Connect with us
MaxProM1
Xiaomi Redmi 6 Xiaomi Redmi 6 560x600
Featured

5 Alasan Xiaomi Redmi 6 Layak Dibeli

Bulan Juni 2018 lalu Xiaomi menelurkan satu smartphone terbarunya, Redmi 6. Meski ditempatkan sebagai smartphone entry-level, Redmi 6 tetap layak untuk kalian beli. Inilah alasannya!

Updated

Seakan tak puas dengan sederet smartphone yang telah ditelurkan di tahun ini, Xiaomi belum lama ini kembali merilis smartphone Redmi Series terbarunya, yakni Redmi 6. Hadir sebagai seri lanjutan Redmi 5, smartphone ini mengusung sejumlah peningkatan baik dari sisi hardware maupun software.

Mekipun smartphone ini ditempatkan ke dalam segmen entry-level, bukan berarti Redmi 6 bebas melenggang sendirian. Ada banyak merek smartphone lawas yang sudah lebih dulu muncul, seperti Vivo V5 Plus yang siap bertarung dengannya. Pertanyaannya, apakah Redmi 6 layak untuk kalian beli?

Berikut lima alasan yang bisa kami berikan untuk kalian saat membeli Xiaomi Redmi 6:

Jeroan masih bersaing

Xiaomi Redmi 6 1

Produsen smartphone asal Cina semakin pintar untuk menguasai pasar di banyak negara, tak terkecuali Xiaomi. Tak hanya besar di rumahnya sendiri, Xiaomi juga secara perlahan-lahan semakin punya pamor di India dan Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi di pasar India berhasil menjadi nomor satu dan mampu mengalahkan Samsung. Di Indonesia, beberapa perangkatnya juga sudah semakin dikenal dan tak sedikit orang yang berburu smartphone Xiaomi jika mereka meluncurkan produk.

Xiaomi juga dikenal sebagai salah satu produsen yang tak main-main dalam meracik smartphone buatannya. Hal itulah yang terus dijaga oleh perusahaan yang kini masih dipimpin oleh Lei Jun, yakni memuat hardware yang mampu menarik perhatian banyak pecinta gadget.

Begitu pun dengan Redmi 6. Meskipun dimasukkan ke dalam smartphone entry-level, smartphone ini punya spesifikasi hardware kelas menengah yang mumpuni. Untuk otaknya, Xiaomi mempercayakan MediaTek Helio P22 yang memiliki performa mirip dengan Snapdragon 625.

Snapdragon 625 yang merupakan chipset buatan Qualcomm hingga saat ini masih jadi favorit untuk ditanam ke dalam smartphone kelas menengah. Tak hanya Xiaomi, produsen smartphone lainnya yang juga getol untuk mengadopsi chipset ini adalah Vivo, Lenovo, Hauwei, dan ASUS.

Chipset yang terpasang di dalam tubuh Redmi 6 juga ditemani RAM sebesar 3 GB/4 GB serta storage berkapasitas 32 GB/64 GB. Tak ketinggalan, smartphone ini juga memiliki catu dengan kapasitas mencapai 3.000 mAh.

Dual-camera belakang

Xiaomi Redmi 6 2

Nilai jual Redmi 6 yang tak bisa dianggap sepele adalah dukungan dual-camera yang disematkan. Bukan sekadar gimick semata, Xiaomi membenamkan dual-camera belakang dengan konfigurasi 12 MP + 5 MP yang sudah dilengkapi dengan bukaan f/2.2.

Seperti kebanyakan smartphone Xiaomi yang muncul beberapa bulan belakangan ini, dual-camera Redmi 6 juga disokong dengan teknologi artificial intelligence alias AI. Berkat teknologi tersebut, smartphone entry-level ini masih mampu untuk menciptakan foto bokeh yang ciamik.

Sedangkan pada bagian depannya, Xiaomi membekali Redmi 6 dengan lensa yang memiliki resolusi 5 MP. Meskipun belum ada peningkatan, namun kamera depannya sudah lebih dari cukup untuk aktivitas selfie atau video call.

Layar fullview

Xiaomi Redmi 63

Tak mau kalah dengan kompetitornya, seperti Vivo dan OPPO, Xiaomi juga meramu Redmi 6 dengan layar kekinian. Dikemas dengan bentang layar berukuran 5,45 inci, aspek rasio smartphone ini sudah 18:9. Sayangnya, Xiaomi hanya membenamkan resolusi HD+.

Pada bagian depan tak ada lagi tombol navigasi dan tombol fisik Home. Sensor pemindai sidik jari pun diletakkan di bagian belakang perangkat. Dengan begitu, layar Redmi 6 benar-benar terlihat full screen meskipun bezel atas dan bawah masih tebal.

OS kekinian

MUIU 9 Redmi 6

Jika biasanya smartphone entry-level tertinggal dalam soal sistem operasi, tidak demikian dengan Redmi 6. Ya! Smartphone ini sudah berjalan dengan MIUI 9 berbasis Android 8.1 alias Oreo. Xiaomi juga menjanjikan, samrtphone ini akan terus menerima update hingga versi ke MIUI 10.

Tentu saja dengan dukungan OS kekinian, Redmi 6 juga akan dibekali dengan beragam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Selain itu, optimasi Android Oreo jauh lebih baik sehingga dapat menghemat penggunaan daya baterai serta meningkatkan kecepatan dalam pemrosesan.

Ramah kantong

Terakhir, salah satu alasan mengapa kalian harus membeli smartphone ini adalah karena harga. Ya! Xiaomi menjual Redmi 6 dengan harga yang bisa dikatakan “ramah di kantong”. Redmi 6 dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB dijual seharga Rp1,7 juta.

Baca juga

Penasaran untuk varian Redmi 6 dengan RAM 4 GB + ROM 32 GB? Xiaomi menjualnya dengan harga Rp2,1 juta. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan, yakni Grey, Blue, Gold dan Rose Gold. Jadi, kalian pilih Redmi 6 yang mana?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.