5 Game "Tap Based" yang Harus Anda Coba

Umumnyan, game di-download oleh pengguna smartphone untuk menghilangkan stress. Namun, ada kalanya game yang terlalu sulit bukannya menghilangkan stress, justru menambah pusing. Permainan yang mudah dan sederhana biasanya dimainkan ketika Anda sedang menunggu seseorang atau pun sekadar mengisi waktu luang.

Permainan tap based (menyentuh layar smartphone sesering mungkin) belakangan ini cukup populer. Kesuksesan tap based game pertama kali dapat dilihat dari meningkatkan popularitas Flappy Bird. Kesan sederhana, gambar yang menarik, dan tidak membutuhkan koneksi internet tentunya juga menjadi faktor utama user smartphone untuk mendownloadnya game berbasis tap ini.

Kali ini DroidLime akan membahas lima game tap based yang mempunyai genre berbeda namun memiliki tujuan yang sama, yaitu mengumpulkan harta atau pun kekuatan. Penasaran dengan game tersebut? Berikut pembahasannya.

Adventure Capitalist

tap based 01

Adventure Capitalist mengambil tema penjualan lemonade pada awalnya. Apabila Anda ingat, game lemonade ini sempat populer beberapa tahun lalu. Tujuan game ini adalah menjadi miliuner di dunia bahkan di alam semesta dengan cara meningkatkan bisnis yang ada dengan melakukan tap. Apabila Anda telah letih melakukan tap, Anda dapat meng-hire manager agar fungsi auto-collect berjalan. Anda juga dapat menarik perhatian investor Angel agar semakin meningkat nilai profitnya.

google-play   app-store

Bitcoin Billionaire

tap based 02

Tujuan Bitcoin Billionaire masih sama, yaitu memperkaya diri dengan mengumpulkan bitcoin sebagai mata uangnya. Anda memulai usaha dengan komputer yang jelek, tempat yang kumuh dan Anda harus dapat menaikkan nilai uang Anda dengan melakukan investasi. Apabila dirasa uang sudah sulit naik, Anda dapat melakukan time travel untuk berpindah ke waktu lain. Tentunya dengan perpindahan ini akan mendapatkan unlock terbaru.

google-play   app-store

Billionaire

tap based 03

Anda akan memulai game Billionaire dari satu usaha. Selain itu, Anda juga dapat memperkaya diri dengan membeli usaha-usaha lainnya. Menariknya, usaha memiliki tingkatan threat masing-masing. Semakin tinggi threat yang Anda miliki, maka Anda akan semakin memiliki peluang untuk dicurigai pihak kepolisian. Jika sudah tertangkap, maka Anda harus menyewa pengacara agar terbebas dari penjara. Proses pembangunan juga cukup unik, ketika membeli sebuah usaha baru, maka ada waktu yang dibutuhkan untuk pembangunannya, Anda dapat mempersingkat pembangunan dengan melakukan tap.

google-play   app-store

Tap Titans

tap based 04

Apabila Anda bosan dengan tema bisnis, mungkin game yang satu ini adalah jawabannya. Anda diharuskan untuk membunuh monster yang sedang muncul. Makin lama tentunya monster semakin kuat. Oleh karena itu, Anda harus menyewa teman untuk membantu Anda memukul monster tersebut. Apabila Anda tidak cukup kuat, teman Anda akan mati dan butuh waktu untuk menhidupkannya. Oleh karena itu, upgrade teman Anda agar memiliki damage yang besar. Teman tersebut juga berguna untuk meningkatkan pendapatan Anda.

google-play   app-store

Tap Tycoon

tap based 05

Masih bertemakan bisnis, Anda harus membangun usaha mulai dari restoran hingga sebuah bank. Menariknya, game ini secara online dapat menentukan peringkat dari negara Anda. Oleh karena itu, Anda harus meningkatkan uang agar dapat melakukan prestige. Prestige ini bertujuan untuk mengirimkan prajurit agar dapat berkompetisi dengan negara lain. Terdapat skill dan achievement unlock untuk mempercepat aliran uang Anda.

google-play   app-store

Game di atas ini tentunya dapat mengisi waktu luang Anda dengan keunikannya masing-masing. Meski pun ada beberapa yang tersambung dengan internet dan media sosial, game ini masih dapat dimainkan meski Anda tidak mempunyai koneksi internet.

(last edit: 3 April, 2016 / 10:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
0%
Biasa Aja
14%
Payah!
21%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.