Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Featured

5 Alasan Google Pixel Masih Layak untuk Dibeli

Edisi perdana Google Pixel telah hadir pada tahun 2016 lalu. Kehadiran smartphone ini pun disambut positif banyak pecinta gadget. Lantas, masih layakkah jika smartphone ini kalian beli sekarang?

Updated

Tahun 2016 lalu Google membuat kejutan dengan menggandeng HTC untuk menciptakan Google Pixel. Saat diperkenalkan, Google Pixel langsung tenar dan menjadi buah bibir di berbagai media. Tak hanya itu, kehadiran smartphone ini pun disambut positif oleh pecinta gadget.

Disambut positif karena smartphone ini tampil beda berkat desain yang unik dan beragm fitur yang menggoda. Tak hanya itu, Google pun menjajikan dukungannya, terutama terkait dengan piranti lunak yang disematkan. Tentu saja ini salah satu daya tarik lainnya dari Google Pixel.

Dua tahun sudah berlalu, sederet smartphone flagship dengan teknologi canggih pun sudah dirilis. Lantas, apa kabar dengan Google Pixel? Apakah sudah usang dan tidak layak digunakan? Kami berani menjawab, smartphone tersebut “masih layak” dipakai. Berikut alasannya!

Layar 5 inci terasa kompak

Sebagaimana yang telah kami singgung di atas, Google Pixel menawarkan desain yang unik dan berbeda. Bahkan hingga saat ini, belum ada smartphone yang mirip dengannya. Keunikan inilah yang membuat Google Pixel tampak terlihat lebih menawan.

Pada bagian depan, Google Pixel menyajikan layar berukuran 5 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Sedangkan aspek rasionya masih jadul, yakni 16:9. Meski begitu, smartphone ini terlihat begitu kompak sehingga cocok untuk kebanyakan tangan orang Indonesia.

Sang mantan flagship ini juga masih terasa premium karena bodinya menggunakan balutan kaca dan alumunium. Ya! Inilah mengapa kami merekomendasikan bahwa Google Pixel “masih layak” untuk kalian beli dan digunakan sebagai smartphone harian.

Dukungan kamera masih mumpuni

Salah satu fitur unggulan yang juga ditawarkan oleh Google ke dalam Pixel adalah dukungan kamera yang disematkan. Smartphone ini datang dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 12,3 MP plus aperture f/2.0. Kamera belakang juga disokong Dual-LED flash, EIS, dan HDR.

Di atas kertas tentu saja dukungan kamera belakang yang disematkan memiliki kualitas dan kemampuan yang tidak bisa dipandang remeh oleh kompetitor. Selain itu, Google juga sudah berhasil melakukan optimasi khusus sehingga software kameranya mampu memproduksi foto yang berkualitas.

Bisa dibilang, kemampuan kamera belakang Google Pixel layak untuk disandingkan dengan kamera belakang yang ada pada iPhone 7 ataupun Galaxy S7 Edge. Selain itu, kemampuan kamera belakangnya juga dapat merekam video hingga resolusi 4K. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Sistem operasi terus diupdate

Saat diperkenalkan pada tahun 2016 lalu, Google Pixel datang dengan sistem operasi Android Nougat. Namun setelah diupdate secara berkesinambungan, kini Google Pixel telah menikmati Android Oreo, dan kemungkinan besar akan mendapatkan update untuk Android 9 alias Pie.

Tak hanya sistem operasinya yang terus diupdate, Google Pixel juga datang dengan beragam fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur penyimpanan dengan konsep cloud. Smartphone ini juga datang dengan dukungan pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang perangkat.

Hardware masih optimal

Dibuat sebagai smartphone yang ditempatkan di kelas flagship, Google Pixel tentunya datang dengan hardware yang bertenaga. Ya! Smartphone garapan Google dan HTC ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 821 racikan Qualcomm.

Tak hanya chipsetnya yang bertenaga, Google juga membenamkan RAM yang tak kalah menarik. Ya! Google Pixel dibekali RAM sebesar 4 GB yang dipadukan dengan opsi internal storage berkapasitas 32 GB dan 128 GB. Untuk urusan grafis, ada GPU Adreno 530.

Harga turun drastis

Lantas, bagaimana dengan harga Google Pixel saat ini? Seperti kita ketahui, Google pada tahun lalu telah memperkenalkan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Sudah barang tentu, dengan datangnya dua smartphone tersebut, harga Google Pixel pun langsung terkoreksi.

Google Pixel saat pertama kali diluncurkan dibanderol dengan harga Rp10 jutaan. Namun, kini kalian bisa membelinya dengan harga yang jauh lebih murah. Banyak yang menyebutkan, Google Pixel kini dijual dengan harga Rp4 juta hingga Rp7 juta. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Comments

Populer