Connect with us
Tips

5 Aplikasi VPN Gratis Paling Aman di Android

Di sini tim DroidLime akan memberikan daftar rekomendasi aplikasi VPN gratis di Android dengan keamanan yang tidak bisa diragukan lagi.

Updated

Sejak pemblokiran sosial media yang dilakukan pemerintah beberapa hari lalu, masyarakat di Indonesia mulai menggunakan VPN untuk membuka blokir internet. Namun masalah baru muncul dimana VPN gratis yang digunakan ternyata tidak aman dan celah tersebut bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Agar tidak bingung serta khawatir dalam memilih aplikasi VPN gratis yang aman, kali ini tim DroidLime telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi yang cocok digunakan di smartphone. Berikut adalah daftarnya.

Aplikasi VPN Paling Aman

1. Hotspot Shield

Hotspot Shield masuk dalam peringkat teratas aplikasi VPN paling aman yang bisa digunakan secara gratis. Dibuat oleh perushaan asal Amerika AnchorFree, pengguna akan mendapatkan akses data hingga 500 MB perhari atau sekitar 15 GB perbulan. Terdapat juga versi premium yang ditawarkan dengan harga mulai Rp179.000.

2. Hola

Selanjutnya ada Hola. Aplikasi VPN gratis ini menawarkan fitur menarik dimana pengguna bisa memilih beragam negara untuk dijadikan jaringan virtual pribadi. Umumnya Hola VPN digunakan para gamer untuk memainkan game yang dibatasi oleh negara tertentu, misalnya hanya dirilis di suatu wilayah atau game sedang diblokir di negara pemain.

3. TunnelBear

TunnelBear juga bisa dijadikan pilihan aplikasi VPN yang aman untuk digunakan. Versi gratis dari TunnelBear memberikan penggunanya akses data 500 MB per bulan serta dapat memilih negara virtual secara cuma-cuma. Untuk versi premiumnya sendiri dijual dengan harga mulai Rp129.000 per bulan dan Rp899.000 per tahun.

4. Windscribe

Selanjutnya ada Windscribe. Bisa dibilang aplikasi VPN gratis bernama Windscribe ini menawarkan akses internet yang cukup besar, yakni hingga 10 GB per bulannya. Jika kalian pengguna Netflix, terdapat beberapa server yang memang mendukung untuk streaming atau download Netflix menggunakan VPN, hanya saja fitur tersebut berlaku untuk pengguna premium saja.

5. Speedify

Speedify adalah sebuah aplikasi yang menawarkan fitur dimana pengguna dapat mengkombinasikan beragam koneksi internet, dengan begitu akses internet yang ditawarkan akan semakin cepat, terutama saat browsing, download, upload maupun streaming. Versi gratis Speedify memberikan pengguna akses internet hingga 5 GB perbulan, lalu untuk versi premiumnya ditawarkan dengan harga mulai Rp119.000 perbulan dan Rp690.000 per tahun.

Bonus: 1.1.1.1 CloudFlare

Cloudflare adalah salah satu perusahaan besar di dunia yang bergerak dalam keamanan jaringan. Lewat aplikasi 1.1.1.1, CloudFlare menawarkan kecepatan koneksi lebih cepat dibanding VPN. Tingkat keamanan saat menggunakan 1.1.1.1 juga terbilang cukup tinggi, selain itu aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa ada batasan bandwith.

Baca juga

Itulah daftar rekomendasi aplikasi VPN Gratis yang paling aman digunakan untuk smartphone Android. Beberapa aplikasi tersebut juga tersedia untuk perangkat Apple iOS.

 

Comments

Populer