Connect with us
MaxM2
Featured

5 Aplikasi untuk Membuat Tubuh Jadi Bugar

Olah raga adalah satu-satunya cara membuat agar tubuh kita tetap sehat dan bugar. Untuk menunjang olah raga yang kalian jalankan, ada baiknya menggunakan panduan aplikasi yang dapat dipasang di smartphone. Dengan begitu, aktivitas olah raga kita bisa lebih terukur.

Updated

Semua orang termasuk kalian pembaca setia DroidLime pasti menginginkan tubuh yang selalu sehat dan bugar. Tak bisa dibantah lagi bahwa tubuh yang sehat akan menunjang setiap kegiatan kita sehari-hari, baik di rumah maupun di kantor.

Hal tersebut diperkuat pula dengan sebuah pepatah, “dibalik tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat”. Masalahnya, untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat bukan perkara yang mudah. Ada serangkaian kegiatan yang wajib kita lakukan, salah satunya adalah berolah raga.

Pertanyaan yang timbul, apakah kalian rutin melakukan olah raga? Atau malah sudah lama tidak melakukan kegiatan tersebut? Apapun jawaban kalian, yang pasti olah raga penting untuk dilakukan agar tubuh kita sehat dan tetap bugar.

Senada dengan hal itu, DroidLime lewat tulisan ini akan merekomendasikan 5 aplikasi yang akan memandu kalian dalam berolah raga. Semua aplikasi ini dapat kalian temukan di Play Store maupun App Store. Apa saja aplikasinya? Berikut adalah daftarnya.

Home Workout

Jika kalian tak punya waktu lebih untuk pergi ke fitness center, aplikasi Home Work bisa menjadi aplikasi terbaik. Aplikasi besutan Leap Fitness Group ini menyediakan berbagai pilihan menarik latihan fisik yang dapat kalian lakukan di rumah.

Dilengkapi dengan kategori khusus, seperti Full-body yang berarti kalian dapat melatih dan membentuk otot seluruh badan. Ada pula pilihan Chest yang artinya melatih otot dada, arm untuk membentuk otot bisep, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga akan mencatat serangkaian latihan fisik yang telah kalian lewati dengan cara menjadwalkannya. Kalian juga dapat mencatat semua rencana latihan fisik atau pun membuat sebuah pengingat.

Download: Android & iOS

JEFIT Workout Tracker

Aplikasi lainnya yang bisa kalian gunakan untuk mendaptkan tubuh yang bugar adalah JEFIT Workout Tracker. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam tahapan maupun tutorial untuk melatih kekuatan fisik atau membentuk badan yang lebih berotot.

Menariknya, aplikasi buatan Jefit Inc. ini menyediakan ribuan pelatihan dan telah disortir berdasarkan bagian tubuh yang ingin dilatih. Tak hanya itu, seluruh daftar latihan yang tersedia juga berdasarkan tingkat kesulitannya.

Tak perlu khawatir saat menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, setiap pelatihan akan disampaikan secara jelas dan terperinci. Jefit juga menyediakan fitur perencaan latihan, persentase latihan, pengaturan waktu, dan lain sebagainya.

Download: Android & iOS

Aaptiv

Aplikasi Aaptiv akan memberikan pengalaman olah raga kepada kalian yang lebih berbeda dari sebelumnya. Aplikasi ini menyediakan proses latihan yang sangat interaktif karena dilengkapi dengan audio, lengkap dengan daftar musik yang dapat kita mainkan sembari berolah raga.

Ada 2.500 latihan yang tersedia dengan beberapa kategori, seperti kelas fitness, berlari, bersepeda, lari marathon dan beberapa kategori latihan lainnya. Apptiv juga akan mencatat semua informasi penting, seperti jadwal latihan, durasi, intensitas latihan, dan sebagainya.

Download: Android & iOS

Fitbit Coach

Fitbit Coach adalah salah aplikasi personal trainer yang kami lihat cukup baik. Ketika menggunakan aplikasi ini, kalian diminta untuk memasukan data-data pribadi seperti nama, jenis kelamin, umur, berat badan, tinggi badan, dan sebagainya.

Selanjutnya, kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam bentuk latihan, dimana setiap latihan yang ada berisikan video tutorial langsung dari profesional training terpercaya. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai musik khusus agar kita tidak merasa bosan saat berolah raga.

Download: Android & iOS

Charity Miles

Jika kalian hobi melakukan olah raga di luar ruangan seperti jalan, lari, ataupun bersepeda, aplikasi Charity Miles wajib untuk dicoba. Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi ini kalian pun dapat berkontribusi dan membantu orang lain.

Ya! Charity Miles memungkinkan para pelari dan pesepeda menghasilkan uang lalu menyumbangkannya ke beberapa campaign yang ada. Pesepeda akan mendapatkan 10 sen sementara pelari atau pejalan kaki mendapatkan 25 sen.

Aplikasi ini akan mencatat waktu kalian berlari atau bersepeda serta jarak yang ditempuh. Artinya, dengan menggunakan aplikasi ini, tubuh kalian tidak hanya sehat, tetapi kalian juga memiliki hidup yang berguna untuk orang lain.

Download: Android & iOS

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.