Connect with us
ROG GL504
Featured

5 Alasan untuk Membeli Nokia 8

Published
nokia8droidlime06

Nokia benar-benar menepati janjinya untuk comeback. Bukan cuma comeback bikin smartphone, tapi juga comeback ke Indonesia, sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia.

Setelah lebih dulu memboyong Nokia 3310, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, akhirnya giliran flagship tertingginya, Nokia 8 yang diangkut ke Indonesia. Dan saat ini, kami baru aja kedatangan unit Nokia 8. Finally kami bisa juga nyobain smartphone satu ini walaupun baru sebentar aja.

Kami yakin banyak di antara kalian yang cukup tertarik dengan Nokia 8 dan punya pertanyaan terpendam, apakah smartphone satu ini layak dibeli? Langsung saja tidak pakai basa-basi, buat Anda yang galau antara mau beli atau tidak, lima poin berikut ini seharusnya bisa jadi pertimbangan buat membeli.

Bodi khas Nokia

nokia8droidlime01

Hal pertama yang bisa Anda dapatkan dari sebuah Nokia 8 adalah sebuah smartphone dengan bodi yang super solid dan kokoh. Sudah jadi rahasia umum kalau Nokia memang andal urusan build quality.

Salah satu buktinya adalah channel YouTube JerryRigEverything yang menganugerahkan Nokia 6 sebagai smartphone dengan bodi terkuat untuk tahun 2017. Ya, intinya build quality antara Nokia 6 dan Nokia 8 mirip-mirip. Kokoh terbuat dari aluminium 6000 series.

Kalau Anda pegang langsung pasti bakal bisa merasakan kalau si Nokia 8 ini memang mantap di tangan. Dan smartphone ini ternyata juga sudah punya sertifikat IP54 splash proof walaupun belum waterproof.

Android murni terbaru

nokia8droidlime02

Hal kedua yang bisa Anda dapat dari Nokia 8 adalah sistem operasi Pure Android. Buat kita yang sudah pernah coba banyak smarpthone dengan UI berbeda-beda, ujung-ujungnya biasanya bakal balik ke Android murni.

Nah, inilah hal sederhana tapi penting yang ditawarkan dari sebuah Nokia 8. UI-nya tidak banyak “ini itu” dan juga termasuk cepat urusan update. Untuk Nokia 8 sendiri sekarang sudah dapat Android Oreo resmi versi 8.0.

Jeroan flagship

nokia8droidlime03

Selanjutnya hal ketiga yang bisa didapat dari Nokia 8 adalah jeroan kencang. Ini adalah smartphone flagship dengan layar 5,3 inci Quad HD, otak Snapdragon 835, RAM 4 GB, plus ada dua kamera utama 13 MP dengan lensa Carl Zeiss.

Jadi kalau buat nge-game, Nokia 8 sudah pasti wus wus. Tidak perlu diragukan lagi. Tapi memang urusan fotografi banyak yang bilang performanya biasa saja, khususnya buat motret bokeh. Kalau mau hasilnya lebih kece, kita bisa pasang Google Camera Pixel 2 yang sudah di-mod. Selesai…

Harga ala Xiaomi

nokia8droidlime04

Hal menggoda  lain dari Nokia 8 adalah harga. Jadi begitu masuk ke Indonesia, smartphone ini dijual Rp6,5 juta. Tentu saja harga tersebut tergolong ramah kantong karena tidak beda jauh dengan harga Xiaomi Mi 6 atau malah lebih murah dari OnePlus 5T. Bahkan untuk 200 orang pembeli pertama, harganya cuma Rp6 juta pas. Ya, jarang-jarang Nokia bikin smartphone flagship dengan harga murah begini.

Garansi resmi

nokia8droidlime05

Satu hal terakhir yang bakal Anda dapatkan dari Nokia 8 adalah ketenangan batin. Kenapa? Karena smartphone ini masuk Indonesia secara resmi, jadi garansinya pun resmi. Dengan begitu, kita tidak perlu ngerasain kekhawatiran seperti yang dirasakan pengguna smartphone non resmi kalau-kalau smartphone kesayangannya rusak.

Comments

Wajib baca

Populer