5 Aplikasi Dating Penting untuk Kaum Jomblo

Entah mengapa di Indonesia orang-orang “jomblo” selalu dipandang rendah atau pun lemah. Seolah-olah mereka dianggap warga "kelas dua". Kami pun tak tahu dari mana anggapan itu tercipta. Mungkin itu sebabnya banyak orang jomblo menyembunyikan status kejombloannya.

Anyway, Apakah Anda juga termasuk ke dalam kategori orang-orang jomblo? Jika ya, tak ada salahnya Anda mencoba lima aplikasi dating (kencan) berikut ini. Siapa tahu Anda menemukan bidadari cantik atau pangeran keren di sana.

Tinder

aplikasi untuk jomblo 2

Tinder adalah aplikasi dating paling populer saat ini, khususnya di kalangan anak muda. Di Indonesia sendiri penggunanya cukup banyak. Anda dapat mendaftar melalui akun facebook, dan memilih rentan umur calon gebetan yang Anda cari. Batas umur paling muda adalah 18 tahun.

Secara otomatis, Tinder akan merekomendasikan beberapa orang kepada Anda, lalu jika dirasa cocok Anda dapat menekan tombol hati. Sambil berdoa tunggulah respon dari si doi.

Mico

aplikasi untuk jomblo 3

Sekilas aplikasi ini hampir mirip dengan Tinder namun bedanya Anda dapat mengirim pesan kepada orang lain tanpa harus menunggu persetujuan pertemanan. Walau terkesan aneh, tapi ini adalah cara paling instan untuk mendapatkan pacar baru.

Anda cukup mendaftarkan akun Anda, bisa melalui email atau akun sosial media, lalu sistem akan secara otomatis mencari pengguna lain yang lokasinya berdekatan dengan Anda. Jika sudah menemukan calon yang tepat, kirim pesan untuknya.

OkeCupid

aplikasi untuk jomblo 4

Hingga saat ini, OkeCupid sudah digunakan lebih dari 40 juta orang dari berbagai negara. Jadi, tak hanya orang-orang lokal saja, Anda juga dapat berkenalan dengan orang dari luar negeri. OkeCupid menyediakan fitur aplikasi kencan yang modern, seperti mengubah foto profil, mengedit identitas Anda dan tentunya melihat foto dan profil calon gebetan Anda. Anda dapat mengirim pesan atau memberikan tanda love kepadanya.

Badoo

aplikasi untuk jomblo 5

Selanjutnya ada Badoo. Sama seperti beberapa aplikasi dating di atas, Badoo akan langsung menawarkan beberapa pilihan wanita atau laki-laki yang tak jauh dari lokasi tempat tinggal Anda. Setelah menemukan calon gebentan, Anda dapat mengirim pesan kapadanya. Tak hanya untuk mencari pasangan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk sekadar berteman dengan orang-orang baru.

SKOUT

aplikasi untuk jomblo 6

Aplikasi SKOUT akan menghubungkan Anda dengan orang-orang yang lokasinya berdekatan dengan Anda. Kerennya, pada aplikasi ini Anda juga dapat meng-update status atau mengubah foto profil layaknya di Facebook. Ada juga fitur chatting yang dilengkapi dengan stiker-stiker keren sebagai gift untuk calon gebetan Anda.

Dan itulah beberapa aplikasi dating yang dapat kami bagikan, semoga dapat membantu Anda untuk berburu pasangan idaman. Jika Anda memiliki rekomendasi aplikasi dating lain, silakan berbagi di kolom komentar.

(last edit: 14 April, 2017 / 3:29 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
13%
Biasa Aja
15%
Payah!
35%
Tentang Penulis
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.