Connect with us
UX370-JOE
Featured

5 Aplikasi Penguras Baterai Smartphone

Droidlime.com,

/

batt empty

Banyak sekali keluhan dari pengguna smartphone akan kapasitas baterai yang mudah habis. Hal ini terjadi karena teknologi pada smartphone yang semakin hari semakin canggih. Efeknya, daya baterai smartphone jadi gampang habis karena harus bekerja lebih ekstra. Sebenarnya, beberapa vendor smartphone telah mengatasi hal ini dengan menyematkan baterai berdaya besar pada smartphone mereka.

Namun, hal ini kurang efektif jika pengguna smartphone tidak melakukan optimasi pada smartphone-nya. Nyatanya, aplikasi-aplikasi pada smartphone adalah penyebab utama baterai smartphone cepat habis. Karenannya kami telah merangkum lima aplikasi yang dapat membuat daya baterai smartphone cepat habis. Apa saja aplikasinya?

Snapchat

snapchat

Di urutan pertama ada Snapchat. Snapchat adalah salah satu aplikasi sosial media yang sangat popular khusunya di kalangan anak muda. Dengan Snapchat kita dapat berbagi pesan, foto, video, bahkan membuat video live streaming dengan sangat mudah. Hal ini pasti sangat menyenangkan, namun sadarkah Anda jika Snapchat adalah penyebab utama baterai ponsel cepat habis?

Beberapa faktor penyebab utamanya adalah penggunaan kamera yang aktif, penggunaan koneksi internet yang terus menerus, GPS yang selalu aktif, dan fitur-fitur keren pada Snapchat lainnya. Bagi pengguna Android, Anda bisa menggunakan aplikasi Greenify atau DU Battery Saver untuk membantu mengatasi hal ini.

Facebook

fb

Di urutan kedua ada Facebook. Lagi-lagi aplikasi media sosial menjadi penyebab utama daya baterai smartphone cepat habis. Faktanya, aplikasi ini memakan daya baterai yang cukup besar karena banyaknya proses yang berjalan. Jika menggunakan aplikasi ini, pasti Anda akan menerima banyak notifikasi, mulai dari notifikasi pesan, friend request, notifikasi umum, dan lain sebagainya. Proses-proses seperti itulah yang menjadi penyebab utamanya.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menonakifkan fitur pemberitahuan yang terdapat pada menu pengaturan Facebook. Tetapi, Jika dirasa kurang efektif Anda dapat menghapus aplikasi ini dan menggunakan browser sebagai media utama untuk membuka Facebook.

Netflix

netflix

Selanjutnya ada Netflix. Aplikasi penyedia film dan acara TV online ini memang memakan banyak sekali daya baterai ponsel pintar Anda. Layar yang selalu menyala, koneksi internet yang tidak putus-putus, serta audio yang selalu on menjadi beberapa alasan aplikasi ini menguras habis daya baterai ponsel Anda. Satu-satunya cara mengatasi hal ini adalah Anda harus mengatur waktu dengan bijak dalam menggunakan aplikasi ini.

BBM

bbm

Di urutan keempat ada BBM. Aplikasi chating yang sangat populer ini ternyata juga dapat menyebabkan daya baterai ponsel pintar Anda cepat habis. Mengapa bisa begitu? Karena aplikasi BBM memiliki banyak sekali proses mulai dari menerima invite, chat, broadcast message, update status pada timeline, serta masih banyak proses lainnya.

Selain menguras habis baterai, ternyata BBM juga menguras pemakaian RAM pada smartphone Anda. Sama halnya seperti Snapchat, Anda bisa mengunakan aplikasi Greenify atau DU Battery Saver untuk membantu mengatasinya.

Google Maps

gmaps

Di urutan terahir ada Google Maps. Mengapa aplikasi ini menguras baterai smartphone? Google Maps adalah sebuah aplikasi peta yang menggunakan GPS sebagai pelacak lokasinya, dan fitur GPS ini sangat haus akan hardware. Selain itu, Google Maps juga melakukan proses tracking lokasi untuk mencapai tujuan Anda. Tentu saja, proses tracking ini akan melakukan proses download source pada setiap peta yang ingin Anda lihat.

Sebenarnya tidak hanya Google Maps, aplikasi lain yang menggunakan GPS dan lokasi sebagai sumber daya utama, seperti Waze, Glympse, atau game seperti Pokemon GO juga dapat menguras habis daya baterai smartphone Anda.

Advertisement
Comments
Featured

6 Pesona Huawei P20 Pro yang Memukau

Published

on

Huawei P20 Pro 4
Pada tahun lalu Apple kembali menggemparkan pasar smartphone global dengan merilis tiga perangkat sekaligus. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Smartphone terakhir yang disebutkan hadir dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di industri ini. Pada awal tahun 2018 ini, tepatnya menjelang akhir bulan Februari lalu, Apple mendapat saingan dengan kehadiran Galaxy S9 dan S9+. Keduanya merupakan smartphone besutan Samsung yang memang hadir untuk berkompetisi di kelas high-end. Dan menjelang akhir Maret 2018 lalu, iPhone X, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapat lawan sepadan dari Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini dengan penuh percaya diri...
Continue Reading
Featured

5 Aplikasi Video Editor yang Cocok Di-install untuk Smartphone

Published

on

aplikasi editor smartphone
Platform online untuk meng-upload video sangatlah beragam. Tak hanya ada YouTube, namun juga ada beberapa layanan lainnya seperti aplikasi sosial media Instagram dan Facebook, atau aplikasi video streaming karya anak bangsa, Vidio.com. Lewat platform online tersebut, kita dapat dengan meng-upload video yang dibuat, entah itu untuk dokumentasi atau sekadar mencari uang tambahan. Yang terpenting, video yang kita upload harus terlihat berkualitas dan menarik. Dengan begitu, kita bisa berharap video tersebut mampu menggaet banyak penonton. Bukan begitu? Membuat video yang layak "tonton" bukanlah perkara yang sulit. Mengapa? Karena saat ini kita pun bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang dapat mempermudah...
Continue Reading
Featured

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Published

on

pekerjaan online
Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan "online" yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan. Freelance programmer atau desainer Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer