Connect with us
UX370-JOE
Featured

5 Fakta Xiaomi Redmi Note 3 Lebih Baik dari Redmi Note 2

Droidlime.com,

/

reno 3

Sejak awal November 2015, bocoran mengenai smartphone terbaru Xiaomi yang disebut-sebut sebagai Redmi Note 2 Pro sudah beredar luas. Namun dua hari menjelang peluncuran resminya, Xiaomi mendadak memutuskan untuk mengganti namanya dan mengumumkannya sebagai Redmi Note 3. Sebagai versi terbaru dari keluarga Redmi Note, smartphone berlayar 5,5 inci ini tentu memiliki beberapa keunggulan dibanding pendahulunya. Apa saja?

Tampil metal dengan bodi metal

redmi-note-3-metal

Xiaomi Redmi 2, Mi 4i, Mi 4c, dan Redmi Note 2 sama-sama menggunakan material plastik. Desainnya tidak jelek, namun jadi terlihat kurang wah. Nah, untuk pertama kalinya, Xiaomi akhirnya mau menggunakan bodi metal pada smartphone non-flagship miliknya. Bisa dipastikan, balutan material metal bakal membuat Redmi Note 3 terlihat dan terasa lebih mewah. Pasalnya, smartphone keren kelas atas semisal iPhone 6, HTC One M9, atau Samsung Galaxy S6 menggunakan material bodi serupa.

Pilihan warna premium

warna-redmi-note-3

Smartphone dengan bodi plastik bisa diciptakan dengan pilihan warna-warna ceria. Sedangkan smartphone dengan bodi metal cenderung dirancang dengan pilihan warna premium dan mewah. Persis seperti apa yang dilakukan Apple pada iPhone 6, Xiaomi pun menawarkan tiga pilihan warna mewah pada Redmi Note 3: silver, gold, dan dark grey. Ketiga pilihan warna tersebut dijamin bakal membuat Redmi Note 3 terlihat seperti smartphone mahal.

Kekinian dengan sensor sidik jari

redmi-note-3-fingerprint

Sensor sidik jari sudah menjadi tren smartphone saat ini. Sensor sidik jari bukan hanya milik smartphone mahal saja. Sensor sidik jari pun bisa disematkan di smartphone murah meriah. Xiaomi Redmi Note 3 menjadi salah satu contohnya. Sama seperti sensor sidik jari yang ada pada smartphone mahal, sensor yang dimiliki pada Redmi Note 3 memiliki performa impresif. Membuka lockscreen smartphone dengan sidik jari hanya membutuhkan waktu rata-rata 0,3 detik saja. Mudah dan cepat.

Kapok dengan baterai boros

redmi-note-3-bobot

Banyak yang mengeluhkan borosnya konsumsi baterai pada Xiaomi Redmi Note 2. Dengan baterai 3.060 mAh, rata-rata screen-on-time yang dimiliki Redmi Note 2 hanya sekitar 2,5 jam (MIUI 6) atau 4 jam saja (MIUI 7). Untuk mengatasi keluhan tersebut, Xiaomi meningkatkan kapasitas baterai Redmi Note 3 menjadi 4.000 mAh. Untungnya dengan baterai lebih besar, bodi dan bobot smartphone ini tak banyak meningkat.

Harga tetap sama

harga-redmi-note-3

Dengan hardware mirip, desain lebih mewah, serta fitur lebih kaya, Xiaomi mematok harga Redmi Note 3 tidak lebih mahal dari Redmi Note 2. Smartphone dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP ini kemungkinan akan mulai tersedia di bulan Januari atau Februari 2016. Redmi Note 3 dengan storage 16 GB dan RAM 2 GB dihargai US$145 (Rp1,95 juta), sedangkan varian 32 GB dan RAM 3 GB dihargai US$177 (Rp2,4 juta).

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer