Connect with us
MaxM2
Featured

5 Editor Video yang Bikin nge-Vlog Makin Asyik

Rekam apa yang kalian ingin informasikan ke banyak orang menggunakan smartphone. Sebelum diupload ke sosial media, ada baiknya video yang kalian punya diedit menggunakan editor video. Ya! Agar video yang kalian bagikan terlihat lebih menarik dan enak ditonton.

Updated

Harus diakui, saat ini penyampaian informasi tak hanya dilakukan lewat tulisan di website, majalah atau koran. Ada acara yang paling cepat, yakni via video yang biasanya disampaikan oleh mereka yang disebut vlogger. Di Indonesia, vlogger pun terus berkembang seiring infrastruktur internet yang semakin baik.

Nah! Video dari vlogger yang enak ditonton dan menyampaikan informasi yang menarik biasanya akan trending topic alias viral di banyak sosial media. Tak hanya di YouTube, para vlogger ini juga akan memuat video buatannya ke Facebook, Instagram, Twitter dan beberapa media sosial lainnya.

Agar terlihat lebih menarik, biasanya video yang dibuat oleh para vlogger tersebut diolah ulang menggunakan aplikasi editor video. Cara yang lebih mudah, kini juga banyak aplikasi editor video yang bisa di jalankan pada smartphone.

Terkait dengan itu, berikut ini kami rekomendasikan 5 editor video untuk smartphone Android. Menariknya, kelima aplikasi ini pun dapat kalian gunakan secara cuma-cuma. Kini, video yang kalian buat pun bisa terlihat menarik dan nge-vlog jadi semakin asyik.

InShot – Video Editor & Photo Editor

Aplikasi editor video ini terasa menarik karena banyaknya fitur unik yang disediakan oleh pengembang. Sebut saja efek Glitch & TV yang menimbulkan kesan misterius. Ada juga filter vintage yang bisa membuat video kalian kesannya menampilkan tontonan tempo dulu.

Hal lainnya yang tak kalah menarik yang ditawarkan InShot, ada juga fitur speed, dimana kalian bisa membuat video tampak lebih lambat (slow motion) maupun cepat (fast motion). InShot juga mendukung format untuk Instagram dan YouTube, serta dilengkapi background blur bila ukuran tidaks sesuai.

Download: InShot (ukuran file 23 MB)

VUE: Video Editor & Camcoder

Aplikasi editor video ini punya antarmuka yang sederhana dan sangat mudah untuk dioperasikan. Jumlah filter yang ditawarkan oleh VUE memang tidak sebanyak aplikasi editor video lainnya, namun gabungan antara filter, stiker animasi, serta musik membuat video kalian akan terlihat lebih kaya.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan hasil video bergaya sinematik. Berbagai filter yang diatwarkan oleh VUE mampu memberikan sentuhan artistik dan unik. Sudah pasti, mengolah hasil rekaman menjadi video ala vlogger juga bisa kalian lakukan berkat fitur self-timer dan micro-film texture.

Download: VUE (ukuran file 82 MB)

Triller – Music Video Maker

Apa yang menarik dari aplikasi Triller yang dibuat oleh Triller LLC? Ya! Aplikasi ini mampu menawarkan kalian untuk membuat video musik dengan lebih mudah. Ada lebih dari 50 filter yang bisa kalian padu padankan agar video yang dibuat terlihat lebih keren.

Aplikasi ini juga telah menjadi wadah sosial media untuk para kreator video musik. Dengan menelusuri berbagai feed yang ada di dalam Triller, kalian pun bisa mendapat banyak inspirasi. Tak sampai di situ, kalian juga bisa mengikuti voting dari berbagai video yang ada.

Download: Triller (ukuran file 47 MB)

FilmoraGo – Free Video Editor

Siapa yang tak kenal aplikasi FilmoraGo? Aplikasi editor video ini begitu populer dan bisa digunakan untuk menggabungkan foto dan video kalian menjadi satu rangkaian cerita. Fitur edit video yang ditawarkan juga terbilang lengkap.

Dukungan audio mixer bisa menggabungkan voice over dengan suara asli dalam satu video. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan sentuhan personal dengan efek animasi unik dan tambahan teks dalam video yang sedang kalian olah.

Download: FilmoraGo (ukuran file 34 MB)

Zeotropic (free) – Photo in motion

Bagi kalian yang pertama kali menggunakan aplikasi besutan Zeomach Technologia ini memang butuh waktu untuk mempelajarinya. Namun jangan khawatir, hasil olah dari aplikasi Zeotropic ini memiliki kwalitas dan karakteristik yang sangat unik.

Tersedia gratis, tools yang ada di dalam aplikasi ini memang sangat terbatas dan hasil video yang diolah pun akan menampilkan watermark. Namun bagi kalian yang tertarik lebih lanjut menggunakan aplikasi ini, bisa mendownload versi “Pro” dan temukan sekumpulan tools yang lebih profesional.

Download: Zeotropic (ukuran file 38 MB)

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.