Connect with us
ROG GL504
Xiaomi Redmi 5A Xiaomi Redmi 5A 560x600
Featured

5 Alasan Xiaomi Redmi 5A jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Published
Advertisement

Kabar gembira kembali datang dari Xiaomi. Pasalnya, salah satu smartphone buatan perusahaan asal Cina ini dinobatkan menjadi smartphone terlaris di dunia. Tak lain dan tak bukan, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5A. Sejak dirilis pada tahun 2017 lalu, smartphone ini memang menguasai pasar penjualan smartphone.

Ditunjuk sebagai smartphone entry-level, Xiaomi Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang sangat dasar selayaknya smartphone entry-level lainnya. Tapi mengapa smartphone ini bisa laku keras? Mungkin lima indikasi ini cukup akurat untuk menjawabnya.

Harga terlalu murah

Seperti yang kita tahu, smartphone ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp999.000 saja. Untuk sebuah smartphone berbasis Android, harga yang diberikan cukup keterlaluan murahnya! Bayangkan saja, ketika merek lain membanderol smartphone entry-level dengan harga di atas sejuta, Xiaomi memberanikan diri memangkas harga jadi super-duper murah. Inilah indikasi utama mengapa Xiaomi Redmi 5A laku keras di pasaran.

Desain tidak murahan

Desain

Xiaomi mengemas smartphone ini dengan bahan logam yang dikombinasikan dengan bahan polycarbonate. Alhasil, tampang dan rupa Xiaomi Redmi 5A tampak premium dan elegan. Dengan artian, meski murah desain smartphone ini tidak murahan. Tampilan yang dibawa hampir menyerupai Xiaomi Redmi 4A yang memiliki harga jual lebih tinggi ketika pertama kali dirilis.

Kamera lumayan

Kamera

Diposisikan sebagai smartphone kelas dasar, Xiaomi Redmi 5A dibekali konfigurasi kamera yang cukup mumpuni. Kamera belakangnya beresolusi 13 MP, sementara kamera depannya beresolusi 5 MP. Kamera depannya juga sudah dilengkapi dengan fitur beautification guna mempercantik foto selfie.

Hasil jepretannya memang tak sekeren smartphone-smartphone Rp3 jutaan, tapi masih cukup impresif untuk sebuah smartphone entry-level. Jangan bilang Xiaomi Redmi 5A ketinggalan zaman karena masih banyak smartphone Xiaomi dengan harga Rp2 jutaan yang menggunakan setup kamera yang serupa.

Slot dedicated

Dual Sim

Sangat sulit untuk menemukan smartphone dual-SIM pada rentang harga Rp1 jutaan. Namun hal itu tidak berlaku bagi Xiaomi. Ya! Redmi 5A sudah mendukung dual-SIM micro dan nano serta masih ada slot dedicated untuk microSD.

Jago jualan online

Selain faktor dari dalam, harus kami akui kalau Xiaomi punya strategi dan metode yang cerdik dalam memasarkan produknya. Seperti yang kita tahu, Xiaomi seringkali melakukan proses flash sale di sejumlah toko online dengan memberikan diskon yang besar-besaran.

Baca juga

Selain itu, Xiaomi terus menjaga relasi dengan para pengikut setianya melalui aplikasi komunitas, sehingga tiap kali merilis smartphone sudah dapat dipastikan informasi mengenai produknya bakal tersebar dengan sangat cepat.

Comments

Wajib baca

Populer