Connect with us
ROG GL504
Tips

5 Aplikasi Kamera Android dengan Fitur ala DSLR

Published
kamerapro

Memiliki smartphone dengan kamera terbaik tentu menjadi keinginan banyak orang. Saat ini sudah banyak vendor smartphone yang sudah memaksimalkan fitur kamera mereka dan menjualnya dengan harga cukup terjangkau.

Jika Anda merasa fitur di kamera smartphone tersebut masih kurang, sepertinya Anda bisa mencoba salah satu dari lima aplikasi kamera profesional rekomendasi kami. Aplikasi ini memiliki fitur manual layaknya DSLR atau mirrorless untuk kebutuhan memotret yang lebih kompleks.

Aplikasi kamera profesional Android

1. Camera FV-5 Lite

aplikasi kamera profesional android 1

Tidak diragukan lagi bahwa aplikasi kamera profesional buatan FGAE ini memiliki segudang fitur DSLR yang bisa Anda gunakan langsung di smartphone Android. Di sini Anda dapat mengatur shutter speed, exposure, fokus hingga auto balance pada tampilan aplikasi secara real-time. Terdapat juga Camera FV-5 versi berbayar dengan fitur yang lebih banyak dibanding versi Lite.

2. Bacon Camera

aplikasi kamera profesional android 2

Selanjutnya ada Bacon Camera. Tidak jauh beda dengan FV-5, aplikasi buatan F.G.N.M. ini juga memiliki fitur yang mirip seperti kamera DSLR. Pada mode manualnya, Anda dapat mengatur fokus, White Balance, Exposure, ISO, shutter speed dan mode RAW/DNG. Selain itu terdapat beberapa fitur unik yang bisa Anda coba, seperti Panorama, GIF dan Tiny Planets.

3. Cameringo

aplikasi kamera profesional android 3

Selanjutnya ada Cameringo. Bukan hanya pengaturan layaknya DSLR yang bisa Anda dapatkan. Di aplikasi kamera buatan Perraco Labs ini, Anda bisa menggunakan lebih dari 300 filter dengan 20 frame secara langsung. Anda juga bisa mengubah lensa menjadi, fisheye, wide angle dan masih banyak lagi untuk membuat foto atau video jadi lebih unik.

4. Footej Camera

aplikasi kamera profesional android 4

Selanjutnya ada Footej Camera. Aplikasi buatan Semaaphore Inc. memiliki tampilan antar-muka yang simple dan mudah dipelajari. Aplikasi ini mememiliki beberapa fitur unggulan yang bisa dicoba, seperti dukungan Camera 2 API, burst mode, video slow motion, ISO, focus, Shutter Speed, RAW dan Panorama mode. Jika Anda membeli versi premiumnya, Anda bisa mendapatkan fitur-fitur tambahan, seperti better JPEG, high-res gif, burst 20 foto lebih dan masih banyak lagi.

5. Camera ZOOM FX

aplikasi kamera profesional android 5

Terakhir adalah Camera ZOOM FX. Aplikasi kamera yang sudah didownload lebih dari 5 juta kali ini memiliki segudang fitur menarik untuk dicoba. Pada update besar versi x6-nya, androidslide menambahkan beberapa fitur besar seperti full manual DSLR control, dukungan camera API2, RAW, pengaturan ISO, focus, dan peningkatan kecepatan serta tampilan material.

Baca juga

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi kamera profesional dengan fitur DSLR yang bisa dicoba langsung di smartphone Android. Jika Anda punya rekomendasi aplikasi lainnya, jangan lupa share di kolom komentar. Selamat mencoba!

Comments

Wajib baca

Populer