5 Fitur Xperia Z5 yang Paling Disukai James Bond

Sudah pada tahu kan kalau Sony punya smartphone baru bernama Xperia Z5? Ada tiga jenis Xperia Z5 yang diciptakan. Beberapa waktu lalu, Sony juga sempat membocorkan informasi bahwa smartphone ini bakal digunakan oleh James Bond dalam film Spectre. Yuk kita bahas, fitur apa saja dari Xperia Z5 yang cocok dan bakal disukai oleh sang agen rahasia.

Beragam ukuran plus tahan air

xperia-z5-design

Pertama-tama, mari membahas dari sisi bodi dan desain. Menimbang dari sisi desain, Sony Xperia Z5 rasanya pantas untuk seorang agen sekelas James Bond. Pasalnya smartphone ini punya tiga ukuran berbeda, ada yang kecil (Z5 Compact), sedang (Z5), dan besar (Z5 Premium). Ketiga pilihan ukuran ini tentunya akan memudahkan sang agen dalam mengerjakan tugasnya.

Sebagai smartphone premium, Sony Xperia Z5 juga punya fitur tahan air dengan sertifikasi IP68. Bukan hal yang baru memang. Namun tetap saja, fitur ini sangatlah berguna untuk seorang agen rahasia yang mungkin saja perlu bersembunyi atau pun memotret di dalam air.

Bodi belakang Xperia Z5 yang terbuat dari kaca rasanya juga bakal banyak berguna. Pasalnya, bodi belakang smartphone bisa memantulkan objek, sehingga bisa berfungsi layaknya "kaca spion" untuk memantau musuh secara diam-diam.

Buka banyak apps sekaligus dengan cepat, tapi...

xperia-z5-front

Setelah mengetahui apa saja isi di dalam Xperia Z5, rasanya performa komputasi smartphone ini tak akan mengecewakan untuk seorang James Bond. Jeroan yang dimiliki ketiga seri Xperia Z5 masih mumpuni untuk saat ini. Kalau mau ngebut, si James Bond bisa pilih Xperia Z5 atau Z5 Premium dengan prosesor 8-core Snapdragon 810 dan RAM 3 GB. Storage-nya lega, 32 GB plus slot microSD hingga 200 GB. So, ia bisa install dan jalankan banyak aplikasi sekaligus.

Tapi ada hal yang patut diwaspadai dari prosesor yang digunakannya, yaitu masalah panas. Selain bikin panas tangan dan mengurangi kenyamanan, overheat juga bisa membuat prosesor tersendat sehingga tidak bisa berlari pada kecepatan maksimalnya. Kalau sampai kasus overheat kembali menimpa Xperia Z5 rasanya bakal bikin James Bond pusing.

Memotret dengan cepat dan lebih akurat

sony-z5-camera

Saat ini, apapun profesi yang dijalankan oleh seseorang, pasti ada saja hubungannya dengan kegiatan memotret. Apalagi bagi seorang agen rahasia sekaliber James Bond. Memotret target atau pun barang bukti harus bisa dilakukan dengan cepat.

Berhubung Sony Xperia Z5 menggunakan sensor kamera yang benar-benar baru dan dilengkapi dengan Hybrid AF (untuk mengunci fokus objek dalam waktu 0,03 detik) dan Sharper zoom (untuk mendekatkan diri dengan objek foto hingga 5x dengan kualitas foto yang tidak berkurang), maka dari sisi kamera, smartphone ini tergolong layak untuk James Bond.

Nggak takut kehabisan baterai

Apa jadinya kalau agen canggih seperti James Bond tidak bisa menggunakan gadget canggih seperti smartphone, apalagi kalau penyebabnya adalah low batt. Rasanya misi yang dikerjakan langsung buyar seketika. Namun fitur Quick Charge 2.0 pada Xperia Z5 mungkin bisa mencegah hal tersebut. Sony mengklaim, mengisi baterai Xperia Z5 selama 10 menit bisa membuatnya bertahan hingga 5,5 jam. Pastinya bakal sangat berguna jika James Bond kehabisan baterai dan lupa membawa powerbank.

Proteksi lebih aman

xperia-z5-fingerprint

Tidak seperti empat seri sebelumnya, Xperia Z5 kini punya keamanan lebih baik berkat adanya sensor sidik jari. Bukan di bagian depan atau belakang, letaknya ada di sisi samping bersamaan dengan tombol power. Dengan adanya sensor sidik jari, tidak semua orang bisa membuka kunci smartphone.

(last edit: 4 September, 2015 / 6:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
13%
Biasa Aja
8%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.