Connect with us
UX370-JOE
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Droidlime.com,

/

aplikasi editor smartphone

Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com.

Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu?

Membuat video yang layak “tonton” bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah proses editing. Menariknya lagi, aplikasi-aplikasi tersebut juga tersedia untuk diinstal ke dalam smartphone. Berikut lima aplikasi video editor untuk pengguna smartphone.

KineMaster

KineMaster

Salah satu aplikasi video editor terbaik yang tersedia untuk pengguna smartphone adalah KineMaster. Aplikasi video editor menawarkan fitur yang terbilang lengkap, mulai dari memotong video, memasukan gambar ataupun teks, mengontrol musik, memfilter warna, menambahkan beberapa musik dan lain sebagainya.

KineMaster juga cocok digunakan oleh mereka yang masih tergolong amatir dalam mengedit sebuah video. Namun, bagi Anda yang ingin menemukan fitur yang lebih lengkap, aplikasi ini juga tersedia dalam versi Pro dan tentu saja untuk menggunakan tidaklah gratis.

Viva Video

VivaVideo

Selain KineMaster, ada satu aplikasi video editor yang juga tak kalah menarik, yakni Vivo Video. Hingga saat ini tercatat, aplikasi tersebut telah di-download sebanyak 100 juta kali. Fitur yang disediakan pun terbilang beragam, mulai dari efek hingga transisi yang ciamik.

Untuk versi gratis, aplikasi ini menyematkan watermark dan durasi video yang bisa diedit juga sangat pendek, yakni hanya 10 detik. Jika ingin lebih dari itu, Anda bisa membeli aplikasi Viva Video versi Pro. Dan tentu saja, fitur yang dihadirkan lebih lengkap lagi.

Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Mungkin di telinga Anda nama Adobe sudah terdengar begitu populer. Salah satu aplikasi video editor besutan Adobe yang kita kenal adalah Adobe Premiere Pro. Namun, aplikasi ini hanya tersedia untuk mereka yang suka mengolah video di desktop atau notebook.

Nah, bagi Anda yang ingin mengolah video di smartphone, bisa menggunakan Adobe Premiere Clip. Meski tak secanggih versi desktop-nya, aplikasi ini tetap menyediakan fitur yang terbilang lengkap. Bagi Anda yang sudah menggunakan Adobe Premiere Pro dan memiliki akun Adobe Creative Cloud, Anda dapat melakukan proses sikronasi.

FilmoraGO

filmoraGO

Aplikasi video editor lainnya yang bisa digunakan pada smartphone adalah FilmoraGo. Selain praktis, aplikasi ini diklaim sangat mudah untuk dioperasikan. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat mengedit video dengan memuat efek transisi yang keren dan menyisipkan suara di latarbelakang.

Hingga saat ini, FilmoraGO sudah di-download sebanyak 10 juta kali. Menariknya, aplikasi ini tidak watermark atau copyright ke dalam video yang kita edit. Tak hanya itu, apliaksi ini juga tak membatasi durasi video yang akan kita edit.

Quick

quick

Jika Anda tipe orang yang anti-ribet dan suka menciptakan sesuatu secara cepat alias instant, aplikasi video editor berikut ini wajib Anda coba. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak menyediakan fitur editing video yang terbilang rumit.

Baca juga

Hanya dengan memilih foto atau video yang ingin diedit, secara otomatis aplikasi ini akan memproses video dan menambahkan transisi serta efek-efek super keren. Setelah melewati proses ini, pengguna Quick dapat menambahkan teks, musik dan beberapa elemen lain untuk mempercantik video yang diolah.

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading
Featured

3 Alasan Daya Tarik Sony Xperia XZ2 yang Wajib Anda Tahu

Published

on

Sony Xperia XZ2 1
Belakangan ini, Sony menerima banyak kritikan dan komentar pedas dari sejumlah pihak mengenai smartphone yang dibuat. Mereka mengkritik, Sony merancang smartphone buatannya dengan desain yang monoton alias begitu-begitu saja. Padahal di masa kejayaannya, raksasa elektronik asal Jepang ini dikenal sebagai salah satu perusahaan yang inovotif dan kerap memberi kejutan lewat teknologi-teknologi baru. Tak hanya di sektor perangkat rumahan, tetapi juga smartphone yang mereka digarap. Seolah ingin bangkit dari "tidur lamanya", di ajang MWC  2018 yang digelar pada akhir bulan Februari lalu, Sony kembali memperkenalkan smartphone terbarunya. Ya! Ada dua smartphone Xperia terbaru yang diperkenalkan oleh Sony, yakni Xperia XZ2 dan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer