untuk pengisian cepat walaupun input charger yang digunakan masih micro USB.

Harga rasional

Di Indonesia Vivo V15 sudah dijual di pasaran secara resmi dengan harga Rp4.399.000. Harga tersebut tentunya masuk kategori yang sangat wajar, mengingat smartphone ini dijejali dengan beragam inovasi teknologi dan fitur-fitur baru yang belum ada di seri sebelumnya.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer